7  Rekomendasi Produk Makeup Alis di Bawah 50 Ribu Rupiah

7 Rekomendasi Produk Makeup Alis di Bawah 50 Ribu Rupiah

Alis punya peran cukup penting dalam membentuk karakter wajah. Tak jarang kesalahan dalam membentuk alis bisa menjadikan perubahan raut muka. Bentuk alis memang sebegitu pentingnya dan saya yakin banyak perempuan yang kurang percaya diri jika keluar rumah tanpa riasan alis. 


Di pasaran banyak sekali ditawarkan berbagai macam produk makeup alis, mulai dari pensil alis, eyebrow cream, pomade, maskara hingga powder brow. Harganya pun bervariasi, biasanya tergantung pada jenis produk dan ketahanan. Kali ini saya ingin berbagi tentang produk alis dengan harga terjangkau, baik dari dalam maupun luar negeri dengan kualitas yang patut diperhitungkan. Apakah produk favorit kalian ada di sini?  


Creator Image
Hani Nur
Beauty blogger
  • QL Cosmetic
    Eyebrow Cream


    Hani Nur

    Produk dalam negeri ini cukup menyita perhatian di kalangan beauty enthusiast sejak awal kemunculannya. Tak sedikit yang memandang sebelah mata karena nama yang masih asing di telinga. Namun, eyebrow cream ini berhasil mengambil hati para penggemar produk alis dengan format cream.


    Kemasan yang ditawarkan sangat praktis dan simpel karena sudah dilengkapi aplikator. Banyak yang jatuh cinta dengan teksturnya yang mudah sekali digunakan. Tidak terlalu kering, tetapi juga tidak terlalu lembek. Pigmentasi warnanya juga bagus sehingga cukup menghemat pemakaian. Cukup aplikasikan sedikit saja, kita bisa langsung menutup bagian alis yang ingin dikoreksi. 


    Aplikatornya juga sangat mudah digunakan dan tidak terlalu kaku. Untuk ketahanan, produk ini bisa bertahan hampir seharian digunakan tanpa touch up. Sedikit tips dari saya, selalu bersihkan aplikator dengan tissue basah atau kering setelah digunakan. Eyebrow cream yang terlalu banyak menempel akan mengering dan membuat aplikator jadi kaku.

  • Maybelline
    Fashion Brow 3D Cream Pencil


    Hani Nur

    Salah satu produk dari Maybelline ini cukup menarik untuk dicoba. Sekilas warna dark grey ini seperti warna hitam. Namun setelah diaplikasikan, hasilnya jadi natural dan cocok untuk warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Pensil alis ini sangat ringan dengan pigmentasi yang cukup baik, cocok untuk kalian yang masih belajar membuat alis.


    Teksturnya cukup creamy, tidak terlalu keras dan tidak mudah patah ketika diraut. Dengan harga yang sangat terjangkau, pensil alis ini memiliki kualitas terpercaya. Hanya saja dari sisi ketahanan, mungkin pensil alis ini tidak sebaik produk lain tipe cream atau pomade. Produk alis Maybelline ini mudah sekali didapatkan, baik secara offline atau pun online. Bahkan kini bisa ditemukan di mini market terdekat, lho!

  • Missha
    Perfect Eyebrow Styler


    Hani Nur

    Pertama kali mencoba produk alis asal Negeri Gingseng ini, saya langsung jatuh cinta sekaligus sedikit khawatir. Yang membuat khawatir adalah biasanya pensil alis model ulir (retractable) seperti ini mudah patah di bagian dalam. Namun setelah mencoba beberapa kali, ternyata pensil alis ini cukup kokoh. Saya bahkan sampai membelinya lagi!


    Produk pensil ini memiliki bentuk yang miring seperti segitiga di bagian ujungnya, atau yang dikenal juga dengan istilah tear drop. Hal ini membantu memudahkan pengaplikasian hingga ke bagian ekor alis. Variasi warna yang tersedia pun sangat beragam. Tinggal disesuaikan dengan warna kulit atau warna rambut. Hasil akhir dari produk ini sangat natural, bahkan untuk warna pensil alis yang paling gelap.

  • Focallure
    Brow Gel Cream


    Hani Nur

    Produk alis tipe cream dari brand yang satu ini makin banyak menarik perhatian. Selain karena harganya yang cukup terjangkau, kualitas produknya juga patut diperhitungkan. Salah satu produk Focallure yang menurut saya layak untuk dicoba adalah eyebrow cream-nya ini. Teksturnya memang agak sedikit kering, tetapi masih sangat bisa digunakan dengan baik.


    Produk ini disertai aplikator kecil berupa spoolie dan kuas flat dengan potongan miring pada bagian ujungnya. Dikemas dalam jar kaca berukuran kecil dengan pilihan warna yang banyak, pomade alis ini punya ketahanan yang cukup baik karena sudah terbukti tidak mudah luntur, bahkan ketika dipakai seharian.

  • Fanbo
    Precious White Eyebrow Pencil


    Hani Nur

    Sebelumnya, Fanbo Cosmetics telah mengeluarkan pensil alis yang menjadi favorit banyak makeup artist. Lalu, muncul seri Precious White yang juga memiliki varian produk untuk riasan alis. Teksturnya memang sedikit kering dari beberapa pensil alis yang pernah saya coba, tetapi ternyata mudah sekali untuk dibaurkan. Jadi, jangan khawatir jika warna awal yang dihasilkan mungkin akan tampak lebih gelap. Setelah di-blend, hasil akhirnya akan lebih natural.


    Kayu pensilnya terbilang empuk dan tidak mudah patah ketika diraut. Untuk yang ingin mencobanya, produk alis Fanbo ini sekarang sudah mulai mudah didapatkan. Dari sisi ketahanan, produk ini memang tidak seawet beberapa pensil alis produk lokal lainnya yang pernah saya coba. Namun, hal ini tentunya juga tergantung pada aktivitas dan jenis kulit pemakainya.

  • Etude House
    Drawing Eye Brow NEW


    Hani Nur

    Salah satu produk alis dari Korea ini sudah jadi favorit saya sejak lama. Awalnya cukup susah mendapatkannya di dalam negeri. Namun berkat e-commerce, hal tersebut tidak jadi halangan lagi. Kini produk ini sudah bisa ditemukan, baik secara online dan offline. Bahkan, counter-nya pun sudah ada di Indonesia! Pensil alis model ulir ini memiliki ukuran yang mungil dengan kualitas terpercaya.


    Teksturnya pas untuk diaplikasikan dan mudah juga untuk dibaurkan. Warna favorit saya adalah gray brown yang tidak telalu hitam, tetapi tidak juga terlalu merah kecoklatan. Dengan dilengkapi kuas sikat (spoolie) yang tidak kaku di salah satu ujungnya, kita bisa lebih mudah merapikan warna dan alis. Walau harganya murah meriah, ketahanan pensil alis ini cukup bagus. Tidak percaya? Coba dulu deh!

  • Just Miss
    Browssentials


    Hani Nur

    Yang pertama kali terlintas di pikiran saya ketika menemukan brand ini adalah harganya yang sangat terjangkau. Bahkan, ada produk alisnya yang harganya di bawah 10 ribu rupiah! Seiring berjalan waktu, brand ini mulai banyak berinovasi, mulai dari jenis hingga kualitas. Menurut saya, produk alis dari Just Miss ini cukup mencengangkan dengan kualitasnya.


    Meskipun masih terhitung baru, Browssentials sudah bisa menarik pasar dengan kemasan yang kekinian. Produk ini dilengkapi dengan kuas di salah satu ujungnya sehingga mudah untuk diratakan. Pensil alis model putar ini memiliki tekstur yang enak dipakai karena tidak terlalu keras. Selain itu, produk ini juga mudah diaplikasikan dan dibaurkan. Sayangnya baru ada dua jenis warna yang tersedia. Warna hitamnya yang sering saya pakai, memberikan hasil akhir yang tidak terlalu pekat dan tetap natural.