7 Rekomendasi Hotel yang Murah dan Nyaman untuk Staycation di Malang

7 Rekomendasi Hotel yang Murah dan Nyaman untuk Staycation di Malang

Kota Malang saat ini menjadi kota yang banyak diincar wisatawan untuk melepaskan kepenatan dalam rangka liburan. Menariknya, kota Malang memiliki banyak pilihan hotel yang murah dan nyaman untuk staycation. Meskipun ramah di kantong, tentunya hotel yang kita pilih tetap harus indah dan nyaman agar membuat kita betah.


Hotel yang menjadi favorit saya ketika di Malang biasanya memiliki view yang cantik atau memiliki fasilitas kolam renang. Kalian bisa menginap di hotel dengan budget terbatas, tetapi tetap menikmati fasilitas yang unik, lho! Namun, hotel di Malang memang banyak sekali pilihannya. Properti mana sajakah yang saya rekomendasikan untuk staycation? Yuk, intip daftarnya di bawah ini!


Creator Image
Fika Anaira
Lifestyle blogger
  • Maxone Hotels Malang


    Fika Anaira

    Tak banyak hotel dengan budget terbatas yang memiliki fasilitas rooftop. Nah, Maxone Malang merupakan salah satu yang menyediakan rooftop berwarna putih ala Yunani. Kita bisa berenang dan menikmati pemandangan kota Malang sambil ditemani cahaya lampu di rooftop-nya. Romantis, bukan?


    Dari segi desain, setiap kamar di Maxone Malang bernuansa warna hijau dan cokelat lengkap dengan dekorasi pepohonan. Berkat itu, saya merasa seperti berada di rumah pohon. Menu breakfast juga cukup lengkap dengan hidangan seperti nasi goreng, cah brokoli, ayam goreng, kentang goreng, sup ayam, dan bubur ayam. Saya merekomendasikan hotel ini untuk anak muda maupun keluarga yang menyukai city hotel dengan desain menarik.

  • Ubud Cottages Malang


    Fika Anaira

    Merasakan suasana Bali di Malang? Bisa saja dengan menginap di Ubud Cottages Malang! Hotel favorit saya ini bersuasana kental ala Bali, khususnya Ubud. Ketika memasuki hotel, alunan musik dan ornamen khas Bali akan menyambut kalian. 


    Ubud Cottages Malang dan Ubud Hotel & Villas Malang merupakan dua properti dengan satu manajemen yang letaknya bersebelahan. Saya menyukai keduanya. Suasana Ubud Hotel & Villas Malang lebih bertema alam lengkap dengan gemercik air sungai yang terdengar hingga kamar. Sedangkan, bangunan di Ubud Cottage Malang terbuat dari kayu dengan desain rumah ala Bali.


    Kedua properti tersebut memiliki kolam renang yang luas dan bersih. Menu sarapannya masakan Jawa dan berganti setiap hari sehingga kita tidak akan bosan. Walaupun hotel ini terletak di pusat kota Malang, suasananya akan membuat kita betah dan enggan untuk bepergian keluar hotel!

  • COZY Boutique Guest House


    Fika Anaira

    COZY Boutique Guest House merupakan hotel yang unik. Alasannya, walaupun interior kamar hotel ini modern dan minimalis, terdapat sentuhan Jawa pada arsitekturnya. Bahkan, gebyok yang merupakan pintu khas Jawa juga ada, lho. Selain itu, lokasi hotel ini sangat strategis karena berada di tengah kota.


    Menginap di COZY Boutique Guest House membuat saya seperti berada di perumahan mewah. Hotel dikelilingi dengan tanaman rimbun dan kolam ikan koi. Ketika membuka pintu kamar bagian belakang, terdapat teras lengkap dengan jalan setapak menuju taman. Area breakfast juga didesain dengan suasana ala Jawa. Meskipun menu sarapannya sederhana, suasana hotel ini sangat homey. Karena itulah hotel ini sering menjadi andalan saya ketika menginap di Malang.

  • Grand Cakra Hotel


    Fika Anaira

    Grand Cakra Hotel terletak di kawasan kota Araya Malang, sebuah kawasan perumahan elit dengan fasilitas lengkap. Saya suka menginap di Grand Cakra ini karena dekat dengan Mall Plaza Araya yang terletak hanya 100 meter dari hotel. Cukup dengan berjalan kaki, saya sudah bisa berkuliner dan berbelanja di mal. 


    Lokasi hotel berada di pusat kota Malang, tidak jauh dari destinasi wisata Alun-Alun Malang dan Hawai Waterpark. Untuk menu sarapan, hotel ini menyajikan menu standar hotel bintang tiga. Area breakfast terletak di lantai dua dengan teras berpemandangan kolam renang di lantai dasar. Kalian bisa duduk-duduk di kursi santai yang terdapat di sepanjang kolam renang bergaya Bali tersebut.

  • GETS Hotel


    Fika Anaira

    Tampak luar bangunan hotel ini memang biasa saja. Begitu masuk ke lobby, hotel ini pun tampak tidak terlalu luas. Namun menariknya, hotel berlantai tujuh ini memiliki keistimewaan, yaitu semua kamarnya menghadap ke kolam renang. Dengan begitu, kita bisa menikmati cantiknya kolam renang dari tipe kamar apa saja. 


    Di pinggir kolam renang terdapat kursi-kursi yang cocok untuk bersantai sambil menikmati minuman yang dipesan dari kafe. Kamarnya pun sangat luas dan bersih. Ditambah lagi, menu breakfast yang kaya membuat saya serasa menginap di hotel bintang empat. Letak hotel ini juga strategis dengan banyaknya coffee shop yang berada di sekitarnya.

  • Amaris Hotel Malang


    Fika Anaira

    Model bangunan dan warna dinding hotel Amaris Malang tak jauh berbeda dengan hotel Amaris lainnya di berbagai kota. Namun, saya menyukai hotel Amaris Malang ini karena lokasinya sangat strategis, yaitu di pusat kota Malang. Bangunan hotel berdiri tak jauh dari aneka restoran dan kafe khas kota Malang. Pas sekali untuk kalian yang hobi berwisata kuliner.


    Kamar di Amaris Malang memang tak begitu luas, tetapi bersih dan fasilitasnya cukup baik. Interiornya khas dengan warna-warna seperti hijau, oranye, dan merah. Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang indoor yang disukai anak-anak. Menu makan paginya memang tak banyak pilihan. Namun tenang saja, tetap lezat, kok!

  • Swiss-Belinn Malang


    Fika Anaira

    Swiss-Belinn merupakan jaringan hotel yang ada hampir di setiap kota. Asyiknya, harga kamar di Swiss-Belinn Malang cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan kota lainnya. Saya sangat puas dari segi lokasi dan fasilitas hotel ini. Bila ingin berbelanja, saya bisa pergi ke Malang Town Square hanya dengan berjalan kaki.


    Fasilitas kamarnya menarik karena ada teras dengan taman dan balkon, plus pemandangan kota Malang. Kolam renangnya pun cukup besar dan bersih. Saya paling suka bersantai di kolam renang pada malam hari sambil menikmati secangkir kopi. Hebatnya lagi, berbeda dengan hotel budget lainnya, variasi makanan di Swiss-Belinn cukup beragam dan menunya berganti setiap hari!