7 Rekomendasi Produk Xiaomi untuk Menunjang Gaya Hidup

7 Rekomendasi Produk Xiaomi untuk Menunjang Gaya Hidup

Teknologi hadir di tengah kehidupan manusia untuk memudahkan banyak hal dalam keseharian kita. Tidak dapat dipungkiri, kehadiran teknologi masa kini yang semakin maju tidak lagi menjadi kebutuhan semata, tetapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Karena itu, pada tulisan kali ini saya akan merekomendasikan tujuh produk Xiaomi yang dapat kalian coba untuk menunjang gaya hidup di dalam maupun di luar rumah. 


Sebetulnya ada banyak sekali produk-produk Xiaomi yang dapat kalian gunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari. Namun, dalam tulisan ini saya akan memperkenalkan produk-produk yang harganya terjangkau saja. Silakan disimak!


Creator Image
N Firmansyah
Lifestyle & personal blogger
  • Xiaomi
    Mi Motion-Activated Night Light 2


    N Firmansyah

    Xiaomi Mi Motion-Activated Night Light 2 adalah versi terbaru dari pendahulunya, yaitu Xiaomi Mi Motion-Activated Night Light. Lampu ini ditenagai tiga buah baterai AA dan menggunakan sensor inframerah yang dapat mendeteksi gerakan. Ia dapat mengetahui jika ada lampu lain yang menyala di dalam ruangan yang sama. 


    Lampu ini dapat ditaruh di spot-spot seperti sudut kamar atau sudut ruangan yang sering dilewati. Kalian juga bisa meletakkannya di dalam lemari baju untuk memberikan penerangan ketika membuka lemari. Xiaomi Mi Motion-Activated Night Light 2 yang sangat enteng dan mudah dipindah-pindahkan ini dapat bertahan selama kurang lebih satu tahun untuk pemakaian normal. Jika kalian menggunakan baterai berkualitas tinggi, produk ini dapat bertahan lebih lama lagi.

  • Xiaomi
    Mi Smart Band 4


    N Firmansyah

    Xiaomi Mi Smart Band 4 adalah generasi keempat dari smart band terjangkau keluaran Xiaomi yang memiliki fitur sangat lengkap. Produk ini memiliki pilihan antarmuka yang sangat beragam, termasuk pilihan membuat gambar sendiri sebagai background. Mi Smart Band 4 juga dapat merekam jumlah langkah kaki, aktivitas jantung, berenang, berlari, dan bersepeda. 


    Dengan waktu pengisian daya kurang lebih satu jam, baterainya dapat bertahan hingga lebih dari 20 hari pada pemakaian normal. Xiaomi Mi Smart Band 4 ini juga dilengkapi alarm dan teknologi untuk memantau kualitas tidur kalian. Kalian dapat melihat setiap statistik yang ada dengan menyambungkannya ke aplikasi Mi Fit yang bisa diunduh gratis di Google Play Store.

  • Xiaomi
    Mi Bluetooth Speaker Mini


    N Firmansyah

    Meski namanya Mini, kemampuan Mi Bluetooth Speaker Mini tidak bisa diremehkan. Cobalah kalian menggunakan dua buah Mi Bluetooth Speaker Mini ini dalam waktu bersamaan untuk memutar musik. Kalian akan dapat merasakan sensasi berada di tengah-tengah sebuah konser karena suaranya yang luar biasa. 


    Keseimbangan suara dan dentuman bass sangat terasa, membuat pengalaman mendengarkan musik semakin berkesan. Sesuai dengan namanya, pengoperasian perangkat ini menggunakan bluetooth. Produk ini dapat bertahan selama kurang lebih empat jam nonstop jika dalam keadaan daya penuh. Menurut saya, produk ini adalah speaker murah, tetapi tidak murahan dari Xiaomi.

  • Xiaomi
    Mi TV 4A 32"


    N Firmansyah

    Kapan lagi bisa menikmati sebuah smart TV dengan harga tidak jauh dari dua juta rupiah? Xiaomi Mi TV 4A 32 menawarkan pengalaman menonton televisi layar datar dengan ketajaman layar yang sangat tinggi. 


    Xiaomi Mi TV 4A 32 bisa digunakan untuk menonton YouTube juga, tentu saja. Namun, saya lebih merekomendasikan menonton Netflix atau Disney+ lewat smart TV ini untuk mendapatkan pengalaman menonton maksimal. 


    Smart TV ini juga dibekali remote control dengan desain yang minimalis dan kekinian. Selain itu, dengan antarmuka yang mudah dipahami, mengoneksikannya ke internet atau mengintegrasikannya ke smartphone juga tidak sulit!

  • Xiaomi
    YI Action Camera


    N Firmansyah

    Jika kalian suka melancong dan mengabadikan setiap momen perjalanan, saya sangat menyarankan untuk menggunakan Xiaomi Yi Action Camera. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot membawa kamera digital dan perlengkapannya yang berat dan memakan tempat.  


    Ia dapat dioperasikan tanpa dihubungkan ke smartphone. Kamera ini juga bisa mengambil gambar dan merekam video dengan baik meski tanpa menggunakan selfie stick. Dengan baterai berkapasitas 1010mAh, Xiaomi Yi Action Camera ini dapat bertahan 3-4 jam. 


    Kamera ini bisa bertahan lebih lama lagi jika kalian hanya mengambil gambar tanpa merekam video. Untuk melihat hasil foto dan video, kalian dapat mengakses aplikasi Mi Home lewat smartphone. Kalian juga bisa langsung memasukkan kartu memorinya ke smartphone atau laptop.

  • Xiaomi
    Mi Power Bank 10000mAh


    N Firmansyah

    Jika kalian banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dan butuh smartphone untuk tetap lancar berkomunikasi dengan kolega, kalian dapat memanfaatkan Mi Power Bank 10000mAh. Sebab, desainnya elegan dan enteng untuk dibawa ke mana-mana. Selain itu, produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang kelihatan luks.


    Power bank resmi dari Xiaomi ini sangat dapat diandalkan dalam keadaan genting karena sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging. Dengan kapasitas 10000mAh yang ditawarkan, kalian dapat mengisi daya smartphone hingga 3-4 kali. Tidak perlu khawatir lagi smartphone kalian mati karena kehabisan daya ketika sedang berada di luar ruangan.

  • Xiaomi
    Mi True Wireless Earbuds Basic


    N Firmansyah

    Jika ada satu produk Xiaomi yang paling saya rekomendasikan untuk menunjang gaya hidup, saya akan merekomendasikan Mi True Wireless Earbuds Basic. Earbuds ini memiliki desain seperti kapsul yang unik dan nyaman di telinga. Dengan harga di bawah 500 ribu rupiah, earbuds ini cukup memanjakan telinga. 


    Satu hal lain yang menarik adalah produk ini juga memiliki case yang sekaligus berfungsi sebagai tempat cas. Kalian tinggal menaruh earbuds ke dalam wadah yang telah disediakan untuk bagian kiri dan kanan. Kemudian, sambungkan charger ke charging case sebagaimana kalian mengisi daya smartphone seperti biasa.