7 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi yang Multifungsi, Berkualitas dan Murah

7 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi yang Multifungsi, Berkualitas dan Murah

Sebelum menikah, saya pernah bekerja sebagai seorang babysitter. Pengalaman tersebut memberikan saya banyak pelajaran berharga. Berkat itu, saya lebih siap menjadi ibu, lebih percaya diri ketika merawat bayi, dan lebih sabar dalam mengasuh. Selain itu, saya jadi mudah dalam memilih perlengkapan bayi yang tepat untuk dibeli sehingga bisa berhemat.


Berbicara soal perlengkapan bayi, diaper bag atau yang dikenal dengan istilah tas perlengkapan bayi adalah salah satu kebutuhan yang tidak terelakkan bagi seorang ibu baru maupun babysitter. Pengalaman menjadi babysitter dan ibu dari dua jagoan yang hebat membuat saya bisa merekomendasikan tas perlengkapan bayi multifungsi yang berkualitas serta terjangkau. Simaklah ulasan saya di bawah ini!


Creator Image
Husnul Khotimah
Lifestyle blogger & content writter
  • Carter's
    Mini Diaper Bag Tas Bayi


    Husnul Khotimah

    Dalam kehidupan sehari-hari, kita kerap melakukan perjalanan singkat. Perjalanan tersebut misalnya pergi ke posyandu untuk menimbang anak, berkunjung ke dokter, menghadiri acara arisan atau pengajian, atau kunjungan-kunjungan singkat lainnya. Kunjungan yang memakan waktu beberapa jam saja biasanya tidak mengharuskan kita untuk membawa perlengkapan bayi yang banyak dan lengkap. 


    Umumnya, kita hanya perlu membawa satu atau dua popok untuk berjaga-jaga, minyak telon, botol susu yang sudah diisi, tisu kering, tisu basah kemasan kecil, serta sepasang baju ganti. Baju ganti ini untuk mengantisipasi apabila terjadi sesuatu yang mengharuskan kita mengganti baju anak. Untuk membawa berbagai kebutuhan bayi tersebut, saya tidak membutuhkan tas yang besar. Sebuah mini diaper bag seperti produk dari Carter's ini saya rasa sudah lebih dari cukup.

  • Baby Scots
    ISESB012 Tas Embroidery Simple Bag


    Husnul Khotimah

    Bagi sebagian besar ibu yang ada di Indonesia, bepergian menggunakan kendaraan roda dua adalah sesuatu yang lumrah. Untuk meningkatkan safety berkendara, kita harus mempertimbangkan untuk membeli perlengkapan yang aman dan tepat.


    Bagi orang tua yang sering traveling bersama anak menggunakan motor, pilihlah tas perlengkapan bayi yang tertutup rapat. Pastikan juga bagian dalamnya menyediakan ruang penyimpanan yang firm. Dengan begitu, barang-barang yang kita bawa tidak akan mudah tercecer, tumpah, atau berhamburan.


    Tas ini sangat tepat untuk menghindari barang bawaan atau perlengkapan bayi tercecer dan terjatuh. Apabila barang-barang yang ringan dan mudah terbang terkena angin hanya diselipkan begitu saja di bagian sisi tas, barang berpotensi jatuh dan hilang. Jadi, tas seperti Baby Scots ini adalah yang paling saya rekomendasikan untuk pengendara motor.

  • Snobby
    1672 Saku Kerut Tas Bayi - Merah


    Husnul Khotimah

    Menjadi seorang ibu tak harus membuat kita jadi terlihat tua. Ya, saya sering melihat teman-teman sejawat yang tampak lebih tua dari usianya setelah menjadi seorang ibu. Padahal, menjadi seorang ibu tak harus membuat kita terlihat tua dan membosankan. Sebaliknya, kita tetap bisa tampil energik dan menarik sekalipun sudah punya anak. 


    Agar tetap terlihat muda dan cantik saat bepergian, cobalah untuk menggunakan pakaian serta perlengkapan yang menawarkan desain maupun warna yang sporty dan gaul. Bagi saya, small diaper bag berwarna merah dari Snobby ini adalah salah satu contoh tas perlengkapan bayi multifungsi yang bisa membuat kita terlihat segar dan bersemangat.

  • Cintaka
    Tas Bayi Medium


    Husnul Khotimah

    Saya sering pergi ke Surabaya untuk mengunjungi adik dan juga mantan majikan. Sebab, hubungan saya dengan mantan majikan serta anaknya yang dulu saya asuh kini sudah seperti keluarga dekat. Setiap kali pergi ke Surabaya, saya pasti menyempatkan diri untuk menginap minimal satu malam. 


    Nah, untuk kunjungan seperti ini, tas ukuran medium adalah yang paling sering saya bawa dan gunakan. Ukurannya yang sedang membuat saya leluasa memasukkan lebih banyak perlengkapan bayi tanpa membuat saya terkesan repot dan keberatan.


    Untuk medium diaper bag, produk Cintaka ini adalah salah satu pilihan saya. Alasan mengapa saya membeli produk ini adalah karena kualitas bahannya lumayan bagus meskipun harganya relatif terjangkau. Desain bagian dalamnya juga sangat sederhana sehingga terkesan luas dan bisa memuat banyak barang.

  • Dialogue Baby
    Tas Medium + Tempat Botol Susu Owl Series DGT7236 - Hijau


    Husnul Khotimah

    Jika suka dengan desain tas lucu dan kece, kalian bisa mempertimbangkan Dialogue Owl Series ini. Dengannya, kalian tetap bisa tampil gaya dan trendy saat bepergian dengan si kecil. Ini adalah tas yang pernah saya pakai dan juga beli untuk tante saya ketika beliau melahirkan anak keduanya. Saya memilih tas ini untuk tante karena dua alasan. 


    Alasan pertama adalah karena saya merasa desain dan warnanya sangat sesuai dengan karakter tante yang suka tampil stylish. Alasan kedua adalah karena beliau melahirkan bayi perempuan yang lucu. Ya, medium diaper bag ini memang terlihat agak feminin sehingga sangat cocok apabila digunakan oleh seorang ibu yang sedang menggendong anak perempuan lucu.

  • Mooimom
    Lady Diaper Bag Tas Perlengkapan Bayi - Blue


    Husnul Khotimah

    Mooimom Lady Diaper Bag adalah medium baby travel bag paling mahal yang pernah saya miliki. Meskipun begitu, harganya masih cukup terjangkau dan kualitasnya sepadan. Jika dibandingkan dengan beberapa pilihan tas perlengkapan bayi lainnya, desain tas ini paling mewah serta tidak mencolok. Tas ini juga tidak terlihat seperti tas diaper pada umumnya. Karena alasan itulah saya menyukai tas Mooimom ini. 


    Selain digunakan untuk membawa perlengkapan bayi, tas ini kerap saya gunakan saat traveling sendiri karena desainnya tidak menyerupai tas bayi. Tas ini juga dilengkapi gantungan khusus untuk memudahkan kita mengaitkannya di stroller


    Ditambah lagi, tas ini juga disertai dengan tempat dot dan alas atau perlak senada untuk mengganti popok bayi di dalamnya. Jadi, meskipun harga tas ini paling tinggi di antara tas-tas yang saya rekomendasikan, tas ini paling multifungsi dan sering saya andalkan dalam berbagai kegiatan.

  • Mom's Baby
    Tas Bayi Besar Boneka MBT3004


    Husnul Khotimah

    Meskipun masih berada di kabupaten yang sama, rumah saya dan orang tua kebetulan berada di kecamatan yang berbeda. Karena berada di tempat yang agak jauh, kami memutuskan untuk pulang setidaknya sebulan sekali demi mengobati rasa rindu. Nah, setiap kali memutuskan untuk mudik ke rumah orang tua, saya selalu menggunakan big diaper bag merek Mom's Baby ini.


    Tas ini adalah pilihan paling tepat karena ukurannya besar sehingga bisa menampung banyak perlengkapan anak. Mulai dari beberapa setel baju ganti, popok, perlengkapan mandi, hingga mainan bisa dimuatnya. Tak jarang, tas ini saya gunakan untuk membawa serta pakaian saya maupun suami saat kami berencana untuk menginap lebih dari satu malam di Surabaya.


    Selain karena ukurannya yang besar, saya menyukai tas ini karena bahannya sangat kukuh dan fleksibel sehingga mudah ditempatkan di motor. Apabila kami membawa banyak barang hingga tidak ada ruang, tas ini tetap bisa dibawa dengan cara diselempangkan layaknya sling bag.

Husnul Khotimahのfavlist