7 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Bersinar

7 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Sehat, Cerah, dan Bersinar

Creator Image
Awrelalifiaa
Beauty influencer
  • Pixi
    Glow Tonic


    Awrelalifiaa

    Pixi Glow Tonic merupakan toner wajah yang memiliki kandungan glycolic acid sebanyak 5%, ekstrak lidah buaya, dan gingseng. Glycolic acid yang memiliki nama lain AHA (alpha hydroxy acids) merupakan molekul asam yang dapat masuk ke bagian kulit terdalam sehingga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati. 


    Ekstrak lidah buaya memberikan efek menenangkan pada kulit, sedangkan gingseng diklaim sebagai antiaging dan dapat mencerahkan kulit wajah. Untuk jenis kulit wajah, Pixi Glow Tonic ini sangat cocok untuk kulit normal hingga kering, lho! 

    Setelah saya cari tahu, Pixi Glow Tonic ini merupakan exfoliating toner yang digunakan pada proses double-toning. Double-toning adalah proses penggunaan dua jenis toner yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Produk ini merupakan golongan exfoliating toner yang memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati. 

    Pixi Glow Tonic yang wanginya cukup menenangkan ini juga merupakan produk bebas alkohol. Produk ini saya gunakan dua kali dalam seminggu ketika malam hari setelah cuci muka. Saya rutin menggunakan produk ini selama dua minggu dan hasilnya terasa sekali. Kondisi wajah saya yang saat itu sedang kusam-kusamnya menjadi lebih cerah dan komedo berkurang.
  • Skin1004
    Madagascar Centella Asiatica Toning Toner


    Awrelalifiaa

    Toner dengan kandungan centella asiatica ini dikenal dapat mengobati berbagai masalah kulit. Tekstur toner ini ringan seperti air dan dapat mengangkat sisa-sisa makeup sehingga wajah menjadi cerah, sehat, dan bersinar. Selain itu, toner ini juga mampu membuat wajah menjadi lebih halus dan lembap sejak awal pemakaian.

    Tidak hanya itu, produk ini sangat efektif untuk membersihkan sel-sel kulit mati tanpa menimbulkan rasa perih, kering, dan iritasi. Jadi, produknya cukup aman apabila digunakan untuk kulit yang sensitif. Selain kandungan centella asiatica, toner ini juga mengandung PHA, hyaluronic acid, dan niacinamide yang tentunya berasal dari bahan-bahan alami tanpa alkohol.

    Cara penggunaannya juga cukup mudah. Setelah membersihkan wajah, tuangkan cairan pada tangan atau kapas, lalu tepuk-tepuk ringan ke wajah. Selanjutnya, lakukan pijatan agar toner terserap sempurna.
  • Deciem
    The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution


    Awrelalifiaa

    Produk dari The Ordinary ini merupakan serum yang diklaim dapat memudarkan bekas jerawat dan menghilangkan komedo. Produk ini mempunyai kandungan utama glycolid acid dan memiliki kandungan acid yang cukup tinggi. Jadi, jika kalian rutin menggunakannya, wajah kulit kalian akan menjadi lebih cerah, bebas dari jerawat, dan komedo. 

    Tekstur produk ini berupa cairan dengan tekstur yang sedikit kental dan warna yang merah seperti darah. Untuk penggunaannya, kalian cukup menuangkan 4-5 tetes saja karena akan terasa sedikit perih saat serumnya diaplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat.

    Pengalaman saya setelah satu bulan menggunakan produk ini adalah kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Selain itu, pori-pori di wajah menjadi lebih kecil dan tentunya kulit wajah saya menjadi halus. Namun, jangan lupa bahwa produk ini memiliki batas penggunaan yaitu hanya 1-2 kali dalam seminggu.
  • Some By Mi
    Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum


    Awrelalifiaa

    Selanjutnya, saya akan membahas salah satu produk yang tak kalah menarik, yaitu Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum dari Some By Mi. Produk ini memiliki kandungan unggulan yaitu galactomyces yang digabungkan dengan vitamin C, niacinamide, dan lainnya. 


    Galactomyces sendiri didapat dari proses fermentasi ragi yang banyak ditemukan pada produk skincare Korea dan Jepang. Fungsi galactomyces adalah sebagai pelembap yang sekaligus memiliki efek antioksidan. Untuk teksturnya, serum ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket.

    Pengalaman saya menggunakan serum ini adalah kulit menjadi lebih kencang dan kerutan di wajah perlahan berkurang. Tentunya, wajah saya pun menjadi lebih cerah dan bersinar. Namun ingat, karena kandungan vitamin C yang dimilikinya cukup tinggi, gunakanlah sunscreen setelah menggunakannya. 
  • Deciem
    The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%


    Awrelalifiaa

    Produk ini mempunyai fungsi untuk melawan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan juga mencerahkan wajah. Dengan kandungan azelaic acid-nya produk satu ini ampuh mengembalikan tekstur kulit yang rusak. Azelaic acid adalah asam yang diproduksi secara alami oleh malassezia furfur yang ada pada kulit manusia dan berfungsi juga sebagai antioksidan.

    Tekstur produk ini seperti krim gel yang berwarna putih dan ringan sehingga cepat meresap ke dalam kulit. Menurut pengalaman saya, produk ini dapat digunakan pagi atau malam dan efeknya sudah terasa saat pemakaian dalam dua minggu. Disarankan untuk memakai sunscreen setelah menggunakan produk ini karena dapat meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari.
  • Some By Mi
    Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser


    Awrelalifiaa

    Produk ini memiliki beberapa fungsi, yaitu sebagai bubble mask, pembersih, dan pore care. Ketiga fungsi ini ampuh membersihkan komedo, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, dan mengontrol minyak yang berlebih.

    Produk ini memiliki kandungan BHA yang menyerap ke dalam pori-pori dan mampu mengangkat komedo membandel. Selain itu, kandungan teh hijau dan 16 jenis daun teh lainnya ampuh mengecilkan pori-pori. Dari segi pH, produk ini memiliki kandungan pH yang sama dengan kulit sehingga kecil risikonya menimbulkan iritasi atau kemerahan pada wajah. 

    Produk ini memang aman untuk digunakan, tetapi terdapat batas penggunaan yang perlu kalian ingat yaitu 1-2 kali saja dalam seminggu. Dengan khasiatnya ini, menurut saya produk dari Some By Mi ini pantas kalian coba.
  • Glamglow
    Dreamduo Overnight Transforming Treatment


    Awrelalifiaa

    Produk skincare dari Glamglow ini adalah salah satu yang menjadi favorit saya. Walaupun harganya terbilang agak tinggi, tetapi menurut saya sangat sepadan dengan manfaatnya. Produk ini memiliki dua langkah perawatan dalam satu produk, yaitu Dreamserum dan Dreamseal. Dreamserum untuk langkah pertama dan Dreamseal untuk langkah kedua.


    Tekstur Dreamserum berupa krim yang cair sehingga sangat ringan dan langsung terserap ke wajah saat diaplikasikan. Setelah menggunakan Dreamserum, kalian dapat menggunakan Dreamseal. Tekstur Dreamseal lebih padat dan berat saat diaplikasikan ke wajah. Menurut saya, Dreamseal ini lebih berfungsi untuk mengunci kelembapan di wajah. Setelah beberapa kali menggunakannya, wajah saya jadi lebih bersinar dan segar sehingga siap menerima sentuhan makeup di pagi hari.