7 Rekomendasi Produk Skincare Antiribet untuk Pemula

7 Rekomendasi Produk Skincare Antiribet untuk Pemula

Creator Image
Ifa Musyrifah
Lifestyle blogger
  • Kao
    Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear


    Ifa Musyrifah

    Cleansing adalah kunci untuk memiliki kulit yang sehat. Hal pertama yang harus kalian lakukan saat pulang ke rumah adalah membersihkan wajah. Meski namanya makeup remover, kalian yang tidak memakai makeup pun penting menggunakan produk ini. Selain makeup, produk ini juga mampu menghilangkan debu dan polusi dengan cepat. 

    Step pertama dari double cleansing adalah memakai makeup remover. Saya sangat menyukai Biore Makeup Remover ini karena mampu membersihkan kotoran di wajah dengan sangat mudah. Kelebihan dari produk ini adalah water based. Jadi, rasanya sangat ringan di kulit. Selain itu, produk ini tidak memiliki aroma yang mengganggu. 

    Keampuhan membersihkan wajahnya juga tidak perlu diragukan lagi. Cukup sekali usap, kotoran pun akan terangkat. Jadi, kita tidak perlu memakai kapas banyak-banyak. Biore Makeup Remover is my love! Saya selalu repurchase kalau habis.
  • Senka
    Perfect Whip Fresh Anti Shine


    Ifa Musyrifah

    Yang paling saya suka dari facial foam-nya Senka adalah busanya berlimpah dan sangat lembut. Kalian tinggal membasahi facial foam ini, busakan, lalu dibasuhkan ke wajah sambil dipijat. Setelah mencuci muka, wajah langsung terasa lembut, bersih, tetapi tidak menimbulkan sensasi tertarik. 


    Facial foam ini adalah salah satu kunci agar wajah saya tetap terasa fluffy dan tidak kering. Saya memilih varian anti shine yang sesuai dengan jenis kulit saya. Di dalamnya terdapat kandungan green tea yang kaya antioksidan dan membuat wajah saya tidak mengilap. Facial foam ini adalah part akhir dari double cleansing yang wajib saya lakukan setiap hari. 

    Menurut saya, produk ini juga sangat bagus bagi pemula. Saking sukanya, saya sampai punya stoknya di rumah. Jadi, saya tidak khawatir bila facial foam ini habis. 
  • Unilever
    St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub


    Ifa Musyrifah

    Part yang tidak boleh terlewati dari skincare routine adalah eksfoliasi. Kalian wajib eksfoliasi minimal dua kali seminggu untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Pilihan saya adalah Fresh Skin Apricot Scrub dari St. Ives. Produk ini terbukti membuat wajah saya menjadi smooth, deep clean, dan glowing seketika, sesuai dengan klaimnya. 

    Setiap habis eksfoliasi memakai face scrub ini, wajah saya menjadi halus, terasa bersihnya, dan cerah seketika. Selain itu, wajah saya juga jadi terasa lembap, kenyal, dan super lembut. By the way, butiran scrub-nya masih tergolong tidak kasar, kok. Jadi, no worries guys!
  • NATURE REPUBLIC
    Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel


    Ifa Musyrifah

    Moisturizing juga tidak kalah penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik. Salah satu moisturizer andalan saya adalah Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92%. Soothing gel ini sangat cocok di kulit saya dan membuatnya lembap.

    Selain itu, produk ini juga sangat multifungsi. Selain sebagai pelembap sebelum mengaplikasikan sunscreen, gel ini juga bisa dipakai sebagai sleeping mask di malam hari. Penggunaan sebagai body lotion pun, tidak usah ditanya, ya. Kalian juga bisa mengoleskannya pada rambut karena mengandung lidah buaya yang memang baik bagi rambut. My favorite ever!

    Saat dioleskan ke kulit, cooling sensation-nya akan langsung terasa. Hasil yang dirasakan oleh kulit saya sesuai dengan klaimnya. Ssst... salah satu rahasia untuk mengempeskan jerawat adalah memakai Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Oleskan agak tebal pada bagian yang berjerawat di malam hari. Keesokan paginya, jerawat akan kempes sendiri. Love! Kalian juga harus coba, ya.
  • Kao
    Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++


    Ifa Musyrifah

    Siapa sih yang tidak tahu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50? Sunscreen ini sudah menjadi andalan saya sejak lama dan selalu repurchase hampir setiap bulan. Karena water based, sunscreen ini sangat mudah menyerap di kulit ketika diaplikasikan dan tidak lengket. 

    Biore UV Aqua Rich mengandung SPF 50 yang cocok digunakan di daerah tropis. Selain melindungi dari sinar UV, produk ini juga bisa melembapkan kulit karena mengandung hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus mix di dalamnya. 


    Sunscreen ini terasa sangat ringan di kulit. Saat dipakai, produk ini terasa sejuk dengan aroma yang sangat lembut. Ssst, pemakaian sunscreen secara teratur juga bisa mengurangi dark spot di wajah akibat paparan sinar UV, lho!
  • Laneige
    Water Sleeping Mask (Lavender)


    Ifa Musyrifah

    Last but not least, saya menggunakan Laneige Water Sleeping Mask untuk perlindungan kulit saat tidur. Setelah rajin double cleansing, exfoliasi, serta memakai moisturizer dan sunscreen, kalian juga tidak boleh melewatkan maskeran. Pemakaian masker secara rutin itu sangat memengaruhi kondisi kulit. Kelebihan sleeping mask sendiri adalah ia tidak perlu dibilas dan bisa dipakai saat tidur. 

    Laneige Water Sleeping Mask sangat berjasa dalam menjaga kekenyalan, kehalusan, dan kelembutan tekstur kulit saya. Bila kalian pakai di malam hari, saat bangun pagi kulit kalian akan kenyal seperti pantat bayi. Love banget! 

    Produk ini adalah water based dengan tekstur mendekati cream gel. Wanginya enak, dengan cooling sensation ketika diaplikasikan. Meski tidak terlihat secara instan, sleeping mask ini diklaim mampu mencerahkan kulit. Namun, saya telah membuktikan bahwa produk ini ampuh membuat kulit lebih halus, lembut, dan kenyal. You must try it, guys!
  • Beiersdorf
    Nivea Lip Balm Watermelon Shine


    Ifa Musyrifah

    Siapa yang pakai lipstik setiap hari, tetapi minum air putih kurang dari 8 gelas per hari? Hal tersebut akan membuat bibir kalian menjadi pecah-pecah. Minum air putih yang cukup wajib hukumnya bagi kalian yang memakai lipstik setiap hari. Selain itu, kalian juga sebaiknya selalu menyediakan lip balm di dalam tas.

    Lip balm andalan saya adalah Nivea Lip Balm Watermelon Shine. Ukurannya travel size sehingga selalu ada di dalam makeup pouch dan saya bawa ke mana-mana. Produk ini mengandung minyak jojoba dan avocado yang akan melembapkan bibir. Aroma watermelon dan tampilan glossy-nya akan membuat bibir kalian lebih segar.

    Kalian bisa menggunakannya setiap habis mandi, setelah makan siang, sebelum pulang kantor, atau sebelum tidur. Lip balm ini bisa mengatasi masalah bibir pecah-pecah yang sangat tidak nyaman terutama saat kita menggunakan lip matte. Harganya pun sangat terjangkau! You must try it, guys.