7 Rekomendasi Barang yang Perlu Dibawa Saat Pertama Kali Bepergian ke Luar Negeri

7 Rekomendasi Barang yang Perlu Dibawa Saat Pertama Kali Bepergian ke Luar Negeri

Setiap orang pasti membutuhkan liburan untuk menghilangkan penat dari aktivitas yang biasa dilakukan. Dengan liburan, kita bisa mendapatkan energi dan semangat yang baru untuk melakukan aktivitas di hari selanjutnya. Sebelum melakukan perjalanan, ada beberapa hal penting yang harus kita persiapkan, mulai dari tiket keberangkatan, penginapan, barang-barang yang perlu dibawa, dan lainnya.


Apalagi jika kita merencanakan untuk pergi travelling ke luar negeri, akan ada beberapa hal tertentu yang harus kita siapkan agar perjalanan tetap berjalan lancar. Berikut tujuh barang rekomendasi saya yang layak dipertimbangkan untuk dibawa saat pertama kali bepergian ke luar negeri. Semoga bermanfaat!


Creator Image
Mardiah
Travel blogger
  • Torch
    Takahagi 40 Liter


    Mardiah

    Untuk melakukan perjalanan selama seminggu, saya biasa menggunakan Torch Takahagi dengan kapasitas 40 liter ini. Kapasitasnya cukup besar dan tersedia banyak ruang untuk menyimpan barang bawaan. Selain itu, desain zipper dengan bukaan lebar yang dimilikinya juga sangat memudahkan saat mengatur barang bawaan.


    Tas ini memiliki kompartemen terpisah untuk laptop yang dilengkapi dengan Suspension System untuk melindungi gadget dari guncangan. Dengan adanya rain cover khusus, kalian juga tidak perlu khawatir barang bawaan akan basah jika terkena hujan.


    Selain itu, backpack ini juga memiliki Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas dan memastikannya terasa nyaman saat dipakai. Keunggulan utama yang saya suka dari tas ini adalah ukurannya yang muat di kabin pesawat. Bagian belakangnya juga dilengkapi strap khusus agar mudah dikaitkan pada koper. Sangat pas untuk dipakai bepergian, terutama untuk kalian yang menyukai travelling ala backpacker.  

  • Visval
    Sling Bag Walker Olive Green


    Mardiah

    Membawa tas kecil saat travelling bisa dibilang wajib hukumnya. Salah satu fungsi utama dari tas kecil ini adalah untuk menyimpan barang-barag kecil saat travelling, mulai dari dompet, paspor, dan dokumen penting lainnya. Dengan membawa tas kecil semacam waistbag atau sling bag, kita jadi lebih mudah mengambil barang-barang yang penting ketika dibutuhkan.


    Tas kecil yang saya gunakan adalah sling bag dari Visval yang satu ini. Selain harganya terjangkau, muatannya cukup banyak dan desainnya minimalis. Jadi, tetap terlihat stylish untuk dipakai jalan-jalan. Bahan utamanya adalah polyester, LTG webbing, dan YKK zipper sehingga aman dan nyaman digunakan. Kalian juga bisa menggunakannya saat hang out di hari biasa, lho!

  • Aukey
    PB-XN10 Powerbank 10000 mAh USB C & Ai Power


    Mardiah

    Selama melakukan perjalanan ke luar negeri, smartphone sangat penting dibawa. Kita bisa menggunakannya sebagai penunjuk jalan apabila tidak ada orang yang bisa ditanya. Jika ada kendala bahasa, ada fitur penerjemah yang bisa menjadi salah satu opsi komunikasi.


    Smartphone tentunya juga digunakan untuk memberi kabar kepada orang tercinta di rumah saat kita bepergian. Maka dari itu, untuk mencegah smartphone kehabisan daya, penting untuk selalu membawa power bank sebagai antisipasi.


    Power bank dari Aukey ini merupakan produk yang saya rekomendasikan. Teknologi pengisian adaptif yang dimilikinya memastikan isi ulang daya yang cepat, serta memberikan perlindungan pada gadget agar terhindar dari risiko over-charging. Kabelnya pun sudah langsung terintegrasi, dengan kemampuan fast charging 3.0. Dengan ukurannya yang ramping, produk ini sangat nyaman dibawa travelling!

  • Mr&Mrs Paperie
    Daily Planner Sunny


    Mardiah

    Sebelum melakukan perjalanan, membuat rencana secara detail adalah hal penting yang tidak bisa dilupakan. Saya biasanya menggunakan daily planner untuk mencatat apa saja yang akan dilakukan per harinya, makanan apa yang ingin dicoba, transportasi apa yang efisien, pilihan destinasi yang harus dikunjungi, hingga perkiraan dana yang akan dikeluarkan selama perjalanan. Menurut saya, semuanya penting untuk dilakukan agar perjalanan jadi lebih efektif dan efisien.


    Dengan mencatat persiapan di daily planner, perjalanan kita akan lebih tertata dan berjalan sesuai rencana. Kita juga bisa menambahkan informasi penting lainnya saat sudah mulai melakukan perjalanan. Dalam daily planner yang satu ini, terdapat bagian untuk monthly planner, monthly goals, habit tracker, daily planner, bucket list, dan blank notes. Jadi, setiap lembar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan travelling.

  • Tuf Shoes
    Rainier - White Black Maroon


    Mardiah

    Memilih alas kaki yang tepat adalah hal yang sangat penting saat melakukan perjalanan. Jika alas kaki tidak nyaman, kaki kita akan lebih cepat pegal atau bahkan terasa sakit. Salah satu pilihan yang saya sarankan adalah sandal gunung. Dengan menggunakan sandal gunung, kita tidak perlu membawa sandal dan sepatu di saat bersamaan.


    Carilah sandal gunung yang memiliki pijakan yang lembut dan tidak keras supaya kita merasa tidak nyaman pada saat berjalan. Tuf Shoes adalah merek sandal gunung yang menurut saya sangat nyaman digunakan, terutama karena menggunakan bahan EVA (Ethylene-vinyl acetate) pada bagian insole-nya. Bahan ini merupakan salah satu jenis plastik yang padat, tetapi ringan dibandingkan bantalan lainnya. Jadi, sangat cocok untuk digunakan ketika banyak berjalan kaki.

  • Kao
    Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++


    Mardiah

    Hal yang tidak boleh dilupakan selama travelling adalah memakai sunscreen agar tubuh dan khususnya wajah tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Bahaya dari paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit cepat keriput serta bisa merusak sel-sel pada kulit. 


    Apalagi saat sedang travelling, biasanya kita berjalan seharian. Jika tidak menggunakan sunscreen dan terkena paparan sinar matahari setiap hari, bisa dibayangkan bahayanya bagi kulit. Ketika bepergian, saya tidak lupa untuk membawa Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ agar terlindung dari sinar UV berbahaya. Teksturnya yang lembut di kulit, menjadikannya nyaman digunakan. Kulit pun terasa lembap dan tetap terhidrasi.

  • Sniper
    Powerboom Universal Travel Adapter 33W PD+QC


    Mardiah

    Membawa charger universal adapter sangat penting saat travelling ke luar negeri untuk pertama kali. Ini terutama karena sebagian negara memiliki desain steker atau colokan listrik yang berbeda. Jadi, ada baiknya menyiapkan universal charger adapter untuk memudahkan mengisi ulang daya gadget yang kita bawa. Untuk itu, saya merekomendasikan Sniper Powerboom Universal Travel Adapter 33W PD+QC yang bisa digunakan untuk seluruh colokan listrik di 150 negara ini.


    Produk ini memiliki empat soket yang bisa digunakan di negara-negara dengan desain steker yang sama seperti di Inggris, Amerika, Australia, dan Eropa. Jadi, hanya dengan membawa satu adapter saja, kita bisa mengisi ulang daya gadget tanpa masalah di hampir seluruh belahan dunia. Selain itu, produk ini juga sudah didukung dengan power delivery, fitur quick charge, dan dua USB port. Praktis dan versatile!