7 Rekomendasi Produk Aloe Vera Gel di Bawah 200 Ribu

7 Rekomendasi Produk Aloe Vera Gel di Bawah 200 Ribu

Aloe vera gel telah menjadi salah satu produk kosmetik yang populer dan membuat beauty enthusiast mengincar produk ini. Tak sedikit yang memberikan review kalau Aloe vera gel ampuh untuk mengatasi beberapa masalah kulit wajah, seperti kering dan beruntusan. 


Saya sendiri sudah mulai menggunakan Aloe vera gel dari salah satu brand Korea sejak hamil dua tahun lalu hingga sekarang. Senangnya, permasalahan kulit yang saya alami saat itu bisa teratasi dengan pemakaian Aloe vera gel. Merasa cocok, saya kemudian penasaran dengan produk Aloe vera gel lainnya.


Creator Image
Ismarlina Mokodompit
Lifestyle blogger & content writer
  • Emina
    Aloe Vera Gel


    Ismarlina Mokodompit

    Meskipun dikenal sebagai brand khusus remaja, tetapi Emina juga menjadi merek skincare kesayangan saya yang usianya sudah menginjak kepala tiga. Produk Emina tidak hanya ramah di kantong, tetapi juga lengkap dan diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit remaja seperti kusam dan berjerawat.


    Masalah kulit lainnya bagaimana? Bisa, tinggal pilih produk Emina yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya saja, kulit kering yang sering kali saya alami. Emina Aloe Vera Gel menjadi andalan saya untuk mengatasi permasalahan tersebut. 


    Aloe vera gel ini mampu memberikan sensasi segar dan menenangkan pada area kulit yang kering atau butuh kelembapan. Teksturnya juga ringan, mudah meresap dan saat diaplikasikan tidak ada rasa lengket. Saya lebih senang mengaplikasikan produk ini sebagai pelembap wajah atau sebagai base makeup sehari-hari.

  • Wardah
    Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel


    Ismarlina Mokodompit

    Seperti "adiknya", Emina, merek Wardah juga cenderung terjangkau harganya dan pilihan produknya lengkap. Buktinya, Wardah juga memiliki produk Aloe vera gel. Bahkan, sebelum Aloe vera gel dari Nature Republic nge-hits, Wardah sudah punya produk tersebut. Meski demikian, Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel tentu punya perbedaan dengan produk Aloe vera gel dari Nature Republic. 


    Produk ini memiliki tekstur gel yang lebih pekat sehingga membutuhkan waktu lama untuk meresap di kulit. Namun, saat diaplikasikan di kulit tetap terasa ringan, dan tidak lengket kok! Sejauh ini, saya belum pernah menggunakan produk ini sebagai pelembap wajah karena saya kurang cocok dengan teksturnya apabila harus diaplikasikan di wajah. 


    Biasanya, saya menggunakan produk ini sebagai body lotion. Saya menggunakannya terutama di bagian tangan dan kaki untuk mendinginkan atau melembapkan kulit saat beraktivitas di luar ruangan, atau semisal sedang berada di ruangan ber-AC. Wanginya enak dan efek menyegarkan terasa setelah pemakaian.

  • Guardian
    Aloe Vera Gel


    Ismarlina Mokodompit

    Kalau dibandingkan dengan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel, Guardian Aloe Vera Gel teksturnya cenderung lebih cair sehingga proses penyerapannya lebih cepat. Sementara untuk aroma, Aloe vera gel dari Guardian bebas wewangian sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit sensitif. 


    Saya langsung jatuh cinta ketika mencoba Aloe vera gel dari Guardian pertama kali. Sampai sekarang pun saya masih sering membawa produk ini saat bepergian ke luar rumah. 


    Guardian Aloe Vera Gel memiliki kegunaan untuk membantu menenangkan dan melembapkan kulit. Selama ini saya sering menggunakan produk ini saat punggung tangan atau punggung kaki kering atau butuh kelembapan. Produk ini memberikan efek kulit menjadi lebih lembap, dan yang paling saya suka adalah terasa adem di kulit.

  • Herborist
    Aloe Vera Gel 98% Soothing & Moisturizing


    Ismarlina Mokodompit

    Herborist identik dengan produk lulur dalam benak saya. Namun, ternyata Herborist juga punya produk Aloe vera gel. Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing diklaim dapat melembapkan, menghaluskan, dan memberi sensasi sejuk untuk kulit wajah, tubuh, dan rambut. Selain kandungan Aloe vera yang mencapai 98%, produk ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan alami dan menghaluskan kulit. 


    Meski bisa digunakan untuk rambut bahkan wajah, sejauh ini saya baru mencobanya untuk melembapkan kulit tubuh saja, terutama di bagian tangan dan kaki. Aloe vera gel Herborist ini wanginya tidak seperti lidah buaya, lebih dominan tercium parfum yang biasa ditemukan di supermarket. Menurut saya wanginya terlalu menyengat sehingga saya jadi sedikit terganggu kalau harus mengaplikasikannya di wajah. 


    Meski saya kurang cocok dengan aromanya, Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Selain itu, saya juga bisa merasakan sensasi sejuk dari kandungan Aloe vera-nya. Produk ini juga memiliki harga yang masih sangat terjangkau.

  • The Body Shop
    Aloe Multi-Use Soothing Gel


    Ismarlina Mokodompit

    The Body Shop sudah menjadi brand perawatan wajah dan tubuh andalan saya sejak kuliah. Saya senang sekali ketika tahu kalau The Body Shop akhirnya merilis produk Aloe vera gel. Pada saat itu saya lagi cinta-cintanya dengan Aloe vera gel dari Korea. 


    Harapan saya adalah bisa cocok, dan kalau habis bisa sangat mudah dibeli tanpa harus menunggu waktu pengiriman. Senangnya, ternyata saya cocok menggunakan The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel sebagai pelembap wajah maupun sleeping mask. 


    Tekstur produk ini ringan, tidak terlalu kental sehingga mudah meresap di kulit. Saya jadi tidak perlu menunggu Aloe vera gel ini kering dulu saat ingin menggunakannya dengan produk skincare lainnya. Selain itu, aromanya juga soft, bahkan hampir tidak tercium wangi apa pun. Saya jadi tidak merasa terganggu saat harus mengaplikasikannya di wajah.

  • Nature Republic
    Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel


    Ismarlina Mokodompit

    Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel menjadi produk Aloe vera gel yang pertama kali saya coba dibandingkan dengan produk Aloe vera gel lainnya. Fungsi utama Aloe vera gel ini adalah memberikan efek soothing, skin-firming, moisturizing, dan menjaga kesehatan kulit. 


    Saya sendiri rutin menggunakan Aloe vera gel dari Nature Republic ini sebagai pelembap wajah saat pagi atau malam hari, tergantung kebutuhan kulit atau masalah kulit yang sedang saya alami. Namun, biasanya saya akan rutin menggunakan produk ini ketika muncul beruntusan atau "calon" jerawat di wajah. Pada pagi harinya, biasanya kondisi kulit wajah sudah membaik. 


    Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel memiliki tekstur ringan dan tidak meninggalkan sensasi lengket. Hanya saja produk ini membutuhkan waktu untuk dapat terserap di kulit. Apalagi saya sukanya mengoleskan di wajah secara tebal. Untuk aromanya, produk ini memiliki aroma alkohol yang cukup kuat. Jadi tak sedikit juga para penggunanya yang merasa sensitif dengan wanginya. 

  • The Saem
    Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%


    Ismarlina Mokodompit

    Pencinta skincare yang merasa sedikit terganggu dengan aroma Nature Republic atau memang menghindari produk dengan kandungan alkohol, bisa mencoba The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Meskipun Aloe vera gel dari The Saem ini ada kandungan alkoholnya, tetapi tidak sebanyak kandungan alkohol di Nature Republic. Begitu juga dengan kandungan parfumnya. 


    Selain itu, produk ini juga sama multifungsinya dengan Aloe vera gel milik Nature Republic karena bisa digunakan untuk wajah, tubuh, rambut bahkan kuku. Memiliki tekstur gel bening yang cenderung agak cair, produk ini mudah meresap pada kulit dan tidak meninggalkan sensasi lengket. 


    Sejauh ini, produk ini jadi andalan saya ketika jerawat muncul di wajah. Untuk proses pematangan jerawat pun efeknya terasa lebih cepat usai pemakaian Aloe vera gel sebagai moisturizer pada siang hari, dan sleeping mask pada malam hari.