7 Rekomendasi Produk Kosmetik Halal untuk Tampil Cantik Setiap Hari

7 Rekomendasi Produk Kosmetik Halal untuk Tampil Cantik Setiap Hari

Tampil cantik adalah hal yang penting bagi wanita karena penampilan cantik akan meningkatkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, untuk sehari-hari pun, wanita tidak terlepas dari yang namanya makeup. Ada wanita yang ingin tampil cantik hanya dengan makeup simpel dan ada juga yang sebaliknya. Saat memilih makeup untuk dipakai sehari-hari, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas dan harga.


Kandungan yang terdapat dalam produk makeup juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Nah, sekarang ini, sudah banyak wanita yang concern dengan adanya label halal pada produk makeup. Ini karena makeup yang halal sudah pasti terjamin keamanan maupun kualitasnya. Sudah banyak kosmetik yang terdaftar di BPOM dan mengantongi sertifikat halal resmi. Berikut ini adalah tujuh produk pilihan saya.


Creator Image
Fatimah Aqila
Lifestyle blogger
  • Wardah
    Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion


    Fatimah Aqila

    Produk kosmetik yang tidak terlalu berat adalah pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Nah, biasanya saya memakai cushion untuk tampil cantik setiap hari. Cushion merupakan compact foundation hasil perpaduan dari powder dan liquid foundation. Cushion yang saya rekomendasikan adalah Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion yang mendapatkan sertifikat halal dari MUI ini.


    Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini tersedia dalam empat shade yang bisa disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Shade tersebut adalah 11 fair, 12 ivory, 13 beige, dan 14 crème. Kandungan SPF 29 dan PA++ di dalamnya sangat membantu saat saya lupa membawa sunscreen. Dengan cushion ini, wajah saya terlihat glowing dan noda hitam pun tersamarkan.

  • Martha Tilaar
    Sariayu New Two Way Cake


    Fatimah Aqila

    Bedak two way cake adalah pilihan di samping cushion untuk kalian yang tidak mau terlalu repot berdandan. Mengandung alas bedak atau foundation, bedak two way cake merupakan bedak padat yang tidak memberikan efek menor di wajah. Biasanya, saat ingin berdandan simpel saya menggunakan bedak Sariayu New Two Way Cake dari Martha Tilaar ini.


    Ada tiga shade yang tersedia untuk bedak two way cake ini yaitu natural, light, dan dark. Saya tertarik dengan bedak ini karena tidak mengandung paraben. Bedak ini terasa ringan di wajah saya sehingga juga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Jika ingin hasilnya bertahan lebih lama, saya biasanya menggunakan bedak ini setelah memakai cushion.

  • Emina
    Cheeklit Pressed Blush


    Fatimah Aqila

    Blush on adalah produk kosmetik yang dapat membantu membuat penampilan lebih fresh. Salah satu blush on yang recommended karena hasilnya cukup awet adalah Emina Cheeklit Pressed Blush. Blush on ini tersedia dalam enam pilihan shade yaitu bittersweet, cherry blossoms, cotton candy, violet berry, marshmallow lady, dan sugarcane.


    Shade favorit saya adalah cotton candy karena warnanya yang pink membuat penampilan saya makin girly setiap hari. Selain itu, saya menyukai produk ini karena pigmentasinya pas atau tidak terlalu over pigmented. Alhasil, saya bisa tampil segar dengan natural. Blush on yang satu ini juga sangat mudah di-blend dan harganya pun terjangkau.

  • Martha Tilaar
    Sariayu Pensil Alis


    Fatimah Aqila

    Ada yang kurang rasanya jika sudah tampil cantik paripurna, tetapi belum memakai pensil alis. Setuju, tidak? Nah, untuk produk pensil alis biasanya saya lebih memilih yang harganya terjangkau dan bisa dipastikan halal. Oleh karena itu, untuk produk pensil alis ini saya merekomendasikan Sariayu Pensil Alis dari Martha Tilaar.


    Saya suka produk ini karena harganya yang sangat terjangkau dan hasil warnanya pigmented. Teksturnya juga creamy sehingga sangat mudah untuk di-blend. Selain itu, menurut saya pensil alis ini lumayan tahan lama dan waterproof. Jika kalian tidak terlalu mahir menggunakan pensil alis, tips dari saya, jangan terlalu menekan pensil saat mengaplikasikannya.

  • Martha Tilaar
    Sariayu Lip Colour Matte


    Fatimah Aqila

    Kosmetik dengan packaging yang elegan dan mewah makin banyak bermunculan. Martha Tilaar pun tidak mau kalah dan mengeluarkan Sariayu Lip Colour Matte dengan desain yang glamor ini. Tutup kemasannya berwarna keemasan sehingga makin menonjolkan kemewahan produk ini. Sariayu Lip Colour Matte ini tersedia dalam delapan pilihan warna yang sangat cantik.


    Saya tertarik dengan produk ini karena aromanya yang enak. Setelah diaplikasikan, produk ini memberikan intensitas warna yang sangat bagus. Walaupun hasil akhirnya matte, bibir saya tidak terasa kering sama sekali karena kandungan moisturizer-nya. Memberikan hasil akhir dan ketahanan yang juara, harga Sariayu Lip Colour Matte ini relatif terjangkau.

  • Emina
    Pop Rouge Pressed Eye Shadow


    Fatimah Aqila

    Makeup sehari-hari belum lengkap tanpa penggunaan eye shadow. Eye shadow bisa memberikan efek stunning pada wajah kita. Eye shadow yang cocok untuk penggunaan sehari-hari adalah Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow. Produk ini memiliki sembilan varian yaitu blue, gelato, frosted, colorful, brick, romantic, posh, purple, dan nude. Varian yang sering saya gunakan sehari-hari adalah gelato. 


    Perpaduan warnanya sangat cantik membuat mata tampak makin girly. Shade yang ada pada varian gelato ini adalah brown, pink shimmer, dan cream shimmer. Selain awet dan pigmented, eye shadow ini dikemas dalam packaging yang travel friendly sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Shade cream shimmer-nya juga bisa saya gunakan sebagai highlighter

  • Wardah
    Optimum Hi-Black Eyeliner


    Fatimah Aqila

    Penggunaan eyeliner akan mempertajam mata sehingga penampilan kalian sehari-hari menjadi sempurna. Eyeliner yang paling recommended adalah Wardah Optimum Hi-Black Eyeliner. Saya merekomendasikan eyeliner ini karena bentuknya yang seperti spidol. Bentuk yang seperti spidol ini membuatnya mudah diaplikasikan bahkan oleh pemula. 


    Selain itu, produk ini sangat cocok untuk digunakan setiap hari. Dengan tinta yang pigmented dan waterproof, mata saya tampak lebih tegas dalam jangka waktu yang lama. Warna yang dihasilkan pun hitam pekat sesuai dengan klaimnya. Eyeliner ini benar-benar worth it untuk dicoba. Untuk penggunaan sehari-hari, saya biasanya mengoleskan eyeliner ini sekali dan tipis-tipis saja.

Fatimah Aqilaのfavlist