10 Rekomendasi Frozen Food yang Cocok untuk Bekal Sekolah

10 Rekomendasi Frozen Food yang Cocok untuk Bekal Sekolah

Creator Image
Irrasistible
Lifestyle blogger
  • Pelangi Donuts


    Irrasistible

    Anak saya suka sekali donat. Walaupun saya bisa membuatnya sendiri, tapi kadang saya tidak punya waktu karena proses pembuatannya yang lumayan lama. Karena itulah, donat frozen ini jadi favorit saya untuk isian bekal snack anak. 

    Cara memasaknya pun gampang sekali. Donat tinggal didiamkan di suhu ruang selama beberapa menit, lalu goreng dan sajikan dengan gula tabur yang disertakan dalam tiap kemasannya. Jika ingin lebih kreatif, donat bisa dicelupkan ke dalam cokelat cair, ditaburi meses, atau keju parut. Sulit membedakan donat ini dengan donat buatan rumah karena teksturnya empuk, rasanya enak, dan harganya juga terjangkau.
  • Java Food
    Java Kebab


    Irrasistible

    Untuk snack yang cukup mengenyangkan, kebab menjadi pilihan yang mantap untuk anak saya. Sebab, di dalamnya sudah ada karbohidrat, protein, dan juga serat. Kebab ini terdiri dari roti tortilla, smoked beef, dan sayuran yang dilengkapi dengan saus khas. Jika ingin disantap, bisa ditambah dengan saus tomat maupun cabai. Umumnya, penjual menyediakan beberapa pilihan kebab. 

    Ada kebab yang disertai sayuran, ada juga yang tidak. Ada pula varian kebab manis berisikan pisang dan cokelat. Lalu, ukurannya juga ada yang normal, ada pula yang mini. Tinggal sesuaikan saja dengan selera anak. Kebab frozen tentu amat membantu persiapan bekal sehari-hari karena saya tinggal menghangatkannya di oven, wajan, atau microwave. Cepat dan lezat.
  • Kipao!
    Mini Pao


    Irrasistible

    Bagi saya, bakpao mirip dengan donat. Keduanya sama-sama favorit anak saya. Sayangnya, cara pembuatannya cukup rumit. Sebab, baik donat maupun kebab sama-sama menggunakan ragi yang butuh proses fermentasi beberapa jam. Belum lagi proses mengadonnya yang cukup melelahkan. Karena itu, saya senang sekali saat menemukan produk bakpao frozen yang memudahkan saya menyiapkan bekal. 

    Hangatkan dengan cara dikukus atau dimasukkan ke microwave dan produk langsung bisa disantap. Isiannya pun bermacam-macam. Mulai dari yang manis seperti cokelat dan strawberry, hingga yang gurih seperti ayam dan daging. Oh ya, jika suka, bakpao juga bisa digoreng, lho. Rasanya tentu lebih gurih dan renyah seperti roti goreng.
  • Daitsabu
    Edamame Kacang Kedelai


    Irrasistible

    Sebagai penyeimbang bekalnya sehari-hari, saya sering memasukkan sayuran ke dalam bekal anak. Salah satu yang paling simpel dan bebas ribet adalah edamame. Sebab, kandungan gizinya sangat bagus untuk melengkapi kebutuhan gizi harian. Selain tinggi serat dan protein, edamame juga mengandung antioksidan. Nah, sejak saya lihat ada edamame versi frozen, saya pun langsung tertarik. 

    Apalagi, ternyata edamame beku ini juga mudah sekali disiapkan. Tinggal dikeluarkan dari freezer, diangin-anginkan sebentar dan langsung bisa disantap. Rasanya pun tak kalah lezat dengan edamame pada umumnya. Pilihannya ada dua, yakni edamame salted atau asin, dan edamame tawar. Jadi, kalian bisa sesuaikan dengan selera.
  • So Good
    Chicken Katsu


    Irrasistible

    Di restoran Jepang, menu ini umumnya ada di bagian menu anak-anak karena simpel dan nikmat. Nah, anak saya pun menyukainya. Sebenarnya, saya bisa sih membuatnya sendiri karena bahan-bahannya mudah dan bisa ditemukan di supermarket atau pasar. Namun, saya tidak selalu sempat karena disibukkan dengan aktivitas sehari-hari.

    Untungnya, tersedia chicken katsu frozen dalam berbagai merek di pasaran. Biasanya, saya memilih merek So Good karena paling mudah didapatkan. Kalau mau berkreasi, chicken katsu bisa diberi saus kari ala Jepang, saus asam manis, atau saus telur asin. Menu sekolah anak langsung jadi lebih kawaii, deh!
  • Queen Food
    Chicken Cordon Bleu


    Irrasistible

    Chicken cordon bleu awalnya merupakan menu yang hanya bisa ditemukan di restoran kelas atas di Swiss. Sebab, menu ini disiapkan dengan metode berstandar tinggi sehingga rasanya pun nikmat. Namun, di kemudian hari, menu ini makin populer dan banyak disajikan di berbagai restoran. Kini, chicken cordon bleu juga hadir dalam bentuk frozen. 

    Jika dilihat sepintas, chicken cordon bleu mirip dengan chicken katsu. Namun, chicken cordon bleu memiliki kejutan di dalamnya, yakni lapisan daging asap plus keju mozarella yang meleleh saat digoreng. Rasanya pun mewah dan lezat sekali. Untuk brand, saya biasanya beli produk dari Queen Food karena rasanya enak dan harganya cukup terjangkau.
  • Kanzler
    Beef Cocktail


    Irrasistible

    Sosis merupakan lauk sumber protein yang mudah diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan. Nah, selain berkualitas, sosis ini juga sehat karena tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Meski harganya cukup mahal dibanding merek lainnya, rasanya tidak akan mengecewakan. Sesungguhnya, saya sudah pernah ikut kursus untuk membuat sosis sendiri, tapi rasanya tetap jauh dari sosis Kanzler favorit anak.

    Alhasil, saya tetap mengandalkan frozen food ini dan membelinya di e-commerce saja. Saya biasa mengolahnya dengan cara dibakar, dicampur di nasi atau mi goreng, dan ditumis bersama sayur. Selain itu, jika punya waktu lebih, saya juga kerap menjadikan sosis ini sebagai isian roti atau topping pizza buatan sendiri.
  • Fiesta
    Nugget


    Irrasistible

    Untuk anak-anak, chicken nugget tentu sudah tidak asing lagi. Saya sebenarnya biasa membuat sendiri karena metode pembuatannya tergolong mudah. Namun, saya kadang tidak sempat pergi ke dapur untuk membuatnya karena beban kerja yang berat. Karena itu, saya pun beralih ke chicken nugget frozen. 

    Saya biasanya memilih chicken nugget yang kelasnya premium dengan harga agak mahal seperti merek Fiesta. Alasannya, chicken nugget tersebut mengandung lebih banyak daging ayam ketimbang bahan tambahan lain seperti tepung. Kalian bisa menemukan aneka chicken nugget di pasaran. Mulai dari yang premium, home made, sampai nugget tanpa MSG. Bahkan, ada juga chicken nugget yang dilengkapi dengan sayuran, lho.
  • Fiesta
    Siomay


    Irrasistible

    Snack ini cocok sekali untuk isian bekal anak karena sedap dan bergizi. Siomai juga mudah disantap oleh anak-anak karena bentuknya yang bite-size. Selain itu, siomai tergolong sehat juga karena dibuat dengan cara dikukus, bukan digoreng. Kini, terdapat banyak varian siomai frozen yang bisa kalian pilih di pasaran, lho.

    Biasanya saya beli beberapa bungkus sekaligus dan saya simpan di dalam freezer. Jika ingin dinikmati, memasukkannya ke dalam magic jar merupakan cara penyajian paling sederhana. Biasanya, saya menghangatkan siomai frozen sekaligus beberapa buah karena camilan ini juga disukai oleh seluruh anggota keluarga.
  • Fiesta
    Chicken Tofu


    Irrasistible

    Produk ini adalah frozen food favorit anak dan suami saya. Enggak heran sih karena rasanya memang superlezat dengan bentuk yang mirip tofu. Awalnya, saya mengenal produk ini saat masih lajang karena suami suka sekali. Eh, setelah punya anak, ternyata anak saya juga suka produk ini persis bapaknya. Makanya, saya selalu membeli minimal dua bungkus dan menyimpannya di freezer. 

    Seperti frozen food lainnya, chicken tofu ini sangat mudah diolah. Hal yang membedakannya adalah tekstur daging ayamnya yang ekstra lembut seperti tofu. Supaya anak senang, kalian bisa menghias permukaannya yang datar dengan menggambar wajah atau hewan favorit anak. Gunakanlah saus asam manis atau tomat yang disukainya!