10 Rekomendasi Fashion Items untuk Bergaya ala E-Boys

10 Rekomendasi Fashion Items untuk Bergaya ala E-Boys

Salah satu gaya fesyen yang kini sedang populer dan banyak digandrungi anak muda adalah electronic boys atau e-boys. Gaya e-boys menjadi tren dan viral di platform video musik TikTok. Para pengguna TikTok biasanya mengunggah foto atau video dance cover dengan busana bergaya e-boys. E-boys identik dengan kaus garis-garis lengan panjang, celana chino, kaus oversize, dan aksesori seperti kalung dan anting. 


Gaya berbusana ini seolah membangkitkan kembali tren tahun 90-an. Untuk tampil menarik dan keren di TikTok, mungkin kalian perlu sedikit referensi bergaya e-boys, bukan? Agar tidak ketinggalan zaman dan tidak salah kostum, berikut ini saya rekomendasikan beberapa pilihan fashion items untuk bergaya e-boys yang sering saya pakai. 


Creator Image
Kazamahusein
Influencer
  • H&M
    Easy-iron Shirt Slim Fit


    Kazamahusein

    Kebanyakan anak e-boys menggunakan kemeja berwarna putih polos sebagai basic outfit. Kemeja putih polos bisa jadi pilihan yang bagus karena cocok jika dipadankan dengan bawahan berwarna apa saja. Dengan kemeja putih, kalian bisa menggunakan bawahan berbahan kain seperti celana chino atau celana denim berwarna hitam. 


    Selanjutnya, kalian bisa memilih gaya layering dengan menggabungkan kemeja dengan kaus oversize berwarna hitam. Lalu, kedua atasan ini sisipkanlah ke dalam celana. Jangan lupa, pakai sepatu yang cocok untuk gaya semiformal seperti Nike Air Force 1 putih dengan kaus kaki bermotif atau berwarna polos. Agar terlihat makin keren, lengkapi gaya kalian dengan aksesori seperti kalung yang digantungkan di celana.

  • H&M
    Sweatshirt Regular Fit


    Kazamahusein

    Sweatshirt Regular Fit banyak dipakai semua orang, tak terkecuali para e-boys. Modelnya yang simpel memang sangat cocok untuk dipadukan dengan celana pendek atau celana denim. Untuk kalian yang ingin bergaya e-boys menggunakan baju atasan ini, berikut ini saya punya rekomendasi panduan gayanya.


    Pertama, pakailah kemeja putih lengan panjang dengan Sweatshirt Regular Fit sebagai luarannya. Sebaiknya, pilihlah sweatshirt polos berwarna hitam seperti produk ini atau yang memiliki sedikit tulisan saja. Kemudian, pakailah beanie hat di kepala dan kalung rantai di leher sebagai aksesori. 


    Untuk bawahannya, gunakan celana cuff atau celana chino berwarna hitam. Lalu, pakailah sepatu Converse Chuck 70 warna hitam dan putih untuk melengkapi tampilan kalian sebagai e-boys. Sweatshirt ini juga cocok dipakai tanpa lapisan, tinggal sisipkan ujung bajunya ke dalam celana berwarna hitam. Kemudian, tambahkan basic belt dan dompet rantai. Selain Converse, Nike Air Force 1 warna putih juga cocok dipakai dengan Sweatshirt Regular Fit ini.

  • Kaus Polos Longsleeve Stripe


    Kazamahusein

    Jangan mengaku sebagai e-boys kalau kalian tidak punya kaus garis-garis berlengan panjang. Baju atasan dengan model ini menjadi salah satu ciri khas e-boys yang cukup populer. Selain itu, baju garis-garis ini juga mudah ditemukan di berbagai macam e-commerce dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk produknya tidak perlu bermerek, yang penting bahannya nyaman dipakai. 


    Kaus dengan motif garis-garis ini bisa dipadukan dengan celana denim berwarna hitam atau ripped jeans. Tambahkan aksesori berupa dompet rantai, kaus kaki putih, dan sepasang sepatu Converse Chuck 70. Kaus ini juga sangat cocok dipakai untuk lapisan dalam dengan kaus oversize di bagian luar dan basic belt. Pilihlah kaus warna hitam dengan sedikit corak berupa tulisan atau gambar yang aesthetic.

  • H&M
    T-shirt With A Motif


    Kazamahusein

    Akhir-akhir ini, kaus oversize memang sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Sebenarnya, memakai pakaian yang sedikit kebesaran bukanlah hal yang baru di dunia fesyen. Gaya fesyen ini sebenarnya sudah ada sejak era 80-an. 


    Ada banyak sekali model kaus oversize di pasaran. Namun, untuk kali ini, pakailah kaus yang memang desainnya kebesaran, bukan pakaian biasa dalam ukuran besar. Kaus oversize bisa dipakai tanpa lapisan dengan celana jogger dan sepatu Nike Air Force 1 putih. Lalu, pilihlah kaus yang aesthetic dengan gambar di tengah atau sedikit tulisan. 


    Jika kaus kalian berwarna hitam, pakailah bawahan dengan warna senada. Padukan kaus oversize dengan kaus garis-garis lengan panjang sebagai luaran dan beanie hat di kepala. Kaus ini juga cocok dipadukan dengan celana denim biru dan sepatu Converse Chuck 70. Agar gaya e-boys makin lengkap, pakai juga kalung rantaimu, ya!

  • H&M
    Cotton Chinos Skinny Fit


    Kazamahusein

    Celana chino merupakan salah satu model celana panjang yang cukup populer di kalangan e-boys. Selain modelnya yang santai, celana ini cocok dipakai untuk acara formal maupun nonformal. Kali ini, saya ingin merekomendasikan celana chino untuk melengkapi gaya kalian sebagai seorang e-boys


    Pakailah celana chino berwarna khaki atau hitam, lalu padukan dengan sweater dan sneaker. Kalian juga bisa memakai celana chino dengan atasan kaus garis-garis atau kemeja putih untuk kesan formal. Selain celana chino, celana panjang hitam juga bisa menjadi salah satu alternatif pengganti. 


    Biasanya, e-boys lebih menyukai model celana cuff. Celana hitam dengan model cuff ini sangat cocok dipadankan dengan kemeja, hoodie, atau kaus. Jika dipadukan dengan baju atasan yang pas, celana ini tetap bisa membuat kalian terlihat makin keren meskipun modelnya kasual. Selain itu, saat memakai celana ini, pakailah juga kaus kaki putih atau hitam.


    Salah satu yang tidak boleh ketinggalan juga adalah celana chino bermodel jogger. Padukan celana ini dengan hoodie dengan kombinasi warna yang cocok untuk tampilan yang makin keren.

  • Nike
    Air Force 1 '07


    Kazamahusein

    Untuk melengkapi gaya kalian sebagai seorang e-boy, tentunya kalian juga harus memilih sepatu yang cocok. Untuk itu, saya rekomendasikan Nike Air Force 1 ini sebagai pilihan kalian. Desainnya yang klasik, tetapi modern cocok sekali dipakai dengan pakaian apa saja. Kalian bisa padukan sepatu ini dengan kaus garis-garis, celana hitam, kemeja putih berlengan panjang, atau sweater


    Karena modelnya yang semiformal, Nike Air Force 1 cocok dipakai dengan baju atasan apa saja sesuai kenyamanan dan kebutuhan kalian. Selain itu, karena modelnya uniseks, sneaker satu ini bisa dipakai siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan. Dengan desainnya yang masuk ke semua gaya, sepatu ini cocok untuk kalian para e-boys pemula.

  • Converse
    Chuck 70


    Kazamahusein

    Selain Nike, ada alternatif sepatu lain yang tak kalah kerennya yaitu Converse Chuck 70. Siapa yang tidak tahu merek ini? Sneakers yang satu ini cocok sekali dipadukan dengan produk fesyen apa pun. Model sepatu yang kasual dan warnanya beragam ini pastinya akan makin menambah kepercayaan diri kalian.


    Converse adalah salah satu merek sneaker yang universal dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pakailah sepatu Converse ini dengan kaus oversize, celana chino, atau black ripped pants. Jangan lupa, pakai kalung rantai kalian dan beanie hat di kepalamu. Jika suka dengan gaya layering, pakailah juga kaus garis-garis lengan panjang dengan kaus oversize. Dengan begitu, gaya kalian akan makin terlihat stylish.

  • Adidas
    Adicolor Cuff Beanie


    Kazamahusein

    Topi menjadi salah satu aksesori yang akan membuat penampilan kalian sebagai e-boys makin lengkap. Beanie hat atau yang sering disebut kupluk memang tidak begitu populer dibandingkan baseball cap karena dipakai oleh beberapa kalangan saja. Jika kalian ingin menggunakan beanie hat, pilihlah topi polos yang berwarna hitam atau merah maroon. Namun, yang paling penting adalah menyesuaikan warna topinya dengan warna pakaian kalian. 


    Beanie hat cocok dipadukan dengan kaus garis-garis dan kaus oversize. Agar terlihat makin keren, pilihlah celana cuff atau celana chino berwarna hitam sebagai bawahan. Jangan lupa, tambahkan juga dompet rantai dan anting-anting berbentuk pedang atau salib. Sedikit tips untuk kalian yang ingin menggunakan beanie hat, pilihlah model yang cocok dengan bentuk wajah kalian, ya.

  • Kalung Rantai dengan Liontin Gembok


    Kazamahusein

    Berbicara soal e-boys, pasti bayangan kalian tidak bisa lepas dari kalung rantai. Selain kalung rantai, anak e-boys biasanya juga mengenakan anting-anting, cincin di kedua tangan, ataupun gelang. Untuk kalung rantai, pilihlah bandul berbentuk gembok atau salib. Jika kalian ingin lebih simpel, pilih kalung rantai model polos. 


    Selain untuk dikalungkan di leher, kalung rantai juga bisa dikenakan pada saku celana untuk terlihat makin trendi. Jangan lupa pilih anting-anting panjang berbentuk pedang atau salib dan cincin berwarna silver atau hitam. Untuk pemilihan kalung ini, sesuaikanlah dengan pakaian yang akan kalian pakai dan utamakan aspek kenyamanannya.

  • Miluota
    Canvas Military Tactical Ikat Pinggang Pria


    Kazamahusein

    Tactical belt identik dengan aksesori untuk kalangan militer. Namun, kini sabuk yang satu ini lebih populer sebagai produk fesyen di kalangan e-boys. Saat memilih, cobalah pilih sabuk yang berwarna hitam. Setelah itu, padukan sabuk tersebut dengan celana chino hitam atau celana berbahan kain lainnya. 


    Jika menggunakan tactical belt, pastikan kalian menyisipkan kaus atau kemeja kalian agar sabuknya terlihat. Untuk kalian yang tidak memiliki tactical belt, pakailah basic belt dengan warna gelap dan sesuaikan dengan warna pakaian yang kalian pakai. Untuk membuat gaya kalian makin eye-catching, pakailah juga dompet rantai berwarna silver.