7 Rekomendasi Produk Acne Spot Treatment dan Acne Patch

7 Rekomendasi Produk Acne Spot Treatment dan Acne Patch

Creator Image
Natasha Stefanie S
Beauty & lifestyle blogger
  • Sariayu
    Intensive Acne Care


    Natasha Stefanie S

    Sariayu Intensive Acne Care adalah salah satu produk jerawat yang mudah dicari. Kemasannya terbuat dari plastik kokoh transparan sehingga kita bisa melihat isi di dalamnya. Produk berwarna kuning ini mengandung belerang dan centella asiatica. 

    Saya merekomendasikan produk ini karena saya menyukai bahan centella asiatica atau pegagan. Bahan ini sangat cocok untuk mengatasi jerawat di kulit saya. Selain itu, centella asiatica dipercaya dapat membantu menyembuhkan masalah pada kulit. 

    Produk ini perlu dikocok terlebih dahulu sebelum dipakai. Setelah produk tercampur sempurna, gunakan cotton bud untuk mengambil produk lalu tepukkan pada jerawat. Saya menyukai produk yang memberikan sensasi dingin ini karena jerawat saya cepat kering setelah menggunakannya.

    Acne spot treatment ini lebih cocok untuk mengatasi jerawat nanah. Jika kalian baru pertama kali mencoba atau memiliki kulit sensitif, kalian perlu berhati-hati dan menggunakan produk ini sedikit saja. Kalian juga perlu berhati-hati saat menepukkan produk ini pada jerawat terbuka karena akan terasa perih.
  • Mentholatum
    Oxy 5 Lotion


    Natasha Stefanie S

    OXY adalah pilihan pertama saya saat kulit mulai berjerawat. Brand ini cukup terkenal ampuh mengatasi jerawat. Produk ini lebih cocok untuk jerawat yang tidak bernanah. Kalian bisa memilih OXY 5 atau OXY 10 tergantung seberapa parah jerawat kalian.


    Saya memakai OXY 5 Acne Pimple Medication jika jerawat tidak terlalu membandel. Acne spot treatment ini mengandung 5% benzoyl peroxide. For your information, benzoyl peroxide adalah salah satu bahan yang cocok untuk melawan jerawat.


    Jangan lupa untuk melakukan uji sensitivitas sebelum menggunakan produk ini. Usahakan untuk menggunakan cotton bud untuk mengambil dan mengoleskannya ke wajah. Berhati-hatilah agar tidak terkena rambut atau baju karena produk ini dapat melunturkan warnanya.  

    Produk ini bertekstur gel dan berwarna putih. Saran saya, gunakan produk ini pada malam hari saja karena ada bekas berwarna putih seperti lapisan di atas kulit. Namun, hasilnya sangat oke karena jerawat akan lebih cepat kempes. Bahkan, jerawat saya bisa kempes hanya dalam 2 hari saja!
  • DermaAngel
    Acne Patch


    Natasha Stefanie S

    DermaAngel Acne Patch yang diklaim "heal and hide" ini adalah acne patch yang pertama saya coba. Produk yang cukup mudah ditemukan di drugstore terdekat ini bukan hanya menutupi melainkan juga menyembuhkan jerawat. Setelah memakai produk ini, jerawat saya jadi lebih cepat sembuh.


    Hal yang membuat saya takjub, jerawat yang berwarna kemerahan pun mampu disamarkan acne patch ini. Acne patch yang transparan ini terdiri dari dua varian yaitu day (pagi) dan night (malam). Varian day bisa ditimpa makeup karena lebih tipis dibandingkan varian night. Namun, saya lebih menyukai varian night karena daya serapnya lebih tinggi.
  • Nacific
    Fresh Herb Origin Clear Spot Patch


    Natasha Stefanie S

    Baru-baru ini saya mencoba acne patch dari Nacific yaitu Fresh Herb Origin Clear Spot Patch ini. Produk ini memang agak sedikit lebih tebal dibandingkan acne patch dari DermaAngel. Namun, acne patch ini juga nyaris tidak terlihat saat digunakan.



    Satu kemasan produk ini berisi 18 buah acne patch dengan dua ukuran berbeda yaitu 10 mm dan 12 mm. Kalian bisa memilih ukuran acne patch ini sesuai dengan besarnya jerawat. Produk yang waterproof ini memiliki daya rekat yang cukup kuat.


    Acne patch ini cocok untuk mengatasi jerawat komedo karena bisa menarik jerawat tersebut. Kalian yang bermasalah dengan jerawat nanah juga bisa mengobatinya dengan produk ini. Dengan daya serap yang tinggi, acne patch ini akan menyerap nanah pada jerawat.
  • Acnol
    Lotion for Acne


    Natasha Stefanie S

    Jika kalian mencari produk jerawat yang terjangkau dan mudah ditemukan, saya merekomendasikan Acnol Lotion for Acne. Meskipun harganya hanya 15 ribuan, menurut saya kemampuannya cukup bersaing. Obat ini memberikan sensasi dingin pada kulit dan cukup cepat mengering setelah dioleskan.


    Produk ini berbentuk liquid dan mengandung sulfur. Wanginya memang cukup strong, tetapi menurut saya masih bisa ditoleransi. Obat ini mampu mengurangi minyak berlebih serta melawan bakteri penyebab jerawat. Saya suka produk ini karena cukup cepat mengeringkan jerawat saya.


    Untuk jerawat yang besar, obat ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengeringkannya. Acnol Lotion for Acne ini terasa agak perih saat dioleskan pada jerawat yang terbuka. Jika kalian memiliki kulit sensitif, mohon berhati-hati dan cek ingredients-nya terlebih dahulu.
  • ACNOC
    Acneser Spot Gel


    Natasha Stefanie S

    ACNOC Acneser Spot Gel adalah produk yang cukup praktis menurut saya. Hal ini karena acne spot treatment ini memiliki kemasan yang travel friendly dan didesain seperti corong. Alhasil, kita tidak memerlukan aplikator eksternal untuk menggunakan produk ini.




    Acne spot treatment dari ACNOC ini mengandung bahan-bahan natural sehingga aman digunakan. Segala jenis jerawat mulai dari jerawat batu, jerawat nanah, dan lain-lain bisa diatasi dengan produk ini. ACNOC Acneser Spot Gel ini memiliki tekstur gel berwarna kuning agak transparan.




    Jika kalian tidak suka acne spot treatment yang berbau "obat", kalian akan suka produk ini karena wanginya cukup enak. Produk ini dapat membantu mempercepat siklus jerawat sehingga lebih cepat sembuh tanpa peradangan. Selain itu, tidak ada rasa perih sama sekali saat menggunakan produk ini.
  • 3M Nexcare
    Acne Cover


    Natasha Stefanie S

    3M Nexcare Acne Cover adalah salah satu acne patch yang paling mudah dicari. Tidak hanya drugstore atau online store, supermarket pun ada yang menjual produk ini. Acne patch ini memiliki lapisan berbahan dasar air dan bebas dari bahan kimia sehingga aman untuk kulit.


    Produk ini memiliki berbagai macam ketebalan dan bentuk seperti bulat, bintang, dan oval. Bahkan, ada juga varian untuk pria. Alhasil, kalian pasti bisa menemukan varian yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Varian yang pernah saya coba adalah 3M Nexcare Acne Cover Ladies.



    Satu kemasan 3M Nexcare Acne Cover ini berisi 12 acne patch berukuran kecil dan 6 acne patch berukuran besar. Acne patch ini berwarna kuning dan cukup tebal menurut saya. Jadi, saya tidak merekomendasikan produk ini untuk digunakan di bawah makeup.


    Saya merekomendasikan untuk menggunakan acne patch ini pada malam hari. Pastikan kulit benar-benar dalam keadaan kering supaya produk ini bisa merekat dengan lebih baik. Acne patch ini dapat menyerap nanah dengan maksimal sehingga cocok untuk jerawat nanah.