7 Rekomendasi Headset untuk Gamer

7 Rekomendasi Headset untuk Gamer

Creator Image
Bai Ruindra
Lifestyle blogger, teacher, & writer
  • ASUS
    ROG Centurion


    Bai Ruindra

    Logo "Republic of Gamers" menunjukkan bahwa headset ini ada di atas kelas rata-rata. ROG merupakan brand dari ASUS yang didedikasikan untuk gamer. Produknya bervariasi mulai dari laptop, smartphone, dan sekarang headset.

    Headset khusus untuk gamer ini tidak main-main kualitasnya. Salah satu keunggulan dari headset ini adalah suaranya yang crystal clear. Saat saya pakai bermain game, tidak ada suara yang bocor keluar meskipun backsound game sangat kencang. 

    Headset ini juga sangat unggul karena saya bisa mengendalikan suara yang dikeluarkannya dengan baik. Dibandingkan headset lain di kelasnya, ASUS ROG Centurion ini memberikan suguhan manis selama bermain game.
  • Razer
    MANO'WAR 7.1


    Bai Ruindra

    Razer adalah brand yang sudah sangat terkenal sebagai bagian dari dunia gaming itu sendiri. Smartphone khusus gaming-nya yaitu Razer Phone langsung menjadi primadona saat diluncurkan. Begitu pula dengan headset MANO'WAR 7.1 ini.

    Razer MANO'WAR 7.1 ini juga membantu saya berperang lebih aman dan nyaman. Dengan kemampuan meredam suara terbaik, saya tidak terganggu dengan suara lain dari luar saat bermain game. Alhasil, saya pun bisa berkonsentrasi penuh. 

    Headset ini memiliki cangkang yang mengikat telinga dengan cukup baik. Namun, cangkang ini tidak membuat daging telinga saya terasa sakit walau dipakai dalam waktu lama. Headset ini juga sangat user-friendly dan memiliki RGB yang menarik.
  • Logitech
    G430 Surround Sound Gaming Headset


    Bai Ruindra

    Perlu diketahui bahwa gamer memainkan game dalam waktu lama dengan headset yang terus terpasang. Banyak cara untuk membuat telinga nyaman saat menggunakan headset. Salah satunya adalah pemilihan perangkat yang tepat. Logitech G430 Surround Sound Gaming Headset ini salah satunya.


    Headset ini memiliki fitur anti-noise. Jadi, saat saya bermain game bisa dipastikan suara-suara suing dan bising tidak akan terdengar. Bagian rangka dan cangkang dari headset juga ini sangat mendukung untuk dipakai berlama-lama di telinga.









    Bagian penutupnya terbuat dari bahan yang lembut. Bagian ini bisa dilepas dan dicuci jika kondisinya sudah kotor. Pemakaian yang dalam jangka waktu lama bisa membuat headset berbau. Dengan mencuci penutupnya, saya mendapatkan pengalaman yang lebih menarik saat bermain game.
  • FANTECH
    HG10 Captain 7.1


    Bai Ruindra

    Mau punya headset yang gahar tetapi tidak memiliki cukup biaya? Tenang saja. Fantech HG10 Captain 7.1 adalah salah satu pilihan terbaik. Headset ini tidak saja terlihat gahar, tetapi mampu memberikan pengalaman yang tak terbantahkan saat bermain game.

    Headset berwarna hitam ini memiliki cangkang yang kuat sehingga dapat meredam suara bising dari luar. Dengan earcup yang cukup besar, gendang telinga saya terasa dipeluk erat sampai tak terdengar suara dari luar. 

    Selain itu, microphone dari Fantech HG10 Captain 7.1 ini juga mampu meredam noise dengan baik. Jadi, tak ada lagi kesalahpahaman karena suara yang tidak jelas. Suara yang keluar dari headset ini pun jelas sehingga tak ada dialog yang ketinggalan. 
  • Sades
    Chopper SA-711


    Bai Ruindra

    Headset untuk gamer sangat berbeda dengan headset untuk mendengarkan musik. Tak banyak headset dengan harga terjangkau, khususnya untuk gamer, yang terbuat dari bahan kulit dan mengeluarkan suara yang jernih.


    Sades Chopper SA-711 ini tampilannya memang tidak begtu gahar. Namun, headset dengan panjang kabel sekitar 2 meter ini mampu mengeluarkan suara yang jernih. Dengan begitu, saya bisa menikmati suara yang segar saat bermain game.


    Telinga saya tidak mudah terasa sakit saat memakai headset ini karena bahan kulit dan busa di dalamnya. Saya juga bisa lebih asyik bermain game dengan microphone tanpa noise yang terpasang pada headset ini.
  • Alcatroz
    Alpha MG-370α


    Bai Ruindra

    Pernah lihat headset yang dipakai pahlawan super sebelum berubah menjadi kuat? Alcatroz Alpha MG-370α ini sangat mirip dengan headset yang dipakai polisi pelindung dunia dari monster tersebut. Warna hitam dipadu dengan garis merah di beberapa sisi menjadikannya tampak lebih gahar. 

    Alcatroz Alpha MG-370α memang headset murah untuk gamer. Akan tetapi, soal kualitas, headset ini tak bisa dianggap remeh. Suara yang dikeluarkannya lebih jernih dari yang dibayangkan dan tidak ada noise. Bahan kulit dan busa pada earcup-nya juga menarik karena tidak membuat telinga saya sakit. 

    Dengan harga yang terjangkau, headset ini mendapat tempat di hati gamer yang tidak mau mengeluarkan biaya lebih besar. Model dan kualitasnya sangat menjanjikan kenyamanan selama bermain game.
  • Armaggeddon
    WASP-5 Dual Microphone


    Bai Ruindra

    Berbentuk earphone, WASP-5 Dual Microphone adalah sebuah perangkat pendengaran yang bentuknya lebih kecil dari keenam produk di atas. Namun, kualitas earphone ini tidak bisa disepelekan. WASP-5 Dual Microphone ini menyuguhkan suara yang jernih dan bisa meredam noise dari sekitar.


    Meskipun volume sudah dibesarkan sampai 100%, suara yang saya dengar tetap saja jernih. Selain itu, tidak terdengar suara angin berbisik yang biasanya dihasilkan oleh sebuah earphone berukuran kecil. Warna hitam dan aksen kuning yang khas membuat penampilan earphone ini memiliki cita rasa tersendiri.


    Earphone ini sengaja dibuat untuk gamer yang tidak mau repot membawa headset yang ukurannya lebih besar. Microphone pada earphone ini juga memiliki penempatan yang pas dan menangkap suara yang baik. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh gamer untuk menunjang penampilan dan performa selama berada di dunia game.


    Perangkat pendengaran ini mudah ditempatkan di telinga tetapi tidak membuat sakit meskipun saya gunakan dalam waktu lama. Earphone yang bisa disambungkan ke smartphone, notebook, maupun PC ini juga memiliki tombol pengaturan volume yang mudah dijangkau.