10 Rekomendasi Fashion Items untuk Hijabers agar Tampil Quirky Colorful

10 Rekomendasi Fashion Items untuk Hijabers agar Tampil Quirky Colorful

Wanita berhijab atau hijabers identik dengan image girly dan kalem. Namun, bukan berarti hijabers tidak bisa melakukan mix and match agar terlihat lebih menarik dan fun. Padu padan bisa dilakukan, terutama bagi mereka yang senang mengekspresikan diri melalui pakaian atau outfit yang dikenakan. Padu padan outfit yang fresh juga akan membantu seseorang merasa lebih semangat menjalani hari.


Salah satu gaya busana yang dapat membuat kesan unik, menarik, dan anti-mainstream adalah gaya quirky. Kunci untuk bergaya quirky ini terletak pada kepercayaan diri serta keberanian untuk bermain warna dan bentuk aksesori. Bagi hijabers, kunci utama lainnya adalah pakaian yang longgar agar tidak menampakkan lekuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa basic item yang wajib dimiliki sebagai pendukung gaya quirky colorful, selamat membaca!


Creator Image
Galuh Bestarri
Fashion influencer & entrepreneur
  • Bettery.id
    Bucket Hat Aneka Warna Ukuran 56-58cm Gaya Hip Hop


    Galuh Bestarri

    Produk pertama dimulai dari item untuk kepala, yaitu topi dari Bettery.id. Topi dengan model bucket hat ini akhir-akhir ini banyak digandrungi milenial. Selain terlihat fun dan unik saat dipakai, bucket hat yang berbentuk lebar ini sangat nyaman dan melindungi kepala dan wajah dari paparan sinar matahari. 


    Bucket hat juga cenderung cocok dipakai oleh semua umur dan jenis kelamin (unisex). Topi bundar dengan pinggiran lebar ini banyak dijual dalam berbagai warna dan motif. Jika outfit kalian sudah cukup ramai dengan motif dan warna, sebaiknya pakailah bucket hat polos dengan warna netral. 


    Untuk lebih menambah aksen quirky, pilihlah bucket hat dengan pinggiran ripped atau tambahkan beberapa piercing ring di pinggiran topi. Lalu, lebih baik kalian memilih bucket hat dengan tali agar aman dari tiupan angin dan dapat digantungkan di leher saat tidak dipakai.

  • Eyewear.Inc
    Pixie Sunglasses


    Galuh Bestarri

    Terik matahari di wilayah tropis seperti Indonesia sering kali membuat mata silau dan panas. Memakai sunglasses atau kacamata hitam tentu sangat membantu mengurangi dampak tersebut.


    Bentuk dan model kacamata hitam makin hari makin berkembang. Terdapat banyak gaya, mulai dari retro dengan bentuk oval atau bulat, hingga edgy dengan bentuk segitiga dengan sudut tegas seperti ini. Selain bentuk, warna kaca dan frame dari kacamata hitam juga terus dikembangkan untuk menunjang para fashionista dalam memaksimalkan penampilan. 


    Dalam memilih warna, warna full black adalah yang paling aman dan cukup memberi kesan edgy. Namun, untuk lebih menonjolkan kesan quirky, pilihlah frame dengan warna berani seperti merah, putih, atau motif leopard.

  • Collage Kit
    Keep Blooming


    Galuh Bestarri

    Pakaian merupakan kunci dari penampilan quirky ini. Pemilihan top yang unik dan anti-mainstream, baik dari segi model, motif, maupun warna akan membuat penampilan menjadi eye-catching. 


    Nah, kaus yang terbuat dari bahan katun adalah salah satu outfit yang paling mudah ditemukan dan mudah diterima oleh banyak orang. Selain nyaman dipakai, kaus juga cenderung mudah dipadupadankan dengan fashion item lainnya. Jika selama ini hanya ada kaus polos berwarna hitam atau putih yang memenuhi isi lemari, kali ini cobalah pilih kaus dengan warna yang beragam. 


    Apabila kurang percaya diri, mulailah dari memilih warna-warna pastel yang bertolak belakang. Penampilan kalian dijamin langsung terlihat effortlessly stylish dan quirky dengan sentuhan color block tee ini.

  • Cotton Tree
    Hazel Top - Tiffany Cartoon


    Galuh Bestarri

    Sama halnya dengan color block tee, kemeja dengan sentuhan doodle atau cartoon yang artsy juga langsung membuat penampilan terlihat sangat unik. Pakaian bernuansa seni modern seperti ini juga biasanya diproduksi terbatas sehingga menonjolkan kesan eksklusif.


    Motif dan warna yang digunakan tentunya berasal dari produsen sendiri dan tidak didistribusikan secara besar-besaran. Dengan begitu, pakaian ini dijamin tidak pasaran. Jadi, kalian tidak perlu khawatir akan kembaran dengan orang lain saat memakai pakaian ini. 


    Eksklusivitas dari pakaian ini tentunya diimbangi dengan kualitas bahan dan proses yang sangat baik sehingga kenyamanannya tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, semakin banyak brand lokal yang bermunculan dengan mengusung konsep artsy colorful. Hal ini tentunya harus kita dukung agar produk-produk lokal semakin maju dan dapat bersaing di dunia fashion internasional.

  • Ikatiket
    Basic Cargo


    Galuh Bestarri

    Outfit bagian bawah juga merupakan faktor penting dalam menunjang konsep gaya busana. Untuk tampil quirky colorful, cobalah pilih celana cargo dengan model longgar dan warna-warna yang lebih colorful. Selama ini, celana cargo identik dengan pencinta alam. Sebab, koleksi warna-warnanya adalah warna alam, seperti coklat, hitam, dan abu-abu.


    Namun, kini image celana cargo diubah menjadi lebih fun dan kekinian seperti basic cargo yang satu ini. Produk ini tersedia dalam berbagai warna, mulai dari warna netral hingga warna-warna yang jarang ditemui seperti ungu, kuning tua, hijau botol, merah bata, dan sebagainya. Warna-warna ini akan memberikan kesan cheerful dan fun. Didukung dengan modelnya yang lekat dengan kesan aktif, celana cargo akan membuat penampilan quirky kalian semakin menarik.

  • NIION
    Tas Waist Bag Tera Yellow


    Galuh Bestarri

    Salah satu item yang tidak pernah ketinggalan untuk dibawa setiap wanita adalah tas. Meskipun bentuknya kecil, tas merupakan hal penting dalam meningkatkan penampilan menjadi lebih menarik untuk dipandang. 


    Jika outfit yang dikenakan sudah cukup ramai dan colorful, membawa tas kecil berbahan leather dengan warna netral merupakan pilihan yang tepat. Namun, saat sedang mengenakan outfit yang simple dan polos, sebaiknya kalian pilih tas yang lebih stand-out, baik dari segi bentuk maupun warnanya. 


    Tas berbahan polyester dan PVC dengan warna-warna berani seperti neon green, shocking pink, kuning, ungu, orange, dan sebagainya merupakan pilihan yang sangat tepat. Dengannya, penampilan kalian akan menjadi effortlessly stylish.

  • Converse
    Chuck 70 Yellow


    Galuh Bestarri

    Sebagai pelindung kaki yang digunakan untuk berjalan ke berbagai tempat, kenyamanan sepatu adalah faktor paling utama. Banyak orang sudah tidak asing lagi dengan sepatu yang satu ini. Selain modelnya yang tertutup sehingga dapat melindungi kaki dengan lebih maksimal, sepatu jenis sneakers ini juga sangat nyaman dipakai. 


    Untuk memberi kesan yang lebih quirky, pilihlah sepatu model high tops dengan warna-warna yang unik. Sepatu jenis ini juga cenderung bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu sehingga tidak tergantung tren pada masa-masa tertentu. Sepatu ini juga sangat cocok dipadupadankan dengan konsep outfit apa pun, mulai dari casual, quirky, boyish-feminine, semiformal, hingga sehari-hari.

  • Acrylic Chain Strap Bag


    Galuh Bestarri

    Beberapa tahun belakangan, tali tas atau bag strap mendapatkan perhatian khusus dari para pencinta fashion. Tidak melulu berbentuk lurus dan polos, kini bag strap telah berkembang menjadi berbagai bentuk, motif, dan warna. 


    Bag strap berbentuk rantai dan berbahan akrilik ini akan membuat penampilan kalian menjadi sangat anti-mainstream. Saat ingin terlihat elegan dan etnik, bag strap berbahan akrilik dengan warna coklat ini akan sangat cocok dikenakan bersama tas yang simpel dan manis. 


    Sedangkan saat ingin bergaya quirky dan fun, pilihlah bag strap berbahan plastik dengan warna-warna mencolok. Bag strap seperti ini pas dipakai bersama tas berbahan polyester atau PVC sehingga menonjolkan kesan fun dan enerjik.

  • Aura Leather
    Ring Belt


    Galuh Bestarri

    Belt atau ikat pinggang sering kali dipakai untuk membantu memakai celana yang kebesaran atau kurang pas dengan ukuran pinggang. Namun, seiring berjalannya waktu, belt menjadi fashion item penting yang memberikan sentuhan tersendiri terhadap gaya berpakaian. 


    Belt dengan model ring yang tegas seperti ini cocok untuk dipakai bersama dengan celana basic cargo atau celana berbahan jeans. Penampilan akan semakin terlihat quirky dan rebel dengan combo unik tersebut. Selain itu, belt juga dapat digunakan saat memakai baju atasan yang panjang, seperti tunik atau long outer. 


    Model belt mini berbahan leather dengan aksen gesper yang manis merupakan pilihan tepat untuk digunakan di atas baju yang panjang. Dengan begitu, penampilan akan makin stylish.

  • Daissy.id
    Belle Shawl Daissy


    Galuh Bestarri

    Last but not least, pemilihan hijab juga harus diperhatikan agar hari kita tidak terganggu dengan bad hijab day. Faktor kenyamanan adalah yang terpenting saat memilih hijab. Pilihlah bahan yang mudah diatur dan dapat menyerap keringat agar siap untuk beraktivitas seharian. 


    Selain itu, pilihlah hijab dengan warna netral atau warna pastel agar terlihat clean. Warna yang kalem juga berfungsi untuk mengimbangi outfit yang colorful. Hindari memakai hijab dengan warna mencolok karena akan membuat wajah terkesan kusam dan kurang enak dilihat.


    Hijab dengan model pasmina akan sangat cocok dipakai saat mengenakan topi. Sedangkan, hijab model segi empat akan memberikan kesan anggun dan dewasa.