8 Rekomendasi Mainan untuk Menstimulasi Kecerdasan Majemuk Anak

8 Rekomendasi Mainan untuk Menstimulasi Kecerdasan Majemuk Anak

Parenting blogger & Ibu Rumah TanggaInda Chakim

Seorang ibu rumah tangga dan blogger yang suka menulis dan membuat mainan dari barang bekas atau bahan-bahan yang ada di sekitar. Ia aktif berbagi pengalamannya terkait parenting dan tutorial membuat mainan di www.indachakim.com dan di IG @indachakim. Saat ini, ibu dua anak ini tengah membangun c...

Sudah jadi hal yang lumrah ketika rumah tampak bak kapal pecah karena mainan anak bertebaran di mana-mana. Walaupun sudah dibersihkan, biasanya kondisi rumah yang rapi tidak bisa bertahan lama. Dalam hitungan menit, anak-anak akan kembali beraksi dengan mainannya. Tentu hal ini tidak jadi masalah karena aktivitas bermain bisa memberikan rasa bahagia pada anak. Orang tua juga bisa menjadikan aktivitas ini sebagai media untuk menstimulasi kecerdasan anak, salah satunya kecerdasan majemuk.


Saat ini, cukup mudah memperoleh mainan yang dapat digunakan sebagai media stimulasi kecerdasan. Saya sendiri menemukan mainan semacam ini di berbagai situs web e-commerce. Lalu, mainan apa sajakah yang saya gunakan untuk stimulasi kecerdasan majemuk anak saya? Saya jabarkan lebih detail di bawah ini, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 24 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Inda Chakim

Piano Silikon Bentuk Karpet Lipat 140 Nada

Mulai dari Rp 352.000,00

Kesimpulan

Itulah aneka mainan yang dapat digunakan untuk membantu menstimulasi kecerdasan majemuk anak. Semua mainan yang saya rekomendasikan di atas bisa diperoleh dengan mudah karena tersedia di berbagai situs web e-commerce. Stimulasi kecerdasan majemuk dengan menggunakan mainan berpeluang memberikan hasil yang maksimal karena bermain dan mainan adalah dunia anak.


Pemberian stimulasi semacam ini juga akan memperkaya pengalaman yang menyenangkan serta merangsang kecerdasan anak. Anak memperoleh kesempatan untuk berkembang sehingga setiap indikator dari kecerdasannya bisa berkembang secara optimal dan muncul dalam bentuk keterampilan. Jadi, jangan lupa menstimulasi kecerdasan majemuk anak dengan menggunakan mainan seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Semangat, Bunda!

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Pada usia 2–3 tahun anak mengalami perkembangan yang pesat. Si kecil akan mulai banyak berbicara dan mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sampai usia 5 tahun disebut sebagai golden age. Pada usia ini, terjadi perkembangan signifikan secara kepribadian dan kemampuan.Agar perkembangannya optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2–3 tahun. Ada pula rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi. Artikel ini juga telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Bayi membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar ataupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam memberikan stimulasi ini. Jenisnya pun ada bermacam-macam, seperti mainan berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan membahas mainan edukasi bayi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi anak laki-laki, mainan adalah hal tak terpisahkan yang bisa memberikan kesenangan sekaligus mengembangkan imajinasi. Ada begitu banyak mainan untuk laki-laki, mulai dari mainan robot, kendaraan, hingga mainan action figure. Semuanya terlihat sangat menarik untuk dimiliki.Kabar baiknya, dalam artikel ini Anda akan menemukan tips cara memilih mainan anak laki-laki. Daftar rekomendasi mainan terbaik untuk anak laki-laki pun akan Anda temukan, memilih produk jadi makin mudah! Mainan keren keluaran Bandai, Hasbro, McFarlane, dan sebagainya bisa Anda belikan untuk anak Anda. Yuk, langsung simak selengkapnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka beruang atau teddy bear merupakan mainan yang tak lekang oleh zaman. Baik anak-anak maupun orang dewasa terkadang masih tidur dengan boneka ini. Bentuknya yang menggemaskan dan kenyamanan yang dirasakan saat memegang boneka ini membuatnya sangat disukai. Setiap model teddy bear tentu memiliki keunikan sendiri, misalnya dari segi bahan, ukuran, atau warnanya. Pada artikel ini, kami akan membahas secara khusus cara memilih dan merekomendasikan boneka beruang terbaik. Beberapa boneka dari merek-merek terkenal, seperti Mothercare, Miniso, dan IKEA juga akan kami rekomendasikan. Yuk, simak artikel ini! 
    Mainan anak
  • Pencarian berdasarkan kategori