7 Rekomendasi Sepatu Keren dan Stylish yang cocok untuk Freestyle Football

7 Rekomendasi Sepatu Keren dan Stylish yang cocok untuk Freestyle Football

Mungkin menurut sebagian orang, bermain bola hanya bisa dilakukan di lapangan. Seperti halnya mereka yang belum mengetahui apa itu freestyle football. Freestyle football dalam arti sempit berarti sepak bola gaya bebas. Namun, jika diartikan lebih luas, freestyle football adalah sepak bola yang dipadukan dengan gerakan-gerakan akrobatik dan biasanya dilakukan oleh perorangan. 


Dalam sepak bola ataupun futsal, kita selalu membutuhkan sepatu. Begitu juga ketika kita ingin bermain freestyle football. Dalam freestyle football, pemilihan sepatu juga terbilang sangat penting. Kita patut melihat dari segi kualitas sepatu. Sepatu harus terasa nyaman saat dipakai dan mudah untuk mengontrol bola. Nah, berikut ini saya merekomendasikan tujuh sepatu keren dan stylish yang cocok untuk bermain freestyle football.


Creator Image
Ady Rikudo
Freestyle Footballer
  • Puma
    Archive Lite


    Ady Rikudo

    Membahas tentang freestyle football pasti tidak akan lepas dari sepatu yang satu ini, Puma Archive Lite. Sepatu ini adalah salah satu sepatu yang hampir semua para atlet freestyle football dunia pakai. Karena itu, sepertinya terasa ada yang kurang jika seorang freestyler tidak memiliki sepatu yang satu ini. 


    Dilihat dari tampilan luarnya, Puma Archive Lite terbuat dari bahan kanvas. Ada juga yang terbuat dari bahan mesh atau seperti jaring lembut. Lalu, bagian outsole-nya terasa empuk, menjadikan sepatu ini begitu ringan. Berkat itu, sepatu ini mudah dan nyaman untuk mengontrol bola. Pokoknya, sepatu Puma Archive Lite merupakan pilihan tepat dan sangat cocok untuk kalian yang ingin bermain freestyle football.

  • Adidas
    Gazelle Shoes


    Ady Rikudo

    Selanjutnya ada Adidas Gazelle, sepatu classic yang bisa dibilang saingan berat dari Puma Archive Lite. Sebab, tidak sedikit para atlet freestyle football memasukkan sepatu ini dalam salah satu list sepatu favorit, apalagi freestyler yang merupakan penggemar Adidas.


    Tampilan luarnya terbuat dari bahan suede sintetis dan outsole-nya dari bahan rubber. Sepatu ini terasa lebih lembut sehingga memberikan kenyamanan saat saya memakainya dan yang pasti mudah untuk mengontrol bola. 


    Tak heran, sepatu Adidas Gazelle ini selalu menjadi senjata andalan bagi banyak freestyler di dunia. Bagi para pencinta Adidas yang mau bermain freestyle football, sepatu ini sangat cocok dan recommended bagi kalian.

  • Adidas
    Samba OG Shoes


    Ady Rikudo

    Produk selanjutnya adalah Adidas Samba OG Shoes. Walaupun pemakainya tidak sebanyak Adidas Gazelle, saya pastikan sepatu ini cocok dan nyaman untuk bermain freestyle football. Sebab, sepatu ini merupakan sepatu pertama saya saat mulai berkarier menjadi seorang freestyler. 


    Adidas Samba yang merupakan ikon street style ini tampilan luarnya terbuat dari bahan suede yang bertekstur dan outsole-nya dari karet. Namun, menurut saya, sepatu ini agak berat dan tidak seringan Adidas Gazelle, apalagi Puma Archive. Namun, ia tetap nyaman dipakai dan pastinya masih enak untuk mengontrol bola. Bagi kalian yang mau bermain freestyle football, Adidas Samba bisa menjadi pilihan alternatif.

  • Adidas
    Neo Easy Vulc Vs


    Ady Rikudo

    Selanjutnya masih dari merek Adidas. Ternyata, masih ada sepatu yang nyaman dan cocok untuk bermain freestyle football selain Gazelle dan Samba, lho. Saya juga ingin memperkenalkan satu lagi sepatu Adidas yang tidak kalah menarik, yaitu Adidas Neo Easy Vulc Vs. Sepatu yang tampilannya begitu menggoda ini terbuat dari kanvas dan outsole-nya berbahan rubber.


    Kualitasnya tidak perlu diragukan dan sudah pasti nyaman untuk mengontrol bola. Jadi, kalian tak perlu bingung apalagi galau dalam memilih antara Adidas Gazelle, Samba, atau Neo Easy Vulc. Sebab, ketiga sepatu ini sangat recommended untuk bermain freestyle football.

  • Nike
    SB Check


    Ady Rikudo

    Sepatu lain yang cocok untuk bermain freestyle football adalah dari Nike, yaitu Nike SB Check. Sepatu ini terkenal di kalangan para skate boarder atau olahraga skate board. Akan tetapi, jangan salah, Nike SB Check ini juga enak dan nyaman dipakai untuk freestyle football, kok.


    Sepatu yang tampilannya kasual dan keren ini pada bagian luarnya menggunakan bahan suede. Bagian outsole-nya berbahan rubber. Berkat itu, sepatu ini sudah jelas bagus untuk mengontrol bola. Nah, bagi para penggemar sepatu Nike yang ingin belajar freestyle football, saya sangat merekomendasikan sepatu ini untuk menjadi senjata andalan kalian.

  • New Balance
    All Coasts AM210


    Ady Rikudo

    Bagi kalian yang merupakan para penggemar NB atau New Balance, jangan berkecil hati dulu. Sepatu New Balance juga ada yang bisa dipakai dan cocok untuk bermain freestyle football, yaitu New Balance All Coasts AM210. Sama seperti Nike SB, sepatu ini juga lebih dikenal di kalangan para skateboarder. Walaupun demikian, masih ada freestyler yang memakai sepatu ini karena memang sangat nyaman dan enak untuk mengontrol bola. 


    Dilihat dari tampilannya, bagian luar sepatu ini terbuat dari bahan kanvas dan suede. Sedangkan, outsole-nya dari bahan rubber seperti sebagian besar sepatu lain. Jadi, untuk kalian yang mau bermain freestyle football memakai sepatu dari New Balance, sepatu inilah yang sangat recommended bagi kalian.

  • Ortuseight
    Catalyst Oracle In


    Ady Rikudo

    Inilah produk terakhir yang akan saya rekomendasikan. Perlu diketahui bahwa tidak sedikit para atlet freestyle football yang juga suka bermain futsal. Nah, bagi yang memang menyukai futsal, tetapi ingin bermain freestyle football juga, kalian bisa memilih sepatu futsal Ortuseight Catalyst. Produk lokal asli dari Indonesia ini mempunyai desain yang simpel, tetapi banyak macam varian warna yang bisa disesuaikan dengan selera.


    Bahan sepatu ini mempunyai grip yang bagus sehingga membuat bola mudah menempel dan baik untuk mengontrol bola. Selain itu, sepatu ini jauh lebih ringan dari sepatu futsal biasanya dan tentunya kuat sehingga bisa bertahan lebih lama. Jadi, pakailah sepatu Ortuseight Catalyst untuk futsal maupun freestyle football!