7 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut untuk Newborn Baby

7 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut untuk Newborn Baby

Kehadiran seorang bayi dalam kehidupan keluarga baru tentu membawa kebahagiaan tersendiri. Orang tua pasti ingin selalu memberikan yang terbaik bagi bayi baik selama di kandungan maupun setelah lahir. Salah satu perawatan bayi yang tidak luput dari perhatian seorang ibu tentunya adalah perawatan rambut. Mau dicukur saat newborn atau setelah berusia tiga bulan, rambut bayi perlu dirawat dengan minyak rambut khusus bayi. 


Tidak hanya membuat rambut wangi, perawatan rambut bayi akan memberikan pengaruh yang baik pada pertumbuhan rambutnya di kemudian hari. Memilih produk perawatan rambut bayi juga harus dilakukan dengan hati-hati. Kalian harus memeriksa ingredients serta testimonials orang yang pernah menggunakannya. Berikut ini adalah rekomendasi perawatan rambut untuk newborn baby.


Creator Image
Chela Gurukecil
Lifestyle blogger & teacher
  • Zwitsal
    Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri


    Chela Gurukecil

    Saya tidak mencukur rambut bayi saya saat newborn dan baru memotongnya ketika usianya 3 bulan. Waktu itu, saya memotong rambut bayi saya hingga panjangnya tersisa sekitar 1 cm. Zwitsal Baby Hair Lotion Natural ini adalah hair lotion pertama yang saya pakai untuk bayi saya. 


    Saya menggunakan produk ini untuk membantu pertumbuhan rambutnya. Hasilnya, rambut anak saya lumayan lebih cepat tumbuh. Kemasan produk yang sudah terkenal sejak dahulu ini memang tidak mengalami banyak perubahan. Secara komposisi pun, hair lotion ini masih menjadi favorit bagi beberapa mommies


    Baby hair lotion dari Zwitsal ini mengandung aloe vera, seledri, kemiri, dan bahan-bahan alami lainnya. Bahan-bahan ini akan membuat rambut bayi tampak tebal, hitam, sehat, dan harum segar sepanjang hari. Produk ini bisa digunakan untuk bayi dengan kulit sensitif karena sudah teruji hypoallergenic

  • PZ Cussons
    Cussons Baby Hair Lotion Candle Nut & Celery


    Chela Gurukecil

    Cussons Baby Hair Lotion Candle Nut & Celery memiliki aroma khas dan terbilang awet sepanjang hari. Saking khasnya, saya bisa langsung mengenali aromanya saat bertemu beberapa bayi. Hair Lotion ini membuat rambut anak saya halus dan sangat mudah disisir.


    Seperti namanya, produk ini memiliki dua kandungannya utama. Kandungan pertama adalah candle nut (kemiri) yang dipercaya mampu menyehatkan dan menghitamkan rambut. Kandungan utama yang kedua adalah celery (seledri) yang membantu rambut tampak lebih tebal. 


    Kemasan botol berwarna kuning dan tutup berwarna ungu adalah ciri khas produk ini. Produk ini dirancang dengan pH seimbang dan telah teruji secara klinis oleh dokter kulit. Alhasil, produk dari Cussons Baby ini aman untuk rambut dan kulit kepala bayi.

  • Cussons Baby
    Hair Lotion Coconut Oil & Aloe Vera


    Chela Gurukecil

    Satu lagi produk hair lotion dari Cussons Baby untuk perawatan rambut bayi. Cussons Baby Hair Lotion Coconut Oil & Aloe Vera ini hadir untuk memberikan manfaat dari minyak kelapa. Khasiat dari minyak kelapa tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian kalangan. Salah satunya adalah menebalkan rambut dan membuat rambut lebih mudah diatur. 


    Ditambah dengan kandungan aloe vera, hair lotion ini bekerja sebagai conditioner alami untuk menghaluskan rambut. Produk dari Cussons Baby ini juga akan memberikan nutrisi dan kenyamanan pada kulit kepala si kecil. Produk ini sudah teruji klinis oleh dokter kulit dan bebas paraben meskipun mengandung alkohol rendah. Hasilnya, rambut anak saya menjadi lebih lembut.


    Selain melembutkan, kandungan produk ini juga bisa meremajakan rambut sehingga cocok juga dipakai oleh mommies. Peremajaan rambut ini bisa menjadi solusi untuk kerontokan rambut mommies pasca melahirkan. Saya sendiri juga ikut memakai untuk mengatasi kerontokan itu ditambah dengan perawatan lain seperti masker rambut dan hair tonic.

  • Bambi
    Baby Hair Lotion


    Chela Gurukecil

    Bambi Baby Hair Lotion ini mengandung allantoin untuk menyejukkan kulit yang kemerahan karena iritasi ringan pada kulit kepala bayi. Produk ini juga mengandung vitamin E untuk merawat rambut agar lembut dan tampak berkilau. Rambut anak saya menjadi halus dan lebih mudah disisir. 


    Dengan formula hypoallergenic, hair lotion ini juga dapat digunakan pada kulit bayi yang sensitif. Produk ini memiliki aroma yang terbilang paling kalem jika dibandingkan dengan beberapa merek yang sudah saya coba. Saking kalemnya seperti ada efek relaksasi.


    Selain itu, bentuk kemasannya unik dan berbeda. Meskipun terkesan agak lebih besar, kemasannya tetap mudah dibawa ke mana-mana. Harganya menurut saya pas dan setara dengan hasil yang diberikan terhadap rambut anak saya.

  • Mitu Baby
    Hair Lotion


    Chela Gurukecil

    Mendapatkan perawatan rambut dengan harga murah tentu tidak bisa dilewatkan bagi para bunda. Selain memiliki harga yang terjangkau, Mitu Baby Hair Lotion ini memiliki manfaat yang perlu diperhitungkan. Hair lotion ini dibuat khusus dengan bahan-bahan alami yang membuat rambut anak saya halus dan lembut.


    Kandungan aloe vera-nya akan menjaga kelembapan kulit kepala si kecil. Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak kemiri dan urang-aring sehingga rambut anak saya lebih tebal, hitam, dan sehat. Selain itu, hair lotion ini dirancang dengan formula hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan alergi di kulit kepala si kecil.

  • My Baby
    Hair Lotion Black & Shine


    Chela Gurukecil

    Saya mencoba hair lotion ini karena mendengar beberapa testimonials teman yang mengatakan produk ini bisa membantu menebalkan rambut bayi. Saya yang penasaran akhirnya mencoba sendiri dan sekarang sudah repurchase beberapa kali. Salah satu daya tarik produk ini adalah kemasannya yang lucu dengan gambar beruang dan tutup yang menyerupai topi.


    My Baby Hair Lotion Black & Shine diperkaya dengan kemiri dan alpukat yang membuat rambut bayi terlihat lebih tebal, hitam, dan berkilau. Aroma yang lembut dan tahan seharian membuat anak saya merasa nyaman. Alhasil, meskipun anak saya berkeringat banyak, rambutnya tetap terasa segar. Pemakaian dalam jangka waktu lama akan membuat rambut tampak tebal dan tumbuh lebih banyak.

  • Fora
    Minyak Kemiri


    Chela Gurukecil

    Permasalahan rambut bayi yang lama atau sulit tumbuh tentu menjadi kegalauan tersendiri bagi mommies. Fora Minyak Kemiri dengan khasiat yang tidak diragukan lagi ini salah satu untuk permasalahan tersebut. Selain mudah untuk didapatkan di warung-warung kecil, minyak rambut klasik ini terbuat dari ekstrak kemiri asli.


    Minyak ini membuat rambut anak saya tampak lebih hitam, tebal, dan subur. Selain untuk bayi, minyak organik ini juga bisa digunakan orang dewasa untuk mengurangi kerontokan rambut bahkan ketombe. Produk ini memiliki kandungan asli yang tidak hanya digunakan untuk rambut melainkan juga untuk alis dan jambang.


    Sayangnya, rambut saya tampak sangat lepek ketika menggunakan produk ini. Walaupun begitu, saya bisa merasakan hasil dari minyak rambut yang sudah dikenal turun temurun ini. Oleh karena itu, tidak heran banyak yang memuji khasiat dari minyak kemiri asli ini.