8 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Kering

8 Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Kering

Kulit wajah kalian sering mengelupas atau terlihat pecah-pecah saat memakai foundation? Bisa jadi kalian memiliki kulit kering. Kekurangan minyak pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi kering khususnya bagi kalian yang menginjak umur 25 tahun.


Pemilik kulit kering bisa mengalami kerutan dan penuaan dini jika tidak memilih skincare yang tepat. Untuk mencegah mimpi buruk itu terjadi, pilihlah skincare dengan saksama untuk setiap fungsinya. Yuk, simak delapan rekomendasi skincare untuk kulit kering yang bisa kalian gunakan sehari-hari untuk menghasilkan kulit lembap dan glowing!


Creator Image
Khairunnisa
Beauty & lifestyle blogger
  • Beiersdorf
    NIVEA MicellAIR XPERT


    Khairunnisa

    Pemilik kulit kering tentu akan merasa kesusahan mencari first cleanser. Ini karena kebanyakan produk yang beredar di pasaran akan membuat kulit menjadi lebih kering. Alhasil, si pemilik kulit kering merasa tersiksa saat membersihkan makeup


    Nivea Micellair Xpert ini menjadi andalan bagi pencinta makeup khususnya yang memiliki kulit kering. Hal ini karena teksturnya yang menyerupai air tentunya terasa ringan saat diaplikasikan. Dengan begitu, produk ini tidak membuat kulit wajah terasa kering dan perih saat digunakan. 


    Diperkaya kandungan ekstrak black tea dan blackcurrant, produk ini bisa menghapus makeup sehari-hari maupun makeup waterproof. Kemasannya yang tidak mudah bocor membuatnya juga cocok untuk kalian yang suka travelling. Cara pemakaiannya pun praktis. Kalian cukup menuangkan produk pada selembar kapas untuk menghapus makeup.

  • Shiseido
    SENKA Perfect Whip


    Khairunnisa

    Produk yang menjadi favorite di Jepang ini memiliki keunikan tersendiri. Cukup dengan mengeluarkan sedikit produk ini, kalian akan mendapatkan foam yang melimpah. Selain itu, foam yang dihasilkan pun terasa lembut di kulit. 


    Facial foam ini akan membuat wajah tetap terasa lembap walau sudah dibilas. Hal ini karena produk ini memiliki kandungan hyaluronic acid dan white cocoon essence. Produk ini memiliki dua ukuran yaitu 50 gram dan 120 gram yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kalian. 


    Untuk mendapatkan wajah yang bersih maksimal, kalian perlu membuat foam-nya terlebih dahulu. Langkah pertama, tuangkan sedikit produknya kira-kira sebesar biji jagung. Kedua, tuangkan air dan mulailah mengusap tangan hingga berbusa. Jika dirasa kurang, kalian bisa menggunakan foaming net.

  • Neogenlab
    Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Wine


    Khairunnisa

    Wajah masih terlihat kusam walaupun sudah memakai skincare setiap hari? Bisa jadi kulit wajah kalian penuh dengan sel kulit mati. Untuk mengatasinya, kalian perlu mengeksfoliasi wajah secara rutin. Salah satu caranya adalah menggunakan produk physical atau chemical peeling.


    Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Wine ini salah satu produk yang bisa dijadikan pilihan. Produk ini merupakan paket lengkap dengan bahan yang ampuh untuk mengeksfoliasi kulit. Ditambah bantuan gerakan tangan, kalian bisa mengeksfoliasi kulit secara instan dan efektif dengan produk ini.


    Setiap pad pada produk ini memiliki dua sisi yang mempunyai fungsi berbeda. Gunakan sisi kasar pada produk ini untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati dengan gerakan circular perlahan. Pakai sisi lembut produk ini untuk menghapus sisa dari step sebelumnya. Produk ini bisa kalian gunakan seminggu sekali setelah double cleansing.

  • Avoskin
    Miraculous Refining Serum


    Khairunnisa

    Jika kalian lebih fokus menggunakan chemical exfoliator, kalian perlu berkenalan dengan produk chemical serum brand lokal ini. Produk ini mengandung 10% AHA, 3% BHA, serta 2% niacinamide dan ceramide. Bahan-bahan ini merupakan ekstrak natural yang akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah. 


    Untuk mengeluarkan produknya sudah tersedia pipet berwarna gelap pada kemasannya. Produk ini berwarna putih yang tidak begitu pekat. Teksturnya agak sedikit kental dan mudah diratakan di wajah. Kalian bisa menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah dengan facial foam


    Kalian perlu ingat bahwa produk eksfoliasi bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Setelah menggunakan produk ini, kulit memang akan terasa sedikit panas dan perih. Namun, kalian tidak perlu khawatir. Cukup menggunakan hydrating toner dan skincare step selanjutnya, kulit tidak akan terasa panas lagi.

  • Wardah
    Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster


    Khairunnisa

    Hydrating toner merupakan produk skincare yang penting bagi si pemilik kulit kering. Ini karena hydrating toner akan menghidrasi kulit, menyeimbangkan pH, dan meningkatkan kerja skincare setelahnya. Produk yang saya rekomendasikan adalah Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster.


    Produk ini mengandung balancing seaweed extract, hyaluronic acid, adenosium, dan sodium PCA. Kandungan ini adalah kombinasi sempurna bagi si kulit kering. Dengan hydrating toner ini, kulit akan menjadi halus, lembut, dan lembap seharian. 


    Cara pemakaiannya juga mudah. Setelah menggunakan exfoliating serum atau toner, tuangkan sekitar 3-5 tetes produk ke telapak tangan dan tepuk-tepuk ringan pada kulit wajah. Tekstur yang cair menyerupai air membuat penyerapan produknya cepat. Produk ini bisa dipakai hingga 5 layer jika kalian membutuhkan hidrasi ekstra.

  • Neogenlab
    Neogen Vita Duo Cream Joan Day Joan Night


    Khairunnisa

    Neogen Duo Vita Cream Joan Day Joan Night ini merupakan hasil kerja sama Neogen dan influencer terkenal Joan Kim. Produk ini memiliki dua jenis moisturizer yang berbeda dalam satu kemasan. Kedua moisturizer pada produk ini memiliki formula bebas paraben, pewangi buatan, animal ingredient, dan mineral oil


    Moisturizer pertama adalah day cream yang memiliki kandungan teh hijau dan vitamin C. Day cream ini memiliki tekstur yang tebal sehingga akan terasa sedikit oily saat diaplikasikan pada kulit. Kulit wajah kalian akan lembap seharian dengan day cream ini.


    Moisturizer kedua adalah night cream yang mengandung lavender oil dan vitamin E. Dengan tekstur yang seperti gel, cream ini mudah menyerap pada kulit. Night cream ini akan melembapkan dan menenangkan wajah saat kalian tidur.

  • Laneige
    Water Sleeping Mask


    Khairunnisa

    Sering merasa wajah tetap kering walau sudah memakai berbagai macam skincare? Mungkin ini waktunya kalian menambahkan sleeping mask pada skincare routine kalian. Water Sleeping Mask dari Laneige ini memiliki berbagai macam varian tetapi favorite saya adalah versi yang ini. Tekstur yang ringan dan menyerupai gel ini efektif membuat kulit terasa lembap walau kalian tidur di ruangan ber-AC. 


    Gunakan sleeping mask ini di urutan terakhir skincare routine pada malam hari. Sleeping mask ini tidak akan meninggalkan kesan greasy karena salah satu bahan utamanya adalah air. Produk dengan ukuran yang cukup besar ini sudah disertai spatula. Jadi, kalian dapat mengambil produk dengan higienis.

  • Rohto
    Skin Aqua UV Moisture Milk


    Khairunnisa

    Sunscreen merupakan skincare routine yang perlu kalian pakai setiap hari sebelum beraktivitas. Sunscreen yang berkali-kali saya repurchase adalah Skin Aqua UV Moisture Milk. Produk ini akan cocok digunakan bagi kulit kering karena mengandung improved hyaluronic acid (AcHA) dan collagen. Jadi, selain wajah terlindungi dari paparan sinar matahari, kulit juga akan ternutrisi. 


    Produk berwarna putih ini memiliki tekstur yang cair dan mudah sekali menyerap pada kulit. Alhasil, wajah tidak akan terasa lengket dan tidak akan meninggalkan kesan "putih". Ukurannya yang mungil membuat produk ini mudah dibawa ke mana-mana sehingga kalian bisa retouch sunscreen di mana pun! Mulut botol yang menyempit juga memudahkan kalian untuk mengatur seberapa banyak produk yang dikeluarkan.