7 Rekomendasi Outer Stylish untuk Pria

7 Rekomendasi Outer Stylish untuk Pria

Saat ini, traveling sudah menjadi kebutuhan semua orang. Padatnya rutinitas yang seakan tidak ada habisnya membuat setiap orang membutuhkan waktu untuk traveling. Akan tetapi, selain pemilihan destinasi, ternyata sebagian orang juga memikirkan outfit mana yang cocok dipakai saat liburan. Seperti saya yang memilih untuk memakai outer sebagai busana andalan ketika bepergian.


Traveling bukanlah rehat dari rutinitas semata, tetapi juga salah satu alternatif untuk mengekspresikan diri dengan selfie atau berfoto ria. Banyak orang memanfaatkan pemandangan alam sebagai latar foto outfit of the day (OOTD) yang ramai diunggah di media sosial seperti Instagram. Nah, supaya tampak makin trendi, ada beberapa outer yang sering saya gunakan saat bepergian. Dibaca yuk, siapa tahu ada outer yang cocok untuk kalian! 


Creator Image
Ipul Soedibjoe
Travel blogger & MC event
  • Awan Ethnic Craft
    Kimono Tenun Etnik (unisex) 01


    Ipul Soedibjoe

    Kimono bahan tenun dan bercorak etnik ini merupakan outer yang sedang banyak digandrungi oleh para traveler, baik laki-laki maupun perempuan. Berbahan kain tenun asli yang lembut, siapa pun yang memakainya akan merasa nyaman dan semakin cinta Indonesia. 


    Dengan corak etnik yang bervariasi, outer ini tidak hanya pas digunakan untuk traveling, tetapi juga pesta, kondangan, atau acara-acara santai lainnya. Selain itu, outer ini dapat dipadu padankan dengan t-shirt, kemeja, dan bawahan jeans atau celana etnik. Perpaduan ini dapat kalian sesuaikan dengan jenis acara yang akan didatangi. Biasanya, outer ini dapat dipadukan juga dengan ikat kepala etnik agar lebih terasa nuansa tradisionalnya.


    Jika kalian tertarik dengan outer ini, saran saya berhati-hatilah dalam mencucinya. Sebaiknya, cucilah menggunakan tangan agar serat kain tenun tetap terawat dengan baik. Lalu, janganlah mencucinya terlalu sering karena lama kelamaan warnanya akan sedikit memudar.

  • Oniisan
    Men's Fabric Swatches Kimono


    Ipul Soedibjoe

    Untuk kalian yang selalu ingin tampil beda, cobalah kenakan outer ini. Outer unik bergaya Jepang ini terbuat dari perpaduan bahan katun dan polyester. Kombinasi potongan kain dengan berbagai macam motif dan warna akan membuat kalian terlihat lebih fresh dan stylish. Tentunya berbeda dengan outer pada umumnya. Makin siap untuk berfoto OOTD, bukan?


    Berkat bahannya, outer ini sangat awet dan tidak mudah berkerut. Jadi, tidak perlu cemas outer ini akan lecek jika dimasukkan dalam koper. Cara mix and match-nya pun tidak sulit, kalian tinggal memadukannya dengan t-shirt putih. Kalian pun bisa menggunakan singlet di bagian dalam dan jeans berwana terang, seperti putih atau biru muda. Selain itu, outer ini juga dilengkapi dengan tali di bagian depan untuk mengikat kedua sisi outer agar tidak mudah lepas.


    Outer ini cocok dipakai saat menghadiri pameran, indoor traveling, atau ketika berwisata sejarah ke lokasi yang banyak terdapat bangunan unik. Gemar bergaya out of the box? Kalau begitu, outer ini pas untuk kalian!

  • Edwin Jeans
    Jaket Jeans Unisex Manhattan 01 Slim Fit


    Ipul Soedibjoe

    Jaket jeans merupakan salah satu outer yang sudah sangat sering dipakai oleh siapa saja. Hal ini tidak mengherankan karena jaket ini memang cocok dikenakan ke berbagai acara. Jaket jeans juga mampu membuat siapa saja yang memakainya terlihat sangat casual, trendi, dan manly.


    Kalian dapat mengombinasikannya dengan kaus berwarna putih atau hitam. Kalian juga dapat menggunakan kemeja dan akan tetap terlihat stylish bila dipadukan dengan jaket jeans ini. Untuk bawahannya, celana dengan bahan dan warna yang senada dengan jaket ini akan membuat kalian tampak fashionable.

    Lalu, jaket ini sesuai dikenakan terutama untuk kalian yang menyukai touring menggunakan motor. Sebab, jaket ini bisa menjadi pengganti jaket motor berkat bahan jeans-nya yang tebal. Dipakai untuk hangout di kafe atau mal juga oke, lho!

  • Katajie
    Kimojie Black


    Ipul Soedibjoe

    Untuk pencinta warna hitam, buatlah black outfit kalian setingkat lebih keren dengan outer ini. Outer berwarna dasar hitam ini dihiasi dengan motif di sekitar area leher dan kedua sakunya. Sangat cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka warna-warna terang.


    Berbahan dasar katun, outer ini sangat nyaman dipakai. Tekstur kainnya yang lembut terasa sejuk saat dipakai. Kalian bisa memadukannya dengan kemeja atau kaus putih polos agar warnanya kontras dengan outer. Untuk bawahannya, celana jeans berwarna gelap maupun terang akan terlihat matching.


    Outer ini cocok digunakan di acara santai maupun semi-formal. Biasanya, saya memakai outer ini saat traveling ke perbukitan atau tempat yang banyak pepohonan, seperti daerah puncak atau hutan pinus. Sebab, pemandangan alam dan outer trendi merupakan kombinasi ciamik untuk berfoto OOTD. Nah, tampil fashionable dengan warna gelap bisa saja, kan?

  • ZATAMA
    Kimouter Outer Unisex


    Ipul Soedibjoe

    Siapa bilang pakai outer dengan desain etnik itu norak? Wah, mereka yang beranggapan demikian pasti belum kenal outer ini. Outer dengan bahan dasar katun ini didesain dengan motif etnik pada kedua lengan dan sepanjang garis kerahnya saja. Karena itu, tidak perlu khawatir penampilan akan terlihat terlalu ramai bila memakainya.


    Outer ini bersifat uniseks. Jadi, baik laki-laki maupun perempuan bisa mengenakannya. Kalian bisa memadukan outer ini dengan t-shirt ataupun kemeja. Pilihlah yang polos agar tidak terkesan ramai. Untuk bawahannya, kalian bisa memilih celana jeans atau chinos tergantung selera. Agar serasi, usahakan warna celananya senada dengan kaus pilihan kalian, ya.

    Kalian bisa menggunakan outer ini saat traveling atau kesempatan lainnya. Tinggal sesuaikan dalamannya dengan suasana acara. Produk ini merupakan outer yang sering saya pakai ke mana-mana. Alasannya, menurut saya outer ini sangat simpel. Saya hanya perlu memadukannya dengan kaus polos dan saya sudah siap bepergian dengan stylish. Bebas ribet, bukan?

  • Awan Ethnic Craft
    Outer Cardigan with hoodie Bahan Asli Tenun (Unisex)


    Ipul Soedibjoe

    Outer selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah cardigan etnik dengan hoodie. Untuk para pencinta traveling, cardigan ini sudah tidak asing karena banyak orang yang memakainya. Cardigan uniseks ini juga dilengkapi dengan hoodie yang membuat kalian semakin stylish. Tak hanya untuk penampilan, hoodie-nya juga berguna melindungi kalian dari hujan gerimis atau terpaan angin dingin.


    Keistimewaan lainnya adalah produk ini terbuat dari kain tenun etnik asli, bukan cap atau printing. Bahannya sangat sejuk dan lembut saat saya pakai. Membawanya bepergian pun tidak sulit karena kainnya tidak mudah berkerut. Namun, seperti outer berbahan kain tenun lainnya, kalian perlu hati-hati dalam mencucinya. Cukup cuci menggunakan tangan dan jangan terlalu sering agar warnanya tidak cepat pudar. 


    Untuk padu padannya, kalian bisa mengombinasikan outer ini dengan t-shirt dan kemeja. Sementara, celana yang cocok adalah jeans, chinos, ataupun celana pendek. Selain untuk OOTD saat traveling, cardigan ini juga sesuai dipakai di acara semi-formal, lho!

  • Oniisan
    Men's Solid-Printed Yukata


    Ipul Soedibjoe

    Outer terakhir yang saya rekomendasikan untuk dipakai saat traveling adalah produk dari Oniisan. Outer ini cocok untuk kalian yang menyukai warna-warna cerah dengan desain ala Jepang yang unik. Terbuat dari bahan katun berkualitas, outer ini dihiasi dengan kombinasi kain polos dan bermotif. Hasilnya, siapa pun yang memakainya akan terkesan lebih fresh dan ceria. 


    Kalian bisa menggabungkan outer ini dengan t-shirt atau kemeja berwarna putih polos. Hal ini bertujuan agar motif outer tidak bertabrakan dengan dalamannya. Untuk bawahan, kalian bisa memadankan outer ini dengan jeans berwarna cerah agar penampilan makin berwarna.


    Sedikit tips bagi kalian yang suka berwisata menjelajahi kota atau city tour. Tidak ada salahnya mencoba street style dengan outer ini. Kalian tinggal memakai topi fedora andalan, lalu padukan dengan celana yang nyaman. Pasti fashionable! Jadi, tidak ada alasan lagi untuk takut memakai outer berwarna cerah, ya.