7 Rekomendasi Alat untuk Berkebun di Rumah

7 Rekomendasi Alat untuk Berkebun di Rumah

Lifestyle bloggerRina Susanti

Mama dua anak yang suka menulis dan berbagi tips di blog www.rinasusanti.com. Topiknya seputar hobi berkebun, resensi buku, DIY sederhana, rekomendasi tempat wisata, memasak, dan memotret makanan. Berawal dari kesukaannya pada bunga, akhirnya ia berbisnis online tanaman hias dan anggrek di Instag...

Selain membuat rumah nampak asri, hijau, dan sejuk, berkebun di pekarangan rumah juga bisa menjadi me time yang menyenangkan. Aktivitas berkebun memunculkan rasa rileks dan tenang. Tanaman apa saja cocok ditanam di pekarangan rumah asal disesuaikan dengan luas pekarangan. Jika luas pekarangan tidak memungkinkan menanam pohon buah-buahan yang besar, kita bisa manfaatkan pot.


Banyak orang beranggapan berkebun harus memiliki bakat. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Jika pernah berkebun lalu tanamannya mati, coba ingat-ingat apa sebabnya. Sebab, ada beberapa tanaman yang memerlukan kondisi khusus. Kondisi tersebut misalnya tempat, kelembapan, pasokan air, juga perlindungan dari hama. Jangan ragu untuk memulai berkebun di pekarangan rumah. Mulailah dengan tanaman yang mudah dan kita sukai. Buat aktivitas menanam bukan sebagai beban, tetapi hiburan.

  • Pembaharuan terakhir: 24 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Rina Susanti

Garden Genie GlovesQuick and Easy Way to Garden

Mulai dari Rp 55.000,00

Pacul Garut Mini Alat Berkebun Multifungsi

Mulai dari Rp 32.000,00

Grow More Pupuk NPK Bunga dan Buah

6-30-30

Mulai dari Rp 38.000,00

Kesimpulan

Berkebun adalah aktivitas menyenangkan. Mulailah berkebun dengan menanam tanaman yang kita sukai dan mudah. Tanaman seperti cabai, tomat, dan beragam rimpang termasuk jenis tanaman yang mudah perawatannya. Sedangkan, tanaman bunga dapat mempercantik pekarangan. Melengkapinya dengan alat berkebun yang memadai akan membuat kalian semangat berkebun. Peralatan dapat dilengkapi dengan cara dicicil. Prioritaskanlah yang sekiranya lebih dibutuhkan.

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Benih Jagung Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benih Jagung Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang banyak ditemui di Indonesia. Pemanfaatannya di industri peternakan juga menjadikan tanaman ini primadona di kalangan petani. Apabila Anda ingin menanam jagung, entah secara profesional ataupun hobi, Anda harus tahu cara memilih benih jagung yang bagus.Kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan benih jagung terbaik. Akan Anda temukan jagung manis, jagung ketan, hingga jagung mutiara dari merek Cap Panah Merah, Benih Pertiwi, serta merek lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memelihara ikan di kolam idealnya harus memikirkan tentang pompa kolam yang baik dan tepat. Memberikan arus dan mengalirkan air ke filter adalah sejumlah tugas utama pompa kolam. Dengan begitu, kolam ikan Anda tetap jernih dan ikan tidak cepat mati. Terlebih apabila Anda memelihara ikan hias, seperti ikan koi atau ikan mas koki.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi merek pompa kolam ikan terbaik, seperti Sunsun, Resun, dan Wasser. Pastikan Anda juga membaca cara memilihnya agar dapat menemukan pompa kolam ikan yang bagus dan tepat. Simak ulasannya sampai selesai ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Tandon Air yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tandon Air yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar mulai dari 500 liter, 1000 liter, hingga 5000 liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air yang bagus. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merek ternama, seperti MPOIN, PENNYU, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan tangki air yang sesuai untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Benih Padi Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Benih Padi Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Padi masih menjadi makanan pokok bagi mayoritas rakyat Indonesia. Tak heran jika penelitian untuk mengembangkan varietas padi unggulan terus berlangsung. Dengan lahirnya varietas benih padi baru, diharapkan hasil panen padi meningkat secara signifikan.  Banyaknya varietas padi mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Dalam artikel kali ini, kami akan membagikan tips memilih benih padi terbaik. Kami juga akan merekomendasikan benih padi yang bagus dari varietas unggul seperti INPARA, INPARI, dan lainnya. Dalam menuliskan artikel ini, kami bekerja sama dengan penyuluh pertanian, Evrina Budiastuti, SP. 
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Bibit Strawberry Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bibit Strawberry Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Pekarangan di rumah Anda masih terlihat kosong? Coba Anda pertimbangkan untuk menanam bibit strawberry (stroberi). Halaman pasti tampak asri dan Anda pun bisa mendapatkan buah manis segar untuk dikonsumsi. Harga bibit strawberry beserta jenis strawberry yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam.Untuk mendapatkan bibit buah strawberry yang bagus di marketplace, pastikan Anda membaca tips memilih dari kami. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi bibit strawberry california, strawberry jepang, strawberry korea, dan bibit strawberry jumbo untuk Anda pilih. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pupuk KCL Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pupuk KCL Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
    Pupuk kalium klorida atau pupuk KCl adalah pupuk anorganik yang tinggi kandungan kaliumnya. Terdapat beberapa jenis pupuk KCl di pasaran dalam bentuk serbuk kristal atau cair. Fungsi pupuk KCl di antaranya adalah untuk meningkatkan kualitas hasil panen tanaman kacang panjang, jahe, padi, jagung, cabai, dan lain-lain.Jika Anda sedang mencari pupuk yang tepat untuk pertanian, baca artikel ini sampai tuntas. Kami akan mengulas rekomendasi pupuk KCl yang bagus, seperti dari merek Mahkota, Pak Tani, serta Pupuk Kujang. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Saat mendekor kebun, Anda perlu memikirkan bentuk dan ukuran pot yang Anda butuhkan. Pot bunga memiliki jenis yang bermacam-macam. Ada pot simpel dengan harga murah, ada juga pot artistik dengan harga tinggi. Bahan pot juga beragam, mulai dari plastik, kayu, hingga keramik. Merk pot bunga mana yang sebaiknya Anda pilih?Pada artikel ini, kami akan membantu Anda memilih pot bunga yang menarik. Kami juga akan merekomendasikan merk pot plastik yang bagus, antara lain IKEA dan Mendekor. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!
    Kebun & luar ruangan
  • Pencarian berdasarkan kategori