7 Rekomendasi Produk Perawatan Tubuh Alami

7 Rekomendasi Produk Perawatan Tubuh Alami

Semua orang tentu ingin terlihat menawan dan rupawan, baik perempuan maupun lelaki, tua ataupun muda. Karena itulah, produk kecantikan dan perawatan tubuh tak akan lekang oleh waktu. Namun, saya pribadi sebisa mungkin memercayakannya pada perawatan tradisional serta produk berbahan dasar natural dan alami.


Selain mendapat banyak manfaat untuk memperindah penampilan, produk alami juga lebih baik untuk kesehatan karena minim efek samping. Harganya pun cenderung lebih murah daripada produk brand besar sehingga sangat cocok untuk semua kalangan. Berikut ini saya ingin memberikan sontekan produk yang saya pakai rutin setiap harinya. Dijamin aman. Thank me later!


Creator Image
Lenny Lim
Lifestyle blogger
  • Himalaya Herbals
    Purifying Neem Face Wash


    Lenny Lim

    Saya sempat gonta-ganti sabun pencuci muka, apalagi ketika sebelumnya berjerawat parah di kedua pipi. Seorang teman merekomendasikan Himalaya Herbal karena tipikal jenis kulit kami yang mirip. Saya pun mencobanya dan langsung merasa ada perbaikan. Lama-kelamaan, jerawat pun jadi malas bercokol di wajah saya.


    Himalaya ini berasal dari India dan telah diproduksi sejak tahun 1930. Sabun pencuci muka ini terbuat dari kunyit, neem, dan bahan natural lainnya. Warnanya hijau segar, berbentuk gel, serta minim busa. Hanya perlu sedikit saja, produk ini sudah sangat efektif untuk menghilangkan semua minyak dan kotoran di wajah.

  • Tamba Waras
    Minyak Kutus Kutus


    Lenny Lim

    Saya tidak ingat persis sejak kapan Minyak Kutus Kutus ini mulai populer. Yang jelas mulai tahun lalu saya sudah menjadi pelanggan setianya. Awal perkenalan saya dengan produk ini adalah ketika kakak ipar saya membalurkannya untuk anak-anaknya. Ia sangat menyukai produk ini karena memang lumayan memberi efek pada keponakan-keponakan saya yang masih kecil. Mereka jadi jarang batuk pilek atau terserang penyakit. 


    Saya pun ikut membiasakan diri memakai Minyak Kutus Kutus selepas mandi. Cukup balurkan ke perut, kaki, tulang belakang, leher, dan area yang diinginkan. Badan saya rasanya jadi enak! Selain memberikan manfaat kesehatan, Minyak Kutus Kutus juga dapat mempercantik tubuh, seperti mengatasi jerawat, kulit kering, dan lain-lain. Intinya, satu minyak untuk segala kebutuhan!

  • Kino
    Ovale Olive Oil


    Lenny Lim

    Selepas membalurkan Minyak Kutus Kutus, saya biasanya melanjutkan perawatan kulit dengan mengoleskan Ovale Olive Oil ke area tubuh lainnya. Ovale Olive Oil mengandung minyak buah zaitun yang baik bagi kesehatan kulit. Minyaknya tidak lengket dan menyerap cepat ke kulit sehingga nyaman dipakai.


    Berhubung tipe kulit saya adalah kering, saya sangat menganjurkan Ovale Olive Oil karena sangat efektif melembapkan kulit. Tekstur minyak ini agak kental sehingga saya yakin nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat kaya dan mampu menjadikan kulit tetap sehat. Ovale Olive Oil juga bisa dijadikan minyak pijat dan digunakan untuk seluruh tubuh, wajah, dan rambut, lho!

  • Fora
    Orang Aring


    Lenny Lim

    Sebagai seorang pencinta minyak-minyakan, saya tertarik dengan botol minyak yang satu ini ketika pertama kali melihatnya di warung langganan. Nenek penjaga warung memberi tahu saya bahwa minyak orang-aring banyak dipakai orang untuk mendapatkan rambut yang tebal, rapi, dan klimis. Sebenarnya, saya juga pernah mendengar tentang kehebatan minyak ini untuk melebatkan alis mata. Akhirnya saya beli satu botol dan saya pakai untuk rambut.


    Sejak diwarnai, rambut saya memang lebih mudah patah dan kering sehingga menyebabkan rontok. Saya mencoba minyak orang-aring ini dan awalnya tidak berharap banyak karena harganya pun murah. Namun, setelah beberapa kali percobaan, manfaat yang paling saya rasakan adalah rambut jadi lebih hitam dan bersinar.


    Minyak ini sukses membuat helai rambut saya jadi lebih lembap dari biasanya. Wanginya pun tahan lama. Saya yang biasanya keramas pada malam hari masih bisa mencium wangi minyak ini samar-samar keesokan harinya. Jadi makin cinta dengan rambut sendiri!

  • Purbasari
    Lulur Mandi Susu


    Lenny Lim

    Terlepas dari apa pun warna kulitnya, daki atau tumpukan kotoran bisa mengendap permukaan di kulit. Karena itu, sejak dahulu telah ditemukan lulur untuk membantu mengenyahkan daki bandel agar kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Berbagai ramuan biasanya juga ditambahkan ke dalam lulur, misalnya bengkoang yang memiliki manfaat menjadikan kulit lebih cerah.


    Agar lebih praktis, saya sendiri biasa menggunakan Purbasari Lulur Mandi Susu kemasan botol. Selain efektif mengangkat daki di kulit, lulur ini juga mengandung susu yang bisa membuat kulit jadi licin dan halus. Setelah luluran, kita tidak perlu lagi menggunakan sabun mandi karena lulur ini sudah sekaligus membersihkan tubuh dari bakteri dan kuman.

  • Maharati
    Serai Dewasa


    Lenny Lim

    Saya adalah tipe orang yang selalu dikerubungi nyamuk. Meskipun telah bertebaran banyak produk pengusir nyamuk, saya lebih memilih cara tradisional, yaitu membalurkan minyak serai di seluruh tubuh. Tanaman serai sejak dahulu telah dipercaya sebagai obat penangkal nyamuk.


    Wangi minyak serai dari Maharati ini juga lembut, tidak menyengat seperti obat semprot nyamuk atau obat oles lainnya. Selain itu, minyak serai ini juga berguna untuk meredakan bentol-bentol dan gatal-gatal jika kita terlanjur digigit nyamuk. Fungsi lainnya adalah untuk mengobati masuk angin hingga membantu meredakan radang pada sinus. Khasiatnya mantap sekali, bukan?

  • Pine Brand
    Panax Ginseng Extractum


    Lenny Lim

    Saya percaya bahwa cantik itu berasal dari sehat. Karena itu, selain menjaga dan memperhatikan tampilan fisik, ada baiknya juga melakukan perawatan ekstra dari dalam. Di keluarga saya, meminum ginseng bisa dibilang sudah menjadi sebuah tradisi, apalagi ketika sedang terjadi wabah penyakit atau daya tahan tubuh menurun.


    Salah satu produk andalan yang selalu diberikan ibu saya adalah ekstrak Panax Ginseng berbentuk cairan yang dikemas dalam botol kecil. Terbuat dari ginseng yang berasal dari Tiongkok, minuman ini dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan membantu meningkatkan imunitas. Ketika kesehatan saya dalam kondisi prima, kulit pun terlihat sehat, wajah bercahaya, dan semangat dalam menjalani hari. Healthy inside, beautiful outside!