7 Rekomendasi Alat Dapur yang Harus Ada di Dapur Pengantin Baru

7 Rekomendasi Alat Dapur yang Harus Ada di Dapur Pengantin Baru

Dapur merupakan tempat untuk menghasilkan hidangan penuh cinta yang bisa menghangatkan hubungan dan komunikasi suami istri. Berbagi cerita seharian tentunya akan lebih asyik dilakukan saat makan bersama. Terutama bagi pasangan yang sedang memulai hidup baru di bawah satu atap, dari bangun tidur sampai tidur kembali. Oleh karenanya, penting untuk memilih peralatan dapur yang tepat.


Mungkin tidak sedikit pasangan pengantin baru yang masih bingung membeli alat memasak untuk dapur barunya. Penasaran produk apa saja yang saya rekomendasikan untuk dapur pengantin baru? Yuk, simak beberapa rekomendasi alat dapur berikut ini!


Creator Image
Primastuti Indah
Lifestyle blogger
  • Solarpi
    24cm Marble Stone Ceramic Coating Fry Pan


    Primastuti Indah

    Wajan atau penggorengan bisa dikatakan adalah alat masak multifungsi yang wajib ada di dapur pengantin baru. Dengan ukuran yang cukup besar, kalian bisa menggunakan wajan dari Solarpi ini untuk menggoreng, menghangatkan masakan, bahkan membuat dadar atau pancake.


    Selain lebih awet, wajan antilengket yang berbahan keramik juga tidak repot penggunaannya. Lapisan antilengketnya akan menjamin kegiatan menggoreng di dapur jadi antigagal! Lapisan teflon pada wajan ini juga akan memudahkan dalam menyiapkan telor dadar dengan hasil yang cantik. 


    Kalian juga bisa membuat roti panggang dengan butter yang akan terasa lebih enak dan empuk. Salah satu sajian rekomendasi saya untuk sarapan adalah telur mata sapi di atas roti panggang. Dijamin enak dan mengenyangkan!


    Wajan keramik ini juga direkomendasikan sebagai wajan dengan bahan yang sehat untuk memasak. Dengan lapisan antilengket berbahan keramik, wajan ini juga makin mudah dibersihkan.

  • Kangaroo
    Stainless Cookware


    Primastuti Indah

    Panci dengan bahan stainless steel direkomendasikan sebagai alat masak yang sehat. Untuk itu, set panci dari Kangaroo ini bisa menjadi pilihan yang tepat ketika pengantin baru hendak mengisi dapurnya. Dengan tiga jenis ukuran panci berbeda, kalian bisa menggunakannya sesuai kebutuhan, misalnya untuk merebus, memasak sayuran berkuah, atau memanaskan masakan.


    Salah satu resep masakan berkuah yang bisa dicoba oleh pengantin baru adalah berbagai jenis sup, baik menggunakan daging ayam, sapi, atau lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan relatif mudah diperoleh dan membuatnya pun tidak terlalu sulit. Kalian juga bisa memasukkan bermacam sayuran pelengkap ke dalam masakan, seperti wortel, tomat, kol putih, dan lainnya untuk memastikan asupan gizi yang seimbang.

  • Oxone
    OX-961 Pisau Dapur Warna


    Primastuti Indah

    Pisau dapur adalah salah satu peralatan yang harus ada di dapur pengantin baru. Fungsinya sangat beragam untuk memudahkan berbagai pekerjaan di dapur, mulai dari memotong ujung kemasan plastik, memotong sayuran, mengupas bahan masakan, sampai mengupas kulit buah-buahan. Nah, set pisau dari Oxone yang sangat lengkap ini bisa memenuhi bermacam kebetuhan tersebut, sekaligus menghiasi dapur dengan warnanya yang ceria!


    Untuk mengetahui semua fungsinya dengan tepat, ada baiknya jika kita membaca keterangan tiap-tiap pisau terlebih dahulu. Apakah itu pisau untuk mengupas, memotong, mengiris, pisau untuk roti atau kue, atau bahkan pisau untuk mem-fillet. Kegiatan memasak di dapur pun pasti akan jadi lebih menyenangkan! Tentu tak ada ruginya jika kalian menyiapkan satu set pisau seperti ini di dapur.

  • Nagata
    Cutting Board Pastel Combination


    Primastuti Indah

    Dapur adalah tempat untuk berkreasi, menyampaikan pesan cinta dari sebuah masakan yang dihasilkan di dapur. Talenan zaman sekarang cukup banyak yang didesain dengan warna-warna ceria sehingga kita akan merasa lebih bersemangat untuk memasak. Talenan berfungsi sebagai alas saat kita memotong atau mengiris sesuatu. Dengan talenan berbahan plastik yang aman untuk kesehatan ini, kalian tentu tidak perlu khawatir membelinya.


    Karena bahan yang digunakan untuk memasak bisa beragam jenisnya, biasanya saya menyiapkan beberapa talenan berbeda di dapur. Saya menggunakan talenan khusus untuk bahan masakan berwarna yang mudah diserap lapisan talenan, misalnya kunyit. Selain itu, saya siapkan juga talenan berbeda untuk mengiris bahan masakan seperti bawang dan cabe, atau talenan untuk memotong buah-buahan dan sayuran. Nah, produk dari Nagata ini bisa kalian jadikan pertimbangan dengan pilihan warnanya yang bervariasi sehingga akan memudahkan dalam membedakan pemakaiannya.

  • Tafel21
    Piring Makan Set Batik Grey Isi 12


    Primastuti Indah

    Berdasarkan pengalaman saya, melengkapi peralatan dapur dan ruang makan adalah hal yang mengasyikkan bagi pasangan pengantin baru. Selain itu, memilih alat makan satu set untuk pasangan juga bisa menambah keromantisan sebagai pengantin baru. Set makan dari tafel21 yang terbuat dari bahan porselen dengan motif batik minimalis ini bisa dijadikan salah satu pilihan.


    Tidak hanya cocok untuk pasangan pengantin baru, set ini juga sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan alat makan bagi keluarga kecil. Di dalam setnya sudah termasuk masing-masing 4 cangkir beserta tatakan, 4 piring makan, dan 4 mangkuk. Selain enak dilihat, produk dengan motif senada semacam ini juga bisa meningkatkan kekompakan saat makan. Menyantap masakan pun jadi lebih lezat!

  • Gracia
    Kain Lap Kain Serbet Dapur


    Primastuti Indah

    Kain lap atau serbet memiliki banyak fungsi di dapur. Selain untuk mengeringkan alat dapur yang selesai dicuci, kita juga bisa menggunakannya untuk mengelap bekas racikan masakan atau membersihkan sisa makanan di atas meja makan. Kain lap semacam ini juga diperlukan untuk membersihkan kompor agar awet dan tetap bersih sepanjang usia pernikahan. Pastikan untuk selalu menjaga agar kain lap tetap higienis dengan mencucinya secara rutin.


    Untuk dapur pengantin baru, tak ada salahnya memilih kain lap yang warna-warni supaya dapur terlihat ceria dan membangkitkan semangat memasak, bukan? Pastinya menyenangkan sekali berada di dapur yang berwarna-warni!

  • Kompor Listrik Mini Hot Plate Electric Cooking 500W


    Primastuti Indah

    Dari sekian alat masak yang saya rekomendasikan untuk dapur pengantin baru, mungkin yang terpenting adalah memiliki kompor untuk memasak ataupun menghangatkan hidangan. Kompor bisa dipilih dari bermacam ukuran dan kegunaan. Selain kompor ukuran biasa, memiliki kompor listrik portabel juga bisa menjadi alternatif bagi pasangan pengantin baru. Penggunaannya lebih fleksibel karena bisa diletakkan di mana saja. Kalian juga tidak perlu kesulitan memasang selang gas.


    Kompor listrik portabel yang satu ini menggunakan single plate sehingga lebih cepat transmisi panasnya. Ukurannya yang mini juga menjadikan kompor ini cocok untuk memasak atau memanaskan hidangan dalam porsi kecil. Selain itu, praktis juga untuk dibawa-bawa saat bepergian. 

Primastuti Indahのfavlist