7 Rekomendasi Produk dengan Hasil Complexion yang Bagus untuk Jenis Kulit Berminyak

7 Rekomendasi Produk dengan Hasil Complexion yang Bagus untuk Jenis Kulit Berminyak

Creator Image
Luella Artistry
Beauty content creator dan MUA
  • Make Over
    Powerstay Demi-Matte Cover Cushion


    Luella Artistry

    Saya memakai cushion ini saat menginginkan riasan yang terlihat ringan untuk acara-acara yang membutuhkan tampilan full makeup. Cushion Make Over seri Powerstay ini memiliki hasil semimatte dengan coverage yang bagus. Formulanya pun ringan sehingga sangat nyaman dipakai seharian. Cushion yang satu ini sangat aman dipakai untuk kulit berminyak.

    Selain itu, pilihan warnanya pun beragam dan dijamin cocok untuk semua warna kulit orang Indonesia. Ada enam pilihan shade yang tersedia yaitu marble, warm ivory, natural beige, warm sand, tan, dan cool tan. Jadi, bisa dipilih sesuai undertone kulit kalian apakah cool undertone, yellow undertone, atau neutral undertone. Dengan cushion ini, kalian bisa say goodbye pada ashy look!
  • Lakme
    9to5 Naturale CC Cream


    Luella Artistry

    Lakme 9to5 Naturale CC Cream adalah produk terbaik untuk jenis kulit berminyak dari sekian produk yang pernah saya coba! Hanya ada dua pilihan shade yaitu honey dan bronze. Keduanya memiliki yellow undertone. Produk ini memiliki hasil coverage yang cukup menyamarkan kemerahan kulit serta meratakan warna kulit.


    Selain formulanya sangat ringan, CC cream ini juga mengandung aloe vera yang memiliki manfaat skincare. Kandungan SPF 30 dan PA++ juga akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Kalau kalian ingin mempunyai tampilan fresh dan natural look untuk daily, kalian harus mencoba CC cream ini!
  • Make Over
    Powerstay Matte Powder Foundation


    Luella Artistry

    Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini selalu saya pakai saat menginginkan hasil yang benar-benar full coverage dan matte finish. Terkadang dark spot masih terlihat walaupun sudah menggunakan foundation dan concealer. Penyelamat nomor satu pada saat itu adalah bedak padat dari Make Over ini.



    Bedak padat ini mengandung foundation sehingga otomatis akan membantu tingkat coverage makeup. Jadi, dark spot di wajah bisa lebih ter-cover. Selain itu, karena hasilnya matte, bedak padat ini bisa membantu menyerap minyak berlebih di area wajah, lho! Jadi, kemungkinan kulit kalian tampak patchy akan semakin minim.
  • Maybelline
    Fit Me Matte + Poreless Foundation


    Luella Artistry

    Saya yakin sebagian besar orang yang memiliki kulit berminyak pasti pernah mencicipi foundation dari Maybelline ini. Saya pun salah satu yang menjadi pencinta produk Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation ini. Tingkat coverage-nya bagus, oil control-nya oke, mudah dicari, dan hasilnya matte. Pokoknya, produk Maybelline ini memang juara!


    Dulu saya suka mengeluh karena foundation ini tidak dilengkapi pump sehingga agak tricky untuk mengeluarkan produknya. Namun, sekarang Maybelline sudah berinovasi dan foundation ini sudah dibekali pump sehingga lebih praktis. Sayangnya, di balik semua kelebihan itu, oksidasi foundation Maybelline ini cukup parah. Jadi, saya sarankan untuk membeli produk dengan shade yang satu tone lebih terang dari warna kulit.
  • Y.O.U
    Dream Skin Perfect Cushion


    Luella Artistry

    Dream Skin Perfect Cushion ini adalah produk terbaik di antara semua produk Y.O.U yang worth it untuk kalian coba. Formula produk ini cukup thick menurut saya. Namun, hal itu terbayarkan dengan tingkat coverage yang cukup tinggi sehingga bisa membuat tampilan akhir yang flawless. Selain itu, produk complexion ini bisa bertahan hingga seharian.

    Menghadiri acara-acara penting pasti tidak menyenangkan jika kulit wajah sedang breakout dan banyak dark spot. Pada saat itu, biasanya saya atasi dengan menggunakan cushion ini. Cukup satu kali tap, cushion ini sangat membantu untuk menyamarkan dark spot. Sangat effortless karena tidak perlu menimpa wajah dengan beberapa layer produk.
  • Make Over
    Powerstay Mattifying Transparent Powder


    Luella Artistry

    Formula bedak tabur Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder ini benar-benar ringan. Partikel powder-nya juga sangat kecil dan halus. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok dipakai untuk setting complexion liquid seperti foundation, cushion, atau CC cream. Selain untuk mengikat complexion cair, Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder ini juga bagus untuk proses baking!


    Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder ini memiliki hasil matte. Selain itu, produk ini akan membuat kulit terasa lebih halus setelah diaplikasikan. Untuk jenis kulit berminyak, powder ini bisa membantu mengikat minyak yang berada di area wajah. Jadi, saya selalu memakai powder ini untuk daily look. 
  • L'Oreal Paris
    Infallible More Than Concealer


    Luella Artistry

    Infallible More Than Concealer ini merupakan produk terbaru dari L'Oreal Paris. Tidak berlebihan ada kata-kata "more than concealer" pada nama produk ini karena kenyataannya memang benar demikian! Concealer ini memiliki tingkat coverage yang cukup bagus. Formulanya sedikit creamy tetapi mudah di-blend. 

    Concealer ini adalah solusi saat saya sedang malas makeup tetapi ingin kulit wajah tetap terlihat fresh. Saya selalu menggunakan concealer ini di area dark spot dan under eyes. Setelah itu, hasilnya saya set menggunakan bedak tabur. Luar biasanya lagi, concealer ini tidak tampak patchy atau cracking walau digunakan seharian di kulit berminyak. Jadi, jika kalian sedang mencari concealer, cobalah concealer dari L'Oreal Paris ini.