7 Rekomendasi Produk Skincare Pria untuk Wajah Sehat dan Terawat

7 Rekomendasi Produk Skincare Pria untuk Wajah Sehat dan Terawat

Dewasa ini, kita sering kali menjumpai banyak pria yang memiliki wajah segar, sehat, dan terawat. Padahal, pria umumnya dikenal tidak suka merawat wajah. Sebagai pria, mungkin kalian berpikir bahwa merawat wajah cukup hanya dengan cuci muka dengan air atau pembersih wajah. Faktanya, kini banyak pria di luar sana yang menggunakan skincare juga untuk merawat wajah.


Bukan hanya wanita saja, pria pun wajib memiliki wajah bersih yang terhindar dari jerawat dan kulit kusam. Untuk memilih produk skincare yang tepat, kalian harus mengenali jenis kulit wajah kalian terlebih dahulu. Nah, beberapa rekomendasi produk di bawah ini ada yang cocok untuk kulit normal, kombinasi, berminyak, dan kering. Langsung saja, inilah tujuh rekomendasi produk skincare pria untuk wajah sehat dan terawat.


Creator Image
Wisnu Andreson
Lifestyle influencers & freelance photographer
  • The Body Shop
    Tea Tree Skin Clearing Facial Wash


    Wisnu Andreson

    Menggunakan sabun pembersih muka adalah langkah paling awal sebelum atau setelah beraktivitas. Dengan mencuci muka, wajah akan terhindar dari kotoran yang dapat menyebabkan kulit menjadi berjerawat. Sabun pembersih wajah dari The Body Shop ini sangat cocok untuk kalian yang ingin terhindar dari jerawat. 


    Sabun ini memiliki tekstur gel dengan kandungan tea tree oil untuk membantu mencegah jerawat pada kulit wajah. Produk ini juga berfungsi menghilangkan noda di wajah, mengurangi peradangan akibat jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Selain itu, formula sabun ini dapat bekerja dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Jadi, kalian tidak perlu khawatir kulit akan menjadi kering.


    Kalian dapat menggunakan sabun ini setiap pagi dan malam untuk hasil yang maksimal. Caranya, tuangkan sabun pada telapak tangan secukupnya dan jangan terlalu banyak. Lalu, tambahkan sedikit air dan usapkan pada wajah kurang lebih 1-3 menit, kemudian bilas. Wajah kalian pun akan terlihat lebih bersih dan bebas dari jerawat.

  • Nacific
    Fresh Herb Origin Toner


    Wisnu Andreson

    Membersihkan wajah dengan sabun pembersih saja tidak cukup membuat wajah tampak sehat, segar, dan terhindar dari jerawat. Sebaiknya kalian juga harus melakukan perawatan wajah dengan toner. Lalu, sebenarnya apa sih fungsi toner itu? Toner berfungsi mengangkat sisa kotoran, melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan masih banyak lagi. 


    Toner yang ingin saya rekomendasikan kali ini adalah Nacific Fresh Herb Origin Toner. Produk ini sangat multifungsi karena mengandung air bunga Calendula yang mampu menghilangkan kotoran sekaligus menghaluskan tekstur kulit. Selain itu, toner ini mengandung antioksidan aktif yang ampuh melawan tanda penuaan dan menenangkan kulit dengan mudah.

  • Some By Mi
    Snail Truecica Miracle Repair Serum


    Wisnu Andreson

    Serum ini bisa dibilang merupakan produk yang paling laris dari rangkaian Some By Mi Snail Truecica. Hal ini dibuktikan dengan hasilnya yang nyata dalam menghilangkan jerawat dan banyaknya review bagus mengenai produknya. Serum ini dikenal dapat menghilangkan bopeng, noda hitam, serta membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak. 


    Dalam rangkaian produk Snail Truecica, serum ini memiliki konsentrasi truecica dan ekstrak black snail paling tinggi. Karena itu, produk ini sangat efektif untuk menenangkan kulit yang sensitif dan menghilangkan bekas jerawat. 


    Setelah diaplikasikan ke wajah, serum ini juga akan meresap dengan cepat, lho. Selain itu, produk ini memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak membuat kulit wajah menjadi iritasi saat digunakan. 

  • DECIEM
    The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%


    Wisnu Andreson

    Niacinamide 10% + Zinc 1% merupakan salah satu produk serum paling terkenal dan paling laris dari The Ordinary. Niacinamide ini sendiri terbuat dari vitamin B3 yang dapat mengurangi produksi melanin pada kulit. Jadi, produk ini ampuh mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. 


    Tidak hanya itu, niacinamide juga mampu mengurangi penyumbatan pada pori-pori. Hasilnya, pori-pori tampak mengecil dan kalian pun akan terbebas dari jerawat atau komedo. Niacinamide juga memiliki kemampuan untuk merangsang kolagen yang bagus untuk anti-aging. Dengan begitu, wajah kalian pun akan tampak bersih dan lebih muda.


    Serum ini memiliki tekstur gel, tidak memiliki bau, warnanya bening, bersifat cair, tetapi tetap mudah diratakan ke wajah. Kalian akan merasakan sensasi sedikit gatal dan perih ketika menggunakan serum ini. Khususnya, jika serum ini diaplikasikan ke area wajah yang berjerawat. 


    Menurut saya, hal itu sebenarnya tidak terlalu mengganggu. Namun saran saya, jangan menggunakan serum ini jika kalian sedang bermasalah dengan jerawat batu. Serum ini juga tidak saya rekomendasikan untuk kalian yang memiliki luka jerawat yang masih meradang.

  • DECIEM
    The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%


    Wisnu Andreson

    Jika tadi saya membahas serum, kali ini saya akan membahas produk krim gel dari The Ordinary. Produk satu ini juga dapat diandalkan untuk kalian yang ingin mencerahkan wajah. Selain mencerahkan, krim gel ini juga dapat mengembalikan tekstur kulit yang tidak rata. 


    Azelaic Acid Suspension 10% ini juga berfungsi sebagai antioksidan secara alami untuk kulit. Selain berperan sebagai antioksidan, krim gel ini juga memiliki fungsi antibakteri dan antiinflamasi. Dengan begitu, produknya sangat aman untuk kalian yang memiliki kulit wajah sensitif. 


    Untuk teksturnya, krim gel ini berupa krim berwarna putih yang cepat menyerap ke pori-pori wajah. Jadi, produk The Ordinary ini terbilang sangat mudah digunakan dan aman di wajah.

  • NATURE REPUBLIC
    Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel


    Wisnu Andreson

    Kalian pasti tahu soothing gel dari Nature Republic ini, bukan? Produk ini bagus dan sangat saya rekomendasikan karena terbuat dari ekstrak lidah buaya pilihan. Tidak heran, makin populernya produk ini, makin banyak pula produk skincare berbahan dasar lidah buaya yang ikut bermunculan.


    Produk ini memiliki banyak sekali manfaat yang ditawarkan. Beberapa di antaranya adalah mengatasi jerawat dan mengurangi flek hitam. Selain itu, produk ini juga membantu melembapkan kulit, menjadi base makeup, dan menghilangkan mata panda. 


    Untuk pria, produk ini dapat berguna untuk perawatan kulit setelah mencukur dan menjadi masker untuk rambut yang rusak. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakannya sebagai body lotion atau untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari. Hal yang paling penting, produk ini bisa membuat wajah kalian terlihat lebih bersinar, lho!

  • Innisfree
    Intensive Leisure Sunscreen Stick SPF50+ PA++++


    Wisnu Andreson

    Menggunakan skincare saja tidak akan cukup jika kalian tidak menggunakan sunscreen. Hal ini sangat berguna agar kulit wajah tidak terbakar matahari. Salah satu produk yang sekarang paling banyak digemari adalah sunscreen dari Innisfree ini. 


    Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan adanya tiga fungsi yang terkandung di dalam produknya. Sunscreen ini dapat membantu mencerahkan kulit, merawat garis halus atau keriput, serta melindungi kulit dari sinar UV. 


    Teksturnya sangat ringan, mudah digunakan, dan tidak membuat kulit terasa kaku ataupun terlalu lembap. Kelebihan lain dari produk ini adalah tidak lengket di kulit wajah. 


    Mungkin banyak dari kalian yang pernah menjumpai sunscreen yang membuat wajah tampak berminyak dan lengket. Sebaliknya, produk ini tidak membuat kulit wajah tampak berminyak, tetapi malah membuat kulit makin halus.