8 Rekomendasi Produk agar Komedo Nggak Balik Lagi

8 Rekomendasi Produk agar Komedo Nggak Balik Lagi

Reviewer produk makeup dan kecantikanGirly Saputri

Ibu rumah tangga yang membagikan tips makeup dan skincare gampang minimalis yang mudah diikuti siapa pun. Memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi dengan pori-pori besar dan warna kulit medium. Lebih mementingkan kulit sehat dan selalu percaya bahwa kecantikan setiap wanita berbeda-beda satu ...

Sebagai wanita yang memiliki kulit berminyak, salah satu masalah kulit yang saya alami adalah komedo. Biasanya, komedo muncul diikuti dengan pori-pori yang besar dan menghitam. Tentunya, hal ini sangat tidak nyaman dan tidak enak dipandang. Pada dasarnya, komedo adalah kumpulan lemak dan kotoran yang berkumpul di pori-pori. Jika dibiarkan, pori-pori yang dipenuhi komedo bandel ini akan tersumbat dan menjadi sarang bakteri. 


Kalau sudah begitu, lama-kelamaan jerawat bisa muncul. Bahkan, komedo juga bisa berubah menjadi jerawat batu yang susah sekali dihilangkan dan akan membekas di kulit. Karena itu, membersihkan komedo adalah suatu kewajiban. Saya sendiri telah mencoba berbagai macam jenis produk untuk membersihkan komedo. Banyak sekali produk yang saya coba dan berhasil mengusir komedo yang ada di kulit saya.

  • Pembaharuan terakhir: 22 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Girly Saputri

SimpleKind to Skin Moisturising Face Wash

Mulai dari Rp 49.500,00

Watsons Charcoal Nose Pore Strip 10 Sheets

Mulai dari Rp 102.000,00

The OrdinarySalicylic Acid 2% Solution

Mulai dari Rp 162.000,00

Kesimpulan

Komedo dan pori-pori besar memang hal yang wajar muncul di kulit. Apalagi, jika kulit berminyak dan kalian tinggal di negara tropis. Polusi, makanan, dan kebiasaan membersihkan wajah bisa sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kalian. 


Tips dan rekomendasi produk di atas akan membantu kalian membersihkan pori-pori. Jika dilakukan secara rutin, kalian bisa mencegah komedo balik lagi. Produk-produk yang disebutkan di atas sudah saya coba sendiri, lho. Hasilnya efektif di kulit berminyak dan pori-pori besar saya. Selamat mencoba!

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengurangi tekstur kasar pada kulit.Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus. Sebut saja merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop. Nah, kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, serta kulit kering dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum adalah salah satu skincare wajah yang mengandung bahan aktif, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Tak hanya wanita, serum wajah juga diperlukan oleh pria. Ada serum wajah pria untuk kulit berminyak dan berjerawat, ada pula yang mampu mencerahkan dan menutrisi kulit.Banyaknya pilihan produk mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Karenanya, kami telah menyiapkan tips memilih serum wajah pria terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan merek serum wajah pria yang bagus, seperti Garnier, NIVEA, dan Elvicto. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Pencarian berdasarkan kategori