7 Rekomendasi Makanan yang Siap Menemani Selama #dirumahaja

7 Rekomendasi Makanan yang Siap Menemani Selama #dirumahaja

Semenjak pandemi, sudah berbulan-bulan saya berada di rumah saja. Namun, selama masa #dirumahsaja, saya si pencari makanan enak malah jadi memiliki banyak selera baru. Saya sering membeli makanan secara online, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Sekarang, semua camilan dapat dengan mudahnya saya pesan dari rumah. Bagi saya, membeli makanan yang saya suka merupakan kebahagiaan dan mood booster


Artikel ini mungkin dapat membantu kalian menemukan selera camilan baru. Selera lidah saya, sih, cenderung ke asin dan pedas. Pokoknya, selera saya sangat Indonesia. Penyuka asin dan pedas dapat menemukan ide baru dalam membeli makanan untuk menemani kebosanan lewat rekomendasi saya!


Creator Image
Shania Junianatha
Influencer & Youtuber
  • Ommason Mat
    Kimchi


    Shania Junianatha

    Apa yang akan orang pikirkan ketika mendengar kimchi? Sebagian masyarakat di Indonesia pasti sudah mengetahui jenis makanan ini. Rasa asam, asin, dan manis menjadi perpaduan yang sangat segar untuk dimakan dengan apa saja, contohnya ramyeon dan Korean BBQ. Selama pandemi, saya menonton segala macam jenis drama Korea. Namun, pencinta drama Korea pasti bukan hanya saya. 


    Banyak sekali orang-orang yang sekarang menjadi "korban" drama Korea. Kimchi sendiri pasti sering kali kita temui di berbagai drama Korea tersebut. Menurut saya, kimchi Ommason ini rasanya paling cocok untuk lidah orang Indonesia. 


    Asam manisnya sangat pas dan tidak terlalu pahit. Tidak hanya itu, kita tidak perlu khawatir untuk membeli kimchi Ommason. Sebab, kimchi Ommason sendiri sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Kita jadi bisa menikmati segarnya kimchi tanpa rasa khawatir sambil menonton drama favorit kita.

  • Baso Aci Tulang Rangu


    Shania Junianatha

    Bakso aci asal Garut beberapa tahun terakhir menjadi sangat populer di kalangan warga di luar Garut. Bagaimana tidak, berbagai macam topping bakso aci sangat bervariasi. Kenyalnya aci dan garingnya topping berpadu dengan kuahnya yang asin, asam, dan pedas dapat kita nikmati dalam satu porsi bakso aci. 


    Baso Aci Tulang Rangu ini membuat saya penasaran ketika menemukannya pertama kali. Saya langsung mencoba dan memesan ulang cukup banyak untuk stok di rumah. Mengapa? Sebab, varian baru dari bakso aci ini lebih gurih karena memadukan bakso aci biasa dengan tulang rangu. 


    Sebagai penyuka bakso aci versi orisinal, produk ini merupakan level up dari bakso aci biasa. Terlebih, jenis makanan ini dikirim dalam keadaan divakum sehingga bisa tahan lama di kulkas dan sangat praktis untuk disajikan.

  • Durian Monthong Palu Sulawesi


    Shania Junianatha

    Sebagai orang Indonesia, sering kali saya melihat penjual durian di pinggir jalan atau di supermarket. Walaupun sering melihat, entah mengapa saya tidak begitu tertarik sebelum pandemi ini. Namun, tiba-tiba saya menemukan Durian Monthong khas Palu ini di Instagram story saya. 


    Mungkin karena bosan, saya yang sebelumnya tidak tertarik menjadi sangat penasaran dengan durian khas Palu ini. Durian Palu ini memiliki biji yang sangat kecil sehingga satu potong durian berisi daging yang full dan manis. 


    Berbagai toko online banyak menjual durian Palu yang sudah terkupas dan bisa langsung dikirim ke rumah. Dalam beberapa jam, kita pun langsung bisa menikmati durian khas Palu ini. Tidak perlu repot ke supermarket atau toko buah, deh!

  • Candy
    Pempek


    Shania Junianatha

    Dulu, ketika saya melakukan konser bersama grup di Palembang, saya mencoba pempek asli dari sana. Saya pun heran mengapa rasanya berbeda sekali dengan yang di Jakarta. Perbedaannya entah dari rasa ikannya atau kekenyalannya. Bahkan, saya tidak bisa menemukan cuko pendampingnya di Jakarta.


    Nah, Pempek Candy merupakan salah satu pempek yang terkenal di Palembang. Setiap saya melakukan perjalanan ke sana, saya pasti memesan pempek untuk dibawa pulang ke Jakarta. Namun, saya baru tahu bahwa Pempek Candy sudah membuka toko online di beberapa e-commerce. Jadi, produk ini bisa dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. 


    Pengemasannya pun sangat bagus sehingga tidak merusak rasa pempeknya. Menurut saya, pempek Candy ini enak dimakan dengan cara penyajian apa saja. Baik direbus maupun digoreng, nikmat ikan dan cuko-nya sangat pas untuk menemani saya yang suka sekali ngemil.

  • Happy Meat n Fish
    Wagyu Steak 1kg


    Shania Junianatha

    Rasanya sudah lama sekali saya tidak makan steak di restoran langsung. Selagi di rumah saja, saya sempat ingin makan steak, tetapi ragu. Akankah rasanya sama dengan rasa steak yang pernah saya makan di restoran? Lalu, saya iseng mencari berbagai daging secara online. Ternyata, banyak sekali toko online yang menjual berbagai daging siap masak. 


    Mulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, bahkan wagyusemua sudah siap diantar ke rumah secara mentah. Ternyata, memasak steak itu mudah. Kalian cukup menyediakan sedikit waktu untuk memperhatikan daging steak ketika dimasak agar tidak terlalu overcook. Menurut saya, kualitas dari dagingnya sendiri juga penting untuk membuat rasa steak makin enak. 


    Daging favorit saya adalah wagyu dari Happy Meat N Fish ini. Selain harganya terjangkau, rasanya tidak kalah dengan wagyu di restoran mahal. Dagingnya pun sangat fresh. Happy Meat N Fish ini adalah toko online yang menjual berbagai macam jenis daging dengan kualitas terbaik. Daging grade Australia, New Zealand, Amerika, dan daging lain tersedia di sana.

  • Mamsamamod
    Salmon Mentai


    Shania Junianatha

    Sebelum pandemi ini, saya selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi restoran sushi seminggu sekali. Sushi yang saya suka adalah segala jenis sushi yang dipadukan dengan mentai. Akhir-akhir ini, salmon mentai sedang ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, salmon mentai ini menurut saya adalah versi lebih besar dan puas dari sushi mentai


    Saya menyukai salmon mentai karena di dalamnya ada nasi bercampur dengan nori, sedangkan di atasnya ada salmon, jamur, dan mentai. Kemudian, makanan ini dibakar dengan torch sehingga membuat rasanya lebih enak dan membuat saya ingin terus memakannya. Akibat kepopulerannya, kini banyak sekali jenis salmon mentai yang dapat kita beli secara online melalui e-commerce. Praktis, bukan?

  • Makaroni Bantet


    Shania Junianatha

    Walau tidak semua memiliki selera yang sama, saya yakin kebanyakan dari penduduk Indonesia menyukai paduan rasa garing, pedas, dan asin. Nah, bukan hanya saya yang sering memakan jajanan zaman SD ini, kan? Sepertinya, dulu kita harus mencari jajanan nostalgia ini ke sana kemari. Namun, sekarang kita dengan mudahnya langsung bisa mendapatkan apa yang kita mau secara online. 


    Makaroni Bantet ini menjadi camilan yang lumayan banyak di rumah. Sebab, camilan ini ringan, kaya akan rasa, dan sangat cocok untuk menemani kebosanan saya. Menonton drama, mengerjakan tugas, atau mendengarkan lagu, semuanya sangat cocok ditemani oleh Makaroni Bantet ini!