10 Rekomendasi Produk Basic Makeup untuk Tampilan Natural

10 Rekomendasi Produk Basic Makeup untuk Tampilan Natural

Creator Image
Jessica Veranda
Influencer
  • Somethinc
    Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++


    Jessica Veranda

    Semenjak mengenal cushion, saya sudah lama tidak menggunakan foundation lagi. Hal ini dikarenakan teksturnya yang lebih ringan dan cocok digunakan sehari-hari. Saya pernah mencoba beberapa merek cushion. Nah, produk dari Somethinc ini adalah cushion pertama yang saya coba. 

    Meskipun begitu, saya langsung menyukainya sejak penggunaan pertama. Hasilnya membuat wajah terlihat dewy dan tidak terasa terlalu tebal. Selain itu, produk ini terasa ringan di kulit dan coverage-nya bagus. 

    Selain tahan lama, saya makin suka dengan cushion ini setelah membaca detail komposisinya. Ternyata, formula produk ini dibuat dengan teknologi breathable yang memungkinkan kulit untuk tetap bisa bernafas. Artinya, produk ini tidak akan menyumbat pori-pori kalian dan mengandung skincare. Sejauh ini, cushion ini aman dipakai di kulit saya yang sensitif.
  • Tarte
    Shape Tape Concealer


    Jessica Veranda

    Saya memiliki jenis kulit sensitif, mudah berjerawat, dan sering memiliki bekas jerawat. Hal tersebut membuat saya membutuhkan concealer. Dari semua merek concealer yang pernah saya gunakan, concealer dari Tarte inilah yang paling sering saya beli lagi dan lagi.

    Selain untuk menutupi jerawat dan bekas jerawat, concealer ini juga bagus untuk menutupi kantung mata kalian. Tidak perlu dipakai dengan tebal, pemakaian tipis saja sudah menutupi kekurangan di wajah dan tentunya sangat awet. 

    Terkadang, jika sedang tidak ingin menggunakan makeup, saya cukup menggunakan sunscreen dan concealer ini. Concealer dari Tarte ini juga hadir dengan beragam shade. Jadi, kalian tinggal pilih saja shade yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian.
  • Clinique
    Blended Face Powder and Brush


    Jessica Veranda

    Untuk bedak, saya lebih memilih loose powder daripada pressed powder. Loose powder mengandung lebih sedikit minyak dibandingkan dengan pressed powder. Jadi, menurut saya loose powder adalah jenis bedak yang paling tepat untuk kulit saya yang cenderung berminyak. 

    Saya selalu mempunyai dua produk bedak, untuk penggunaan sehari-hari dan untuk acara. Untuk penggunaan sehari-hari, pilihan saya jatuh ke Clinique Blended Face Powder and Brush ini. 

    Bedak ini memiliki butiran yang halus, dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, dan cocok untuk semua jenis kulit. Saya menggunakan bedak ini untuk sehari-hari karena hasilnya natural sekali di wajah saya. Ya, sebisa mungkin saya memang mencari bedak yang hasilnya natural.
  • NYX Professional Makeup
    Eyebrow Cake Powder


    Jessica Veranda

    Untuk makeup sehari-hari biasanya saya memakai Eyebrow Cake Powder dari NYX ini. Saya cukup mengaplikasikannya mengikuti bentuk asli alis saya. Untuk membuat alis yang lebih jelas, biasanya saya menggunakan pensil alis terlebih dulu untuk membuat bentuk alisnya. Setelah itu, saya baru mengisinya dengan Eyebrow Cake Powder ini.

    NYX Professional Makeup Eyebrow Cake Powder memiliki banyak pilihan shade. Patokan saya dalam memilih shade adalah mencari yang warnanya paling dekat atau sama dengan warna rambut. Dengan begitu, alis saya akan terlihat natural di wajah. 

    Sebelum mengenal Eyebrow Cake Powder, saya selalu menggunakan pensil alis dan tidak jarang terlihat berlebihan. Hal ini dikarenakan alis saya sudah lumayan tebal. Jadi, Eyebrow Cake Powder ini merupakan pilihan tepat untuk menghasilkan tampilan wajah yang natural. Dengan begitu, hasil makeup pun tidak terlihat menonjol pada alis saja.
  • Too Faced
    Natural Eyes Eye Shadow Palette


    Jessica Veranda

    Untuk pemilihan eyeshadow, saya selalu gonta-ganti produk. Akan tetapi, untuk saat ini saya sedang menggunakan Too Faced Natural Eyes Eye Shadow Palette. Alasan saya memilih produk ini adalah karena saya sering menggunakan eyeshadow warna cokelat.

    Sebelum menggunakan produk ini, saya menggunakan eyeshadow palette yang memiliki banyak pilihan warna. Namun, warna yang sering habis hanya warna nude dan cokelat saja. Jadi, kemudian saya berpikir untuk membeli eyeshadow palette yang didominasi warna cokelat. 

    Hal yang saya sukai dari produk ini adalah warnanya yang sangat pigmented. Selain itu, eyeshadow ini juga mudah dipadukan dan dipadankan. Pilihan shade-nya ada dua, matte dan shimmer. Jadi, produk ini bisa digunakan dalam segala kondisi sesuai kebutuhan kalian.
  • Too Faced
    Chocolate Soleil Bronzer


    Jessica Veranda

    Bronzer ini hanya saya gunakan untuk kontur hidung saja dalam penggunaan sehari-hari. Terkadang, produk ini saya gunakan juga sebagai eyeshadow. Produk ini sebenarnya baru pertama kali saya coba. Karenanya, pada penggunaan pertama ini saya hanya memilih ukuran travel size dulu. 


    Mungkin kalian juga pernah merasakan sulitnya mencari shade bronzer yang pas untuk warna kulit. Nah, sejauh ini saya menyukai produk ini karena warnanya cocok untuk tone kulit saya. Hasilnya tidak terlalu gelap sehingga sesuai untuk tampilan natural. 

    Dari semua keunggulannya, hal yang paling membuat saya menyukai produk ini adalah aroma cokelatnya. Tidak hanya saat pertama kali dibuka, wangi cokelatnya keluar setiap bronzer-nya dibuka. Selain itu, packagingnya juga sangat lucu.
  • Dior
    Backstage Rosy Glow Blush


    Jessica Veranda

    Kesan pertama saya sewaktu pertama melihat blush on ini adalah warnanya pink sekali dan terlihat sangat terang. Awalnya saya sempat ragu saat ingin membelinya. Akan tetapi, saat diaplikasikan ke wajah ternyata hasilnya sangat natural dan terlihat sangat manis.

    Jika kalian menggunakan makeup yang tampilannya natural, hasilnya pipi kita terlihat merah merona seperti sedang tersipu malu. Blush on ini dapat mewujudkan tampilan tersebut dengan dua shade yang dimilikinya yaitu pink dan coral. Jika memilih yang coral, warnanya akan cenderung oranye. 

    Dari pilihan yang ada tersebut, kalian bisa pilih yang sesuai dengan selera kalian. Produk ini juga bisa untuk penggunaan jangka panjang, lho.
  • Too Faced
    Better Than Sex Mascara


    Jessica Veranda

    Saya jarang sekali menggunakan bulu mata palsu. Saat menggunakan bulu mata palsu sendiri atau dipakaikan oleh MUA, rasanya mata terasa berat. Jadi, sebagai gantinya saya sangat mengandalkan maskara. Pada dasarnya, bulu mata saya sudah panjang. Hanya saja bulu mata saya tidak lentik sehingga saya harus memakai penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. 


    Maskara dari Too Faced ini memiliki dua varian yaitu maskara biasa dan waterproof. Produk yang sedang saya gunakan saat ini adalah yang waterproof. Saya memilih yang waterproof karena profesi dahulu sebagai performer yang menari di atas panggung. Hal itu membuat saya banyak berkeringat. 

    Jadi, makeup yang waterproof adalah sebuah keharusan. Sampai saat ini pun saya sangat menyukai produk ini. Selain membuat bulu mata lebih bervolume, produk ini juga membuat bulu mata lentik dan tahan lama.
  • Missha
    A'pieu Water Light Tint


    Jessica Veranda

    Mungkin kalian sudah familier dengan lip tint. Semenjak kehadiran lip tint, saya menjadi jarang sekali menggunakan lipstik. Untuk shooting dan acara, saya baru akan menggunakan lipstik. Untuk penggunaan sehari-hari, saya sudah mulai beralih ke lip tint. 


    Lip tint sendiri terdiri dari banyak versi, ada yang matte, gloss, dan lain-lain. Secara personal, saya lebih suka tampilan bibir yang glossy dibandingkan matte. Menurut saya, bibir yang glossy tampak lebih sehat. Pertama kali saya tahu produk ini dari teman saya. Waktu saya mencobanya, ternyata formulanya ringan dan tidak membuat bibir menjadi kering. 

    Bibir saya memang cenderung sensitif. Jika tidak cocok dengan produk bibirnya, bibir saya pasti langsung pecah-pecah. Lip tint ini memiliki banyak sekali pilihan shade. Jadi, kalian bisa menentukan sendiri sesuai dengan selera kalian masing-masing.
  • CUÒRE
    K-Palette Real Lasting Eyeliner 24h WP


    Jessica Veranda

    Jika berbicara mengenai eyeliner, jujur saja saya jarang sekali menggunakannya. Biasanya saya menggunakan eyeliner hanya untuk acara atau shooting saja. Meskipun jarang menggunakannya, saya memiliki produk andalan yang sudah saya gunakan cukup lama. Produk tersebut adalah K-Palette Real Lasting Eyeliner 24h WP ini.


    Saya pertama kali mengetahui dan membeli eyeliner ini sewaktu sedang ada di Jepang. Pertama mencoba, saya langsung suka dan membelinya apabila habis. Saya suka eyeliner ini karena aplikatornya berbentuk kuas yang lentur.


    Menurut saya, aplikator ini mempermudah pemakaian dan membentuk garis yang diinginkan. Selain itu, produk ini juga tahan lama, waterproof, dan smudgeproof. Merek ini sudah banyak dijual di berbagai e-commerce di Indonesia. Jadi, kalian tidak perlu pergi ke Jepang untuk membelinya.