10 Rekomendasi Snack dan Minuman supaya Menginap Bersama Teman Lebih Asyik

10 Rekomendasi Snack dan Minuman supaya Menginap Bersama Teman Lebih Asyik

Kemajuan teknologi telah mengubah gaya hidup kita tanpa disadari. Cara kita bersosialisasi juga berubah dengan adanya gadget yang selalu menempel di tangan. Kita semakin jarang menikmati hari dengan bercakap langsung dengan manusia lainnya. Bahkan, tidak sedikit dari kita yang asyik dengan gadget sendiri saat berkumpul dengan orang lain. 


Supaya bisa berkumpul dengan para sahabat, bagaimana kalau menyusun waktu untuk menginap bersama? Ajang kumpul-kumpul seperti ini kurang lengkap jika tidak ada makanan dan minuman. Saya akan memberi tahu kalian tentang snack dan minuman yang bisa dibeli supaya acara menginap kalian semakin seru dan berkesan!


Creator Image
Ratna Kirana
Lifestyle blogger & content creator
  • Mayora
    Beng-Beng


    Ratna Kirana

    Beng-Beng merupakan camilan kombo cokelat dengan slogan "4 kelezatan sekali gigit". Snack ini memadukan empat elemen lezat yaitu cokelat, wafer, karamel, dan crispy. Kombinasi yang menarik ini membuat camilan ini lebih dari sekadar cokelat atau wafer. 


    Saya senang membeli camilan yang sangat enak ini sejak masih bersekolah. Rasa cokelat Beng-Beng ini tidak pernah gagal membuat saya happy. Kerenyahan dari crispy dan wafernya membuat saya tidak mudah merasa enek. Karamelnya juga terasa legit dan lumer di mulut. 


    Camilan cokelat yang renyah ini pasti lebih enak dinikmati saat menginap bersama sahabat. Ukurannya juga pas dan bisa kalian ambil sendiri-sendiri tanpa perlu berebut. Masih ingin tambah lagi? Tinggal ambil satu bungkus Beng-Beng lagi dan selamat makan!

  • Garudafood
    Garuda Kacang Telur


    Ratna Kirana

    Bergadang dengan sahabat pasti enak jika dilakukan sambil ngemil kacang. Lebih enak lagi kalau kacangnya dibalut telur yang renyah. Pasti kalian akan tetap terjaga dan kuat ngobrol sampai pagi.


    Garuda Kacang Telur merupakan camilan kacang berbalut telur yang cocok dinikmati saat santai. Bisa juga dimakan dengan nasi atau sebagai teman makanan berat. Kandungan telur yang penuh nutrisi membuat camilan ini cocok untuk dikonsumsi setiap hari. 


    Sejujurnya, pada awalnya saya tidak suka makan kacang. Namun, saya jadi suka setelah mencoba camilan ini. Rasanya gurih dan enak! Jangan lupa berbagi dengan teman, ya. Pasti mereka juga suka.

  • OT
    Tango Susu Vanilla


    Ratna Kirana

    Camilan yang manis-manis juga enak dinikmati malam-malam. Camilan manis yang saya sukai adalah wafer Tango Susu Vanilla. Tidak hanya pada malam hari, camilan ini juga dapat dinikmati kapan saja baik saat bersantai maupun saat berkegiatan. 


    Tango Susu Vanilla merupakan wafer renyah lezat dengan isian vanilla. Wafernya terdiri dari beberapa lapis, dengan isian vanilla yang lembut dan meleleh di mulut. Rasanya creamy dan renyah saat digigit. Wafer ini memiliki varian rasa lain seperti cokelat, strawberry, dan keju.


    Wafer ini juga ukurannya pas untuk dimakan bersama sahabat. Cukup membeli satu yang berukuran sedang atau besar lalu diletakkan di tengah, sudah bisa dinikmati bersama. Jika ingin menggenggam sendiri-sendiri, kalian bisa menyiapkan varian yang berukuran kecil. 

  • Yupi
    Baby Bears


    Ratna Kirana

    Yupi Baby Bears adalah permen kembang gula lunak dengan tekstur jelly. Dengan camilan ini, saya dan teman-teman jadi kuat bergadang sampai pagi. Jelly yang dikunyah konon bisa membuat pikiran lebih fresh sehingga tidak mudah mengantuk. 


    Permen warna-warni ini berbentuk beruang yang lucu. Untuk rasanya, ada berbagai rasa buah yang enak dan nikmat dalam satu kemasan! Rasa yang ada dalam satu kemasan permen ini antara lain adalah strawberry, nanas, apel, blackcurrant, dan jeruk. 


    Kalian bisa memanfaatkan aneka rasa ini untuk bermain game dengan teman-teman. Misalnya, ambil satu permen dengan mata tertutup, lalu makan dan tebak rasa apa yang kalian ambil. Seru, bukan? Jangan lupa mencoba semua rasanya, ya.

  • Kanzler
    Singles Original


    Ratna Kirana

    Belakangan ini banyak sekali yang posting tentang sosis Kanzler Singles. Sosis siap makan ini cocok sekali dinikmati saat menginap dengan teman-teman kalian. Dibuat dengan kualitas premium dan daging lebih banyak, saya langsung merasakan cita rasa dagingnya mulai dari gigitan pertama. Tersedia dalam tiga varian yaitu original, keju, dan mini.


    Tidak perlu repot dan memakan waktu untuk menikmati sosis yang sedang viral ini. Sosis ini dapat langsung dinikmati setelah diambil dari chiller atau pendingin. Jika kalian ingin menikmatinya hangat-hangat, cukup celupkan kemasan Kanzler Singles ke dalam air panas selama 2 menit sebelum dibuka. Praktis, higienis, halal, terjangkau, mudah didapat pula!

  • Indofood
    Pop Mie Mi Goreng Spesial


    Ratna Kirana

    Tidak hanya produk mi kuah instant saja, Pop Mie juga mengeluarkan produk mi goreng instant. Varian mi goreng instant dari Pop Mie favorit saya adalah Pop Mie Mi Goreng Spesial. Sama seperti mi kuah instant, varian ini juga sangat praktis dan bisa segera disantap saat menginap bersama para sahabat.


    Kalian cukup menyeduh mi instant ini selama 3 menit. Setelah itu, buang airnya lalu masukkan bumbunya. Mi goreng yang gurih dan lezat pun sudah siap untuk dinikmati. Kalau kalian lebih suka mi berkuah, kalian bisa mencoba varian dengan rasa ayam bawang, kari ayam, soto mi, baso sapi, dan sebagainya.

  • Indofood
    Cheetos Jagung Bakar


    Ratna Kirana

    Kalian pasti sudah tidak asing dengan camilan yang satu ini. Cheetos merupakan camilan berbahan dasar jagung. Secara garis besar, Cheetos terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Twist, Puffs, dan Net. Setiap jenis ini masing-masing tersedia dalam dua varian rasa.


    Cheetos Twist dengan tekstur super renyah saat digigit memiliki varian rasa jagung bakar dan ayam bakar. Cheetos Puffs yang bertekstur lebih ringan dan langsung lumer di mulut tersedia dalam rasa keju dan BBQ steak. Cheetos Net yang berbentuk seperti jaring memiliki varian rasa rumput laut dan BBQ.


    Varian yang paling saya sukai adalah Cheetos Twist rasa jagung bakar. Snack ini diberi bumbu rasa jagung bakar yang menggugah selera. Rasanya asin gurih dan sangat lezat dinikmati malam-malam. Sekali makan, pasti tidak mau berhenti dan bungkusan menjadi kosong dalam sekejap. 

  • Kalbe
    Hydro Coco


    Ratna Kirana

    Tubuh rawan terkena dehidrasi saat bergadang. Untuk mengatasinya, kalian membutuhkan minuman yang dapat mengganti cairan tubuh. Salah satunya adalah air kelapa yang kaya akan elektrolit alami sehingga mirip cairan tubuh. Minuman air kelapa yang saya rekomendasikan untuk dibawa saat menginap bersama sahabat adalah Hydro Coco dari Kalbe. 


    Hydro Coco terbuat dari air kelapa asli yang diproduksi tanpa bahan pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan. Jadi, kalian tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dan nutrisi air kelapanya. Hydro Coco juga mengandung vitamin, A, C, dan E yang mampu bekerja sebagai antioksidan dan menetralisir racun di dalam tubuh.

  • Ultra Jaya
    Ultra Milk Rasa Taro


    Ratna Kirana

    Ultra Milk Rasa Taro adalah salah satu produk susu Ultra Milk kemasan kotak yang digemari saat ini. Minuman rasa taro merupakan minuman hype yang biasanya hanya dijual di cafe dengan harga yang lumayan menguras kantong. Namun, dengan munculnya Ultra Milk Rasa Taro, minuman rasa taro bisa dibeli di minimarket dengan harga terjangkau. 


    Acara menginap saya bersama sahabat lebih menyenangkan dengan adanya minuman kekinian ini. Apalagi, seperti yang sudah diketahui, susu adalah minuman yang kaya akan protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, fosfor, dan magnesium. Ada banyak varian rasa lain yang bisa dinikmati seperti rasa original full cream, cokelat, strawberry, mocha, dan karamel. Kalian yang sedang diet bisa memilih jenis susu low fat high calcium.

  • Coca-Cola
    COCA-COLA


    Ratna Kirana

    COCA-COLA merupakan minuman ringan berkarbonat yang paling terkenal di seluruh dunia. Kesegarannya yang kuat akan membuat siapa saja yang meminumnya bersemangat menjalani setiap detik dengan hebat. Minuman ini sangat praktis dan cocok untuk dinikmati kapan pun dan di mana pun. 


    Selain itu, minuman ini tersedia dalam kemasan kaleng atau botol PET dengan berbagai ukuran. Untuk acara menginap di rumah, saya biasanya menyiapkan COCA-COLA kemasan botol PET berukuran besar (1 liter atau 1,5 liter). Cukup dibagi ke dalam gelas masing-masing lalu dinikmati bersama.


    Jika menginap di alam bebas, saya biasanya menyiapkan kemasan kaleng karena lebih praktis untuk dibawa. Setiap orang bisa mengambil sendiri-sendiri dan kaleng yang sudah kosong bisa dipipihkan. Dengan begitu, volume sampahnya lebih kecil untuk dibawa pulang.