7 Rekomendasi Fashion Items Pria untuk ke Kampus yang Dijamin Membuat Kalian Lebih Percaya Diri

7 Rekomendasi Fashion Items Pria untuk ke Kampus yang Dijamin Membuat Kalian Lebih Percaya Diri

Creator Image
Firdaus
Lifestyle blogger, model & photographer
  • VENGOZ
    Wilton Flannel Shirt


    Firdaus

    Kemeja flanel memang selalu bisa menjadi penyelamat kaum pria dalam acara apa pun. Untuk kuliah, kemeja flanel pun bisa dipakai. Kalian tinggal padukan saja kemeja ini dengan celana hitam. Dengan begitu, penampilan kalian akan menjadi superkeren.

    Kalian juga bisa menjadikannya sebagai outer dengan memakai kaus oblong putih di dalamnya. Selain dengan kaus polos, kaus stripe juga boleh dipadukan dengan kemeja ini. Lalu, untuk bawahannya, kalian bisa mengenakan celana denim atau jeans yang memberikan kesan cool saat ke kampus. 

    Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan sneakers kesayangan. Gunakan juga aksesori untuk menunjang penampilan, misalnya jam tangan. Bahan kemeja yang tidak terlalu tebal sangat cocok dipakai dalam kegiatan kampus sehari-hari. Selain stylish, outfit ini juga sangat nyaman untuk digunakan.
  • Houseofcuff
    Jaket Jeans Pria Polos Tebal Dilan Jaket Denim Biru Dongker Pudar


    Firdaus

    Siapa, sih, yang tidak tahu jaket denim? Jaket denim adalah salah satu outerwear yang wajib dimiliki oleh mahasiswa. Siapa pun yang memakai outerwear ini pasti akan terlihat sangat keren. Jaket denim sudah populer dari abad ke-16 di Amerika hingga sekarang. Karena itu, kalian pun wajib memilikinya. 

    Selain sedang tren, denim fashion juga sangat cocok untuk pergi ke kampus. Untuk sepatunya, kalian bisa mix and match dengan sneakers maupun chelsea boots. Alasan saya memilih denim adalah karena ia memberikan kesan manly sekaligus stylish saat ke kampus. Para wanita pasti langsung melirik, deh!
  • Tiento
    Polo Shirt True Basic HDC Navy Baju Kaos Kerah Ritsleting Lengan Pendek


    Firdaus

    Terkadang, saya lebih memilih memakai polo shirt kalau sedang ingin tampil santai. Sebab, polo shirt membuat saya tampak santai dan rapi tanpa perlu usaha berlebihan. Polo shirt sangat wajib dimiliki oleh para pria di dalam lemarinya. Model kaus ini cocok sekali dipakai ke kampus atau sekadar hangout. 

    Padu padannya juga simpel. Kalian tinggal pilih ingin memakai celana jeans, chino, atau khaki. Semuanya serasi! Selain itu, kalian bisa memadukan polo shirt dengan outerwear, seperti denim jacket, cardigan, bomber jacket, kimono, atau sweater. 

    Padukan kaus ini tergantung suasana, kebutuhan, dan juga selera kalian. Khusus untuk mahasiswa baru, kaus polo shirt sangat pas digunakan bersama dengan jas almamater. Kalian jadi tambah keren, deh!
  • M231
    Kemeja Pria Basic Polos Katun Lengan Panjang Warna Navy


    Firdaus

    Simple but awesome. Itulah tampilan yang bisa kalian dapatkan kalau mengenakan kemeja. Kemeja sebagai atasan menjadikan penampilan kalian rapi tanpa kesan kaku. Pilihlah motif seperti garis, kotak-kotak, atau abstrak. 

    Untuk celana, pilihlah chino dengan warna pastel, seperti krem dan biru muda, atau warna netral seperti abu-abu. Kalau menurut kalian kemeja yang dikancing terkesan terlalu formal, kalian bisa jadikan kemejanya sebagai outerwear. Tinggal padukan saja dengan kaus polos atau kaus stripe.

    Pokoknya, kemeja sangat nyaman dipakai hangout atau nge-date. Kemeja juga selalu bisa diandalkan untuk digunakan saat bekerja, bermain, ataupun kuliah. Banyak berbagai pilihan warna dan model yang bisa kalian kenakan. Dengan begitu, kalian akan terlihat stylish dan modis saat ke kampus.
  • Cottonology
    Hoodie Need To Feel Khaki


    Firdaus

    Bila musim hujan dan cuaca dingin datang atau kalian punya jadwal kuliah malam, hoodie bisa menjadi outfit pilihan. Bahan yang tebal dapat melindungi dari dinginnya udara sekaligus memberikan kesan stylish buat pemakainya. Untuk yang menyukai oversized fit clothes, kalian bisa memakai oversized hoodie. 

    Selain cocok dipakai ketika cuaca dingin, outfit ini juga pas untuk kalian yang ingin berganti baju dengan kaus. Sebab, kalian bisa mengenakan kaus motif maupun polos di dalamnya. Selain itu, hoodie sangat mudah di-mix and match dengan celana apa pun. Intinya, outfit ini sangat versatile dan nyaman untuk dipakai.
  • M231
    Kemeja Pria Batik Warna Navy 1699


    Firdaus

    Jangan mengira baju batik hanya cocok untuk kondangan. Memakai batik ke kampus pun lumayan keren, lho. Agar kelihatannya tidak terlalu formal, kalian bisa padukan dengan celana denim warna gelap. Ditambah, kini motif batik pun sudah sangat modern. Jadi, batik cocok untuk anak muda yang ingin tampil keren memakai warisan budaya Indonesia tersebut.

    Untuk pergi kuliah ke kampus, kemeja batik ini bisa kalian padukan dengan jeans atau denim. Saya suka memakai batik di hari Jumat karena sangat cocok dengan suasananya. Selain itu, batik bisa membuat penampilan saya jadi keren, sopan, dan juga elegan saat salat Jumat.
  • GUTEN INC
    Andy Stripes Shirt Navy Green LS


    Firdaus

    Baru-baru ini, saya sangat suka dengan kemeja stripe atau yang lebih dikenal dengan kemeja bermotif garis-garis. Bahkan, saya sudah punya lima atau enam kemeja stripe dengan motif dan warna yang berbeda-beda. Kemeja ini cocok untuk dipakai ke kampus atau sekadar bersantai dan hangout. 

    Bergaya semiformal tidak harus dengan kemeja polos. Pilihlah kemeja vertical stripes untuk tampilan yang lebih fresh. Tidak masalah jika kalian ingin mengenakan celana bahan, tetapi pastikan kemeja yang dipilih adalah yang bergaya santai. Kalian juga bisa membiarkan bagian dada sedikit terbuka untuk menambah kesan santai. Selain itu, kalian bisa mix and match juga dengan ankle pants maupun celana jeans.