7 Rekomendasi Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

7 Rekomendasi Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Beauty & lifestyle bloggerWidya Lim

Widya, atau biasa dipanggi Cimut adalah seorang beauty and lifestyle blogger yang memiliki kulit sensitif, kombinasi, dan mudah berjerawat. Ia senang berbagi kisah tentang makeup dan skincare yang pernah dicobanya. Selain itu, Widya juga tertarik pada teknologi, fotografi, videografi, dan juga ku...

Apakah kalian memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat? Atau mungkin jenis kulit kalian seperti saya yang sensitif dengan jerawat hormonal yang muncul setiap bulan? Kalian pasti sering dibuat pusing olehnya, apalagi dengan bekas jerawat membandel yang menghitam yang tentu saja tidak bisa hilang dalam sekejap mata.

Meskipun demikian, jangan menyerah dulu! Kalian bisa mencoba tujuh rekomendasi serum yang pernah saya coba berikut ini. Semuanya efektif mempercepat proses regenerasi kulit sehingga bisa memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan lebih cepat. Jadi, langsung saja kita lihat produk-produknya, yuk!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Widya Lim

Kesimpulan

Demikianlah tujuh serum yang saya rekomendasikan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat membandel. Satu saran dari saya, temukan penyebab utama jerawat kalian terlebih dahulu. Dengan begitu, kalian bisa mencegah jerawat baru muncul dan bekasnya bertambah banyak. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan double cleansing agar wajah tetap bersih. 


Seperti halnya skincare lainnya, cocok tidaknya serum pun sangat tergantung pada kulit masing-masing. Jadi, serum yang cocok untuk kulit saya belum tentu cocok untuk kulit kalian. Meski demikian, rekomendasi ini setidaknya bisa membantu kalian mencari produk yang kira-kira cocok. Selamat mencoba dan tetap semangat, ya!

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Skincare Terbaik yang Mengandung Retinol - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Skincare Terbaik yang Mengandung Retinol - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap orang tentu ingin tampak awet muda. Jika tanda penuaan seperti keriput mulai muncul, Anda mungkin akan merasa resah. Untuk menyamarkan tanda penuaan, kandungan dalam skincare harus diperhatikan. Skincare yang mengandung retinol menjadi salah satu pilihan untuk memperlambat tanda penuaan kulit.Agar Anda menemukan produk yang bagus, kami akan membahas cara memilih skincare yang mengandung retinol. Setelahnya, review skincare dengan retinol juga akan kami berikan. Anda dapat memilih produk merek SOMETHINC, Avoskin, hingga The Ordinary. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ana Rahmawati. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Pencarian berdasarkan kategori