Mudah Membuat Jus dengan 7 Rekomendasi Pilihan Juicer Ini

Mudah Membuat Jus dengan 7 Rekomendasi Pilihan Juicer Ini

Kebanyakan orang enggan untuk membuat jus sendiri di rumah karena ribet dan membutuhkan waktu. Mereka lebih memilih untuk membeli jus. Padahal, dengan membuat jus sendiri di rumah, kita bisa memastikan dan mengetahui kandungan gizi dan kebersihannya. Sejak memutuskan untuk menjalani pola hidup sehat, saya memilih untuk membuat jus buah dan sayur sendiri menggunakan juicer.

Berbeda dengan blender biasa, juicer berfungsi untuk mengekstraksi sari buah dan sayuran tanpa campuran air. Kalian juga tidak perlu repot memotong buah menjadi beberapa bagian sehingga jus buah dan sayur akan didapatkan secara praktis tanpa kehilangan nutrisinya. Berikut saya rekomendasikan tujuh merek juicer terbaik yang bisa digunakan untuk membuat jus buah dan sayur yang sehat juga bernutrisi di rumah.


Creator Image
Riska Ngilan Haryono
Lifestyle blogger
  • Philips
    Viva Collection Juicer


    Riska Ngilan Haryono

    Philips Viva Collection Juicer merupakan juicer yang memudahkan saya dalam membuat jus sehat di rumah. Saya dapat membuat dan menyajikan jus sehat favorit kapan saja. Juicer ini dapat membuat jus hingga 1,5 liter sekaligus tanpa harus mengosongkan wadah ampas. Dengan begitu, membuat jus jauh lebih cepat dan menyenangkan. 


    Selain itu, saya memilih juicer ini karena dilengkapi dengan teknologi inovatif, yaitu QuickClean. Teknologi ini menjadikan permukaan saringan mulus tanpa serat ampas yang biasanya tersangkut. Membersihkannya dengan menggunakan spons pun jadi mudah. Wadah ampas yang mudah dijangkau dan berwarna bening juga membuat saya dapat mengetahui ketika wadah penuh.

  • Sharp
    Slow Juicer


    Riska Ngilan Haryono

    Jika kalian ingin atau sedang menjalani gaya hidup sehat, maka slow juicer ini akan amat membantu dalam mengolah makanan seperti buah dan sayur. Saya suka Sharp Slow Juicer ini karena memiliki desain dan komponen-komponen yang sangat ergonomis. Bahkan, bahan bumbu makanan seperti jahe bisa diolah menggunakan slow juicer Sharp ini.

    Saat mengolah kacang kedelai atau jagung, mesin tidak akan mengalami sumbatan atau luapan jika kalian menggunakan Sharp Slow Juicer EJ-C20Y-RD. Demikian juga dengan bahan-bahan cair, seperti susu dan air. Bahan-bahan tersebut tidak akan menyembur saat diproses dengan Sharp Slow Juicer ini.

  • Bosch
    Juice extractor VitaJuice 3 700 W Blue


    Riska Ngilan Haryono

    Jika kalian mencari juicer dengan motor kuat, Juice extractor VitaJuice adalah jawabannya. Juicer ini mampu memproses buah paling keras tanpa perlu memotongnya. Selain itu, juicer ini aman digunakan oleh segala usia karena memiliki fitur safety stop yang mencegah juicer menyala saat komponennya belum terpasang dengan benar.


    Juicer Bosch juga akan mati secara otomatis saat tutup juicer dibuka di tengah proses pembuatan jus. Selain itu, ekstraktor jus dapat memproses apel dengan jumlah besar secara merata dengan lubang pengisian ekstra besar. Cocok sekali untuk kalian yang hanya mempunyai waktu singkat untuk membuat jus sehat dengan pengaman tepat.

  • Cosmos
    Juicer 0.5 L


    Riska Ngilan Haryono

    Cosmos Juicer ini juga masuk daftar rekomendasi juicer terbaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menariknya, juicer ini juga berkapasitas besar hingga 1 liter. Jadi, saya bisa membuat jus buah dan sayur segar sekaligus dalam jumlah yang banyak. Produk ini juga lebih praktis dan ekonomis sebab hanya membutuhkan daya listrik sebesar 450 watt saja.


    Selain itu, terdapat pula fitur Thermostat Overheat Protection yang mampu melindungi motor juicer. Fitur ini memutuskan aliran listrik jika suhu motor telah mencapai batas yang ditentukan guna mencegah terbakarnya motor juicer. Produk ini disertai juga dengan sistem safety lock untuk melindungi mesin juicer agar lebih awet dan aman digunakan. Ditambah lagi, lubang pengisian juicer ini juga sangat besar, loh!

  • Electrolux
    Juicer


    Riska Ngilan Haryono

    Saya tidak perlu khawatir menggunakan Electrolux Juicer ini karena memiliki dua pilihan kecepatan. Pilihan kecepatan ini membuat saya bisa leluasa menyesuaikan kehalusan jus yang saya buat di rumah. Penggunaannya pun sangat mudah karena juicer ini otomatis. Juicer pilihan saya kali ini juga memiliki pisau antiselip untuk proses penghancuran yang lebih baik.

    Juicer Electrolux ini memiliki corong dengan pisau penghancur yang cukup besar, yakni 8 cm. Ukuran corong tersebut memungkinkan kita untuk membuat jus apel tanpa harus memotongnya terlebih dahulu. Cukup masukkan buah ke dalam corong dan tekan handle-nya, jus segar akan segera tersedia.

  • Hurom
    Slow Juicer H-101 - Merah


    Riska Ngilan Haryono

    Pernah terbayangkan membuat jus segar favorit keluarga tanpa suara yang berisik? Jika ya, saya rekomendasikan Hurom Slow Juicer dengan teknologi advanced squeezing. Juicer ini memeras buah dan sayuran menggunakan tekanan tinggi dan kecepatan putar yang optimal dan konsisten. Dengan begitu, nutrisi yang hilang pun mampu diminimalisasi.


    Slow juicer ini dapat digunakan untuk memeras jus yang berasal dari buah-buahan, sayuran, hingga kacang-kacangan untuk memenuhi kebutuhan keluarga setiap harinya. Dilengkapi dengan dua jenis lubang hopper, kalian akan mudah memasukkan aneka jenis sayuran atau buah-buahan. Dengan teknologi secanggih itu, Hurom Slow Juicer ini hanya membutuhkan daya 150 watt saja. Jadi, aman sekali apabila daya listrik di rumah kalian tidak besar.

  • Mayaka
    Premium Whole Slow Juicer


    Riska Ngilan Haryono

    Juicer dari Mayaka ini dapat membuat jus buah tanpa perlu dipotong. Dengan demikian, sari buah atau sayur dapat dipertahankan dan tidak banyak terbuang. Selain itu, hal yang paling menarik adalah juicer ini mampu menghasilkan jus yang lebih banyak. Putaran yang lambat (slow juicer) membuat nutrisi dan rasa asli buah dan sayur dapat dipertahankan.

    Juicer ini tentu sangat cocok untuk kalian yang ingin memiliki gaya hidup sehat dengan meminum jus. Dengannya, jus sehat kaya nutrisi yang sesuai selera dapat dikonsumsi setiap hari. Produk ini juga nyaman dan mudah digunakan, serta tidak bising. Saya paling suka dengan desain elegan dan warna hitamnya yang tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan.