8 Rekomendasi Perlengkapan Rumah Tangga Berkualitas Tetapi Minim Budget

8 Rekomendasi Perlengkapan Rumah Tangga Berkualitas Tetapi Minim Budget

Seorang ibu rumah tangga membutuhkan perlengkapan rumah tangga yang mumpuni untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Tanpa bantuan alat-alat yang mendukung, waktunya akan habis untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saja, dan tak punya cukup waktu untuk dirinya sendiri. Namun terkadang, beberapa perlengkapan rumah tangga belum bisa dimiliki karena pilihan produk yang berkualitas harganya tidak sesuai di kantong. 


Kabar baiknya, tentu saja ada produk-produk perlengkapan rumah tangga yang berkualitas, tetapi harganya tetap terjangkau. Saya akan berbagi pengalaman menggunakan beberapa perlengkapan rumah tangga yang mempunyai kualitas baik. Produk-produk ini aman digunakan, awet, menghasilkan output yang menyenangkan, tetapi tetap minim budget.


Creator Image
Diah Kusumastuti
Mom & lifestyle blogger
  • Sharp
    Super Aquamagic


    Diah Kusumastuti

    Saya memilih mesin cuci dua tabung ini karena berkapasitas besar, yaitu hingga 8 kg. Mesin cuci ini cocok untuk kalian yang mempunyai anggota keluarga banyak atau anak-anak kecil sehingga sering mencuci pakaian. Mesinnya terbilang bandel. Hal ini terbukti dari mesinnya yang masih tetap awet walaupun frekuensi penggunaan di keluarga kami tinggi. Mengenai cara penggunaan, mesin cuci ini mudah sekali digunakan oleh siapa pun. 


    Selain itu, tiap bagian sudah ada keterangan jelas bagaimana harus dioperasikan. Perawatannya juga mudah. Kita hanya perlu membersihkan bodinya seperti biasa dan membersihkan kantong kotoran secara berkala. Caranya pun tidak sulit. Mesin cuci ini sangat membantu saya dalam urusan cuci pakaian. Sering mencuci baju dalam jumlah banyak tak ada masalah!

  • Rinnai
    RI-522C


    Diah Kusumastuti

    Kompor Rinnai RI-522C ini nyala apinya cukup besar dan kuat. Apinya berwarna biru dan ekonomis sehingga bisa membuat masakan lebih cepat matang. Meski nyala apinya besar, kalian bisa mengecilkannya jika dibutuhkan karena ada pengatur panasnya. Jadi, kita tidak perlu takut masakan akan gosong.


    Saya sangat terbantu dengan kompor gas dua tungku ini. Urusan memasak jadi lebih praktis karena tidak memakan banyak waktu. Saya juga suka dengan kompor ini karena lapisan luarnya antilengket sehingga mudah sekali dibersihkan. Selain itu, desain bodinya juga lumayan bagus dan elegan sehingga mempermanis isi dapur. Pastinya, kompor gas ini aman digunakan. Sebab, selama ini saya tidak pernah menemui masalah keamanan dari kompor ini.

  • Maspion
    HA-110 Setrika Listrik - Dry Iron


    Diah Kusumastuti

    Setrika Maspion ini sudah menemani saya sekeluarga kurang lebih sepuluh tahun. Sampai sekarang, panasnya masih baik dan tetap bisa menghasilkan pakaian-pakaian yang halus dan rapi. Menurut saya, kelebihan setrika ini adalah selain panasnya pas dan merata, desainnya simpel. Selain itu, bobotnya ringan sehingga nyaman digunakan. Pegangannya pun pas di tangan, tidak kebesaran atau kekecilan sehingga tangan saya mantap menggenggam dan tidak mudah pegal. 


    Setrika ini berbahan iron yang tidak lengket di pakaian dan dilengkapi dengan pengatur suhu. Hal ini memudahkan kita menyetrika pakaian sesuai bahan. Lalu, tentu saja barangnya awet dan harganya sangat terjangkau. Jadi, saya sangat merekomendasikan setrika ini untuk membantu kalian menyetrika dengan nyaman di rumah.

  • Cosmos
    Harmond – Rice Cooker 2 L


    Diah Kusumastuti

    Rice cooker ini menggunakan teknologi HARMOND yang membuat panci dalam rice cooker ini antigores dan tidak mengelupas. Artinya, penanak nasi ini bisa menghasilkan nasi yang sehat tanpa adanya campuran bahan kimia dari dinding panci yang mengelupas. Panci ini bersifat antigores, bukan antilengket. Perbedaannya, dinding panci antilengket justru akan sedikit demi sedikit mengelupas dan ikut tercampur ke dalam nasi. Hal ini bisa saja menyebabkan penyakit. 


    Rice Cooker Cosmos Harmond ini tidak demikian. Saya sudah lama menggunakan rice cooker ini. Disamping menghasilkan nasi yang sehat dan pulen, cara penggunaan dan perawatannya pun mudah. Lembar petunjuk penggunaannya sudah lengkap dan mudah dipraktikkan. Selain itu, rice cooker ini juga hemat energi listrik dengan daya sebesar 300 watt.

  • Cosmos
    Hand Mixer


    Diah Kusumastuti

    Saya suka sekali menggunakan mixer Cosmos CM-1579 ini. Keunggulannya menurut saya adalah nyaman digunakan karena bobotnya cukup ringan. Tangan saya jadi tidak mudah lelah saat mengaduk adonan. Kedua, mixer ini aman digunakan. Sebab, ada pelindung motor yang akan memutuskan aliran listrik jika mixer sudah lama digunakan untuk mencegah motor terbakar. 


    Hal ini membuat motor mixer lebih awet. Selain itu, mixer ini bisa mengaduk lebih cepat dan mudah dibersihkan karena alat pengaduknya bisa dilepas. Mixer ini juga bisa disimpan dengan rapi di dalam container khusus yang disediakan. Saya merekomendasikan mixer Cosmos CM-1579 ini untuk kalian agar acara membuat kue jadi lebih menyenangkan.

  • Oxone
    ALUPRESS Alumunium Pressure Cooker - 4Lt


    Diah Kusumastuti

    Panci presto berkapasitas 4 liter ini sangat mudah digunakan. Tutupnya simpel sehingga kita bisa dengan mudah menutupnya. Cukup letakkan tutupnya dengan benar, lalu putar kunci penutupnya. Kemudian, letakkan panci di atas kompor dan tunggu beberapa menit sesuai kebutuhan. 


    Jangan khawatir soal keamanan. Ketika kompor sudah dimatikan, kalian tinggal goyang-goyangkan katup pegasnya perlahan. Gas di dalam panci akan keluar sedikit demi sedikit hingga habis dan panci presto siap dibuka. Jadi, tidak perlu takut panci akan meledak.


    Saya suka panci presto ini karena mudah digunakan. Daging yang dimasak bisa empuk dalam waktu singkat. Dengan begitu, waktu memasak jadi lebih cepat dan hemat energi kompor. Saya sangat merekomendasikan panci presto ini khususnya untuk memasak masakan dengan porsi tidak banyak karena kapasitasnya tidak begitu besar.

  • Cosmos
    Sarana Penyimpan Beras


    Diah Kusumastuti

    Saya menggunakan Sarana Penyimpan Beras ini karena memberikan solusi atas banyaknya masalah penyimpanan beras. Dengan produk ini, beras jadi tersimpan dengan baik, bebas karat, bebas apak, tanpa ada kutu yang bisa masuk. Hal ini karena produknya terbuat dari plastik kualitas baik dan dapat tertutup rapat. Dengan demikian, kualitas beras tetap terjaga.


    Produk ini menggunakan teknologi FIFO (First In First Out) sehingga beras yang masuk pertama akan keluar terlebih dahulu. Dengan teknologi ini, sirkulasi beras jadi lebih baik dan menghindari beras lama menjadi apak. Saya merekomendasikan Sarana Penyimpan Beras ini agar beras tersimpan dengan baik, kualitas terjaga, dan tetap sehat.

  • LG
    Kulkas 1 Pintu dengan Kapasitas Lebih Besar - 164L


    Diah Kusumastuti

    Kulkas LG ini menurut saya awet sekali. Ia menemani keluarga saya sudah sekitar 10 tahun. Meski hanya satu pintu dan bodinya terlihat kecil, kapasitasnya cukup besar. Kulkas ini memuat banyak bahan makanan, mulai dari sayur, buah, daging, kue, hingga minuman. Rak-raknya kukuh sehingga mampu menahan beban makanan yang cukup berat, misalnya buah-buahan dalam jumlah banyak atau kue yang diwadahi loyang.


    Selain itu, freezer-nya bekerja dengan baik meski sudah berusia lama. Saya kadang membuat es balok atau es krim dan lama proses pengerasannya normal. Saya merekomendasikan kulkas LG ini untuk keluarga yang volume penyimpanan di kulkasnya tidak terlalu besar.