7 Rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik untuk Wanita

7 Rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik untuk Wanita

Di setiap daerah, pasti banyak gunung yang bisa didaki oleh wanita. Namun, kita harus mempunyai banyak sumber informasi tentang medan di gunung tersebut sebelum pendakian. Apakah medannya banyak pohon tumbang, licin, atau berbatu? Lalu, selain medan, lebih baik kita juga memerhatikan peralatan pendakian karena kondisi alam tidak bisa ditebak. Salah satu peralatan yang paling penting adalah sepatu.


Sepatu hiking yang nyaman bisa membuat perjalanan makin aman. Ratusan merek sepatu hiking pastinya memiliki karakter tertentu yang membuatnya berkualitas tinggi. Karena itu, harganya pun tidak main-main. Pada artikel kali ini, saya akan merekomendasikan sepatu hiking terbaik serta fungsinya. Selamat membaca!


Creator Image
Inayati Nur
Llifestyle blogger & photographer
  • Keen
    Women's Targhee III Waterproof Mid


    Inayati Nur

    Sepatu hiking seri Women's Targhee III Waterproof Mid dari Keen pastinya merupakan sepatu hiking yang terbaik. Sepatu ini mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wanita, terutama jika kalian berencana untuk berjalan di jalur yang basah atau di sekitar genangan air. 


    Sepatu hiking tahan air ini lebih lentur karena memiliki material nubuck leather. Ia juga memiliki outsole yang nyaman untuk digunakan dan tidak licin. Sol karetnya memiliki tapak tebal yang baik sehingga menawarkan daya tahan dan grip tanpa selip.


    Kalian dapat merasa aman ketika berjalan di medan yang berbatu, jalan kasar, dan banyak lagi. Selain itu, sepatu ini memiliki desain yang sporty. Kalian juga bisa memilih dari beberapa pilihan warna yang semuanya cukup netral.

  • Merrell
    Women's Moab 2 GORE-TEX


    Inayati Nur

    Moab adalah singkatan dari Mother Of All Boots. Sepatu hiking ini tidak perlu diragukan lagi untuk kalian para wanita ketika mendaki gunung. Merrel Women's Moab 2 GORE-TEX terbuat dari kulit dan kain. Sepatu ini memiliki fitur GORE-TEX, yaitu membran tahan air yang memiliki daya tahan luar biasa. 


    Sepatu ini juga akan membuat kalian berjalan dengan stabil di medan apa pun tanpa harus khawatir tergelincir. Bagian dari sepatu ini juga dilengkapi breathable mesh lining yang memungkinkannya bernapas. Artinya, sepatu ini bisa menghantarkan keringat ke luar. Jadi, keringat pada kaki tidak menempel pada kaus kaki, tetapi menguap ke udara. Karena itu, Merrell Women's Moab 2 GORE-TEX adalah sepatu hiking wanita terbaik di pasaran dan sangat direkomendasikan.

  • Salomon
    Women X Ultra 3 Mid GTX W


    Inayati Nur

    Sepatu ini adalah sepatu hiking yang dirancang khusus untuk mengakomodasi wanita. Sepatu ini memiliki sistem pengait kerangka yang bagus dan membran GORE-TEX yang tahan air. Sepatu ini juga dilengkapi bungkus pelindung di sekeliling pergelangan kaki. Berkat itu, boot ini memberikan banyak dukungan dan perlindungan. Cocok bagi mereka yang ingin banyak memiliki pelindung kaki untuk hiking


    Hal yang saya suka dari sepatu ini adalah memiliki outsole yang kasar. Saya memercayai Salomon untuk membuat alas kaki yang bagus karena mereka menjaga desain warna yang minimal dan enak dipandang. Sementara, banyak sepatu luar ruangan lain yang memiliki warna mencolok, seperti warna neon. 


    Satu hal lagi yang saya benar-benar suka adalah lug sole yang memanjang dari tapak sampai ke ujung jari kaki. Hal ini membuat sepatu boot ini siap untuk pendakian ke atas bukit atau medan yang berbatu. Keunggulan tersebut menjadikannya sebagai sepatu hiking terbaik untuk wanita.

  • Oboz
    Women’s Sawtooth II Low Waterproof


    Inayati Nur

    Merek Oboz adalah pilihan yang sangat baik bagi pemula untuk melakukan pendakian. Membran tahan air B-Dry membantu kelembapan keluar dari sepatu. Ia juga menjaga kaki dari genangan atau aliran air agar tidak masuk ke dalam sepatu. 


    Dengan sepatu ini, langkah kaki akan terasa empuk dan nyaman ketika berjalan. Hal ini berkat lengkungan berukir pada midsole-nya. Sepatu ini juga memberikan daya tarik dengan sol karet yang lengket dan sedikit tebal. Namun, sol ini akan sedikit membuat sepatu menjadi berat. Akan tetapi, hal ini tidak masalah karena berguna untuk menjaga keseimbangan langkah kita. 


    Fitur yang dimiliki sepatu Oboz ini membuat harganya sedikit mahal. Namun, kualitasnya akan sepadan. Lebih baik membeli sepatu yang tidak menyiksa daripada merasakan lecet atau luka pada kaki ketika pendakian, bukan?

  • Clorts
    Women Hiking Boots Waterproof Trekking Shoes


    Inayati Nur

    Dalam pendakian, salah satu hal yang harus dijaga adalah kenyamanan kaki. Sepatu gunung yang waterproof dan breathable biasanya banyak dicari oleh wanita karena membuat kaki nyaman selama perjalanan. Sepatu dari Clorts ini akan membuat kalian stabil dalam berjalan dan percaya diri di medan berlumpur ataupun berbatu. 


    Selain itu, sepatu ini melindungi kaki dari genangan air dan percikan lain agar kaki tetap kering. Selain itu, sepatu ini memiliki teknologi untuk menjaga kaki lebih stabil di jalur yang menantang. Di samping itu, ia juga nyaman dan ringan. 


    Desain sepatu yang tinggi meningkatkan perlindungan pada pergelangan kaki. Kerah atau lidah sepatu ini pun empuk sehingga menawarkan kenyamanan tambahan. Berkat itu, kaki tidak lecet dan pastinya mudah berjalan. Karena itu, sepatu yang satu ini sangat direkomendasikan untuk pendakian.

  • Hoka One One
    Women's Kaha GORE-TEX


    Inayati Nur

    Siapa sangka hiking boots Hoka ini merupakan sepatu trail yang nyaman digunakan ketika pendakian? Salah satu alasannya karena sepatu ini menawarkan dukungan untuk menghadapi jalur berbahaya. Selain itu, ia juga dilengkapi perlindungan kedap air dengan breathability yang tinggi. 


    Kemudian, sepatu ini menjaga pergelangan kaki dan tali sepatu saat bernavigasi di medan yang tidak rata atau berbatu. Heel strap-nya bekerja dengan tali untuk menstabilkan dan menopang kaki saat turun dalam keadaan medan yang curam.


    Karet berperforma tingginya juga menawarkan grip yang tak tertandingi dan kemampuan beradaptasi yang optimal di tanah. Dengan fungsi-fungsi yang hebat, tidak aneh jika harganya tergolong mahal dan sangat direkomendasikan untuk pendakian.

  • Karrimor
    Hot Rock Ladies Walking Boots


    Inayati Nur

    Sebagian wanita yang ingin melakukan pendakian memilih sepatu dengan desain yang unik atau lucu. Nah, Karrimor Hot Rock Ladies Walking Boots ini bisa dijadikan pilihan. Selain memiliki desain yang unik, sepatu ini juga mempunyai warna yang menarik bagi wanita. 


    Sepatu ini dibuat dengan kulit dan dijahit di bagian atas dengan panel tekstil. Selain itu, ia dilengkapi juga dengan perlindungan tahan air atau Weathertite Extreme. Apabila digunakan pada kondisi lingkungan basah atau lembap, kaki akan tetap kering berkat teknologi ini.


    Sepatu bot wanita ini pun lengkap dengan lapisan tebal di kerah pergelangan kaki yang tinggi. Midsole FFC yang empuk dan outsole DynaGrip yang dimilikinya juga luar biasa. Berkat itu, perjalanan kita makin nyaman dan aman sehingga mengurangi risiko cedera.

Inayati Nurのfavlist