8 Rekomendasi Pilihan Handbags

8 Rekomendasi Pilihan Handbags

Apakah kalian sedang mencari handbag? Wanita dan handbag memang serupa sahabat yang sulit dipisahkan. Wanita membutuhkan handbag untuk menyimpan pernak-pernik seperti dompet, tissue, makeup, dan sebagainya. Biasanya, lain aktivitas, lain pula jenis atau ukuran handbag yang digunakan. 


Untuk bekerja, kita mungkin lebih menyukai handbag konservatif dengan kapasitas besar untuk menyimpan dokumen dan buku. Sedangkan untuk semi-formal, kita bisa memilih tas dengan warna dan model yang lebih beragam. Kali ini, Saya akan merekomendasikan beberapa jenis handbags yang mungkin cocok dengan selera kalian. yuk, disimak!


Creator Image
Nina Fajriah
Lifestyle blogger
  • Fossil
    Sydney Satchel - Black


    Nina Fajriah

    Fossil Sydney Satchel Black adalah salah satu seri handbag Fossil yang sangat populer. Selain karena modelnya yang cantik, Sydney Satchel juga memiliki banyak corak warna dan ukuran. Saya sendiri memiliki Sydney ukuran L 24 x 14 x 20 cm, yang menjadi tas andalan ketika bekerja. Dengan tas ini, saya bisa membawa ponsel, makeup pouch, notes kerja, dompet, kamera, hingga botol air minum. 


    Tas ini memiliki satu kompartemen utama dengan ritsleting. Di sisi belakangnya, terdapat slot kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan ponsel. Di dalam tas, terdapat satu kantung dengan ritsleting serta dua slot ponsel. Saya menyukai hardware gold tone yang terdapat di koneksi strap dan di dudukan bagian bawah tas. 


    Tas ini dilengkapi dengan twin carry handle (pegangan tangan) dan strap. Meski ukurannya agak kecil, strap-nya kuat menopang tas dan panjangnya bisa diatur sesuai keinginan. Tas berbahan kulit ini telah menemani saya selama lebih dari 5 tahun, lho. Cukup awet, bukan?

  • Fossil
    Campbell Crossbody - Brown


    Nina Fajriah

    Fossil Campbell Crossbody adalah salah satu handbag koleksi Fossil dengan bentuk persegi. Tas ini memiliki satu kompartemen utama dan dua kompartemen tambahan (semuanya dilengkapi dengan ritsleting). Fossil Campbell Crossbody cukup fungsional untuk membawa berbagai kebutuhan. Dengan ukuran 7.75"L x 2.38"W x 6"H, tas ini bisa menyimpan berbagai jenis ponsel (termasuk iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy S10), makeup, dompet, tisu, dan kebutuhan lainnya. 


    Namun, sebagai saran, sebaiknya kalian menggunakan dompet yang berukuran pendek agar tidak menghabiskan ruang di dalam tas. Untuk strap, Fossil Campbell mengadopsi model gesper yang bisa kita sesuaikan panjang pendeknya sesuai selera. Di bagian dalam tas terdapat satu kantong dengan ritsleting dan 3 slot kartu. 


    Seperti umumnya tas Fossil, Campbell Crossbody ini juga terbuat dari bahan kulit yang lembut dengan gold tone hardware yang memberi kesan vintage. Saya menggunakan Campbell untuk bepergian ke acara-acara santai seperti hangout dengan teman atau sekedar jalan-jalan ke mal.

  • Gobelini
    Davy Satchel M New - Brown


    Nina Fajriah

    Tadinya saya mengira jika tas Gobelini adalah tas buatan Italia karena namanya menunjukkan demikian. Namun, Gobelini ternyata merek lokal yang memproduksi tas kulit premium. Jadi tidak salah rasanya jika kemudian saya jatuh cinta dengan salah satu koleksi mereka; Gobelini Davy Satchel Brown. 


    Handbag ini kemudian menjadi solusi sebagai tas kondangan yang cukup "lega'" Kenapa? Sebab, sebagai ibu dengan tiga anak, saya membutuhkan tas dengan space yang luas, tetapi tetap terlihat elegan. Setidaknya, tas tersebut muat untuk menyimpan botol susu, tisu basah, dan lainnya. Nah, Gobelini Davy Satchel Brown ini memiliki ukuran yang pas (31 x 10 x 19.5 cm), modelnya cantik, dengan gold tone hardware yang memberi kesan mewah. 


    Davy Satchel memiliki satu kompartemen utama dengan kancing magnet dan dua kompartemen tambahan dengan ritsleting. Di bagian dalam tas terdapat satu kantong dengan ritsleting dan dua slot tempat penyimpanan ponsel. Talinya dilengkapi gesper sehingga bisa disesuaikan panjang pendeknya. Tak lupa pula disematkan twin carry handle di kedua sisinya. Bahannya terbuat dari kulit asli yang lembut dan tersedia dalam berbagai warna menawan.

  • Fossil
    Ryder Mini Satchel - Orchid Tint


    Nina Fajriah

    Ada yang mencolok dengan tampilan Fossil Ryder Mini Orchid. Berbeda dari koleksi lainnya yang kental dengan penampilan vintage, Fossil memberikan sentuhan modern pada Mini Ryder melalui twin carry handle-nya. Besi berwarna gold tone tersebut membuat tas ini tampak sophisticated. Tas ini berukuruan 9"L x 4.25"W x 7"H yang terdiri dari satu kompartemen utama dengan ritsleting. Selain itu, terdapat dua kompartemen tambahan yang dilengkapi magnet lock. 


    Di bagian dalam, terdapat satu kantong dengan ritsleting dan empat slot untuk kartu. Fossil Mini Ryder cukup fungsional untuk membawa berbagai kebutuhan seperti ponsel, dompet, makeup, dan sebagainya. Namun, ketika menggunakan tas ini, sebaiknya kalian menggunakan dompet yang berukuran kecil. Sebab, dompet panjang terlalu pas dengan panjang tas sehingga kurang leluasa. Fossil Mini Ryder juga dilengkapi dengan tali panjang model gesper yang panjangnya bisa disesuaikan dengan selera.

  • Fossil
    Rachel Tote - Brown


    Nina Fajriah

    Saya rasa hampir semua wanita menyukai handbag model tote. Modelnya sederhana, tetapi sangat fungsional untuk digunakan dalam semua aktivitas. Fossil Rachel Tote Brown adalah salah satu tote rekomendasi saya. Hadir dengan beberapa pilihan warna, tote ini tampil dengan kesan vintage yang elegan. Dengan dimensi 13.5"L x 4.5"W x 11"H, handbag ini bahkan bisa memuat laptop ukuran 15 inci. 


    Fossil Rachel Tote Brown memiliki satu kompartemen utama dengan atau tanpa ritsleting yang bisa kalian pilih sendiri. Tas ini juga dilengkapi dengan satu dompet kecil yang bisa dilepas-pasang. Hal menarik lain dari Rachel Tote adalah strap bahunya dilengkapi dengan kancing. Jadi, kalian bisa dengan mudah mengganti strap-nya dengan warna lain yang kalian suka. 


    Tas ini berwarna dominan cokelat dengan hiasan gold tone hardware yang membuatnya terlihat cantik. Kalian bisa menggunakan Rachel Tote untuk ke kantor, ke mal, hingga ke acara semi-formal lainnya.

  • Charles & Keith
    Classic Push-Lock Crossbody Bag


    Nina Fajriah

    Charles & Keith Classic Push-Lock ini rasanya lebih cocok digunakan untuk ke acara pesta atau acara-acara formal lainnya. Sebab, ukurannya cukup kecil dengan dimensi 65 mm x 150 mm x 220 mm. Tas ini hanya memiliki satu kompartemen utama yang di dalamnya terdapat satu kantong ritsleting dan 4 slot kartu. Meskipun model tas ini klasik persegi, tetapi tetap terlihat elegan karena sentuhan tali rantai silver atau gold.


    Tali rantai ini bisa difungsikan menjadi dua model strap: model crossbody dan tas bahu, dengan memanjangkan atau memendekkan tali. Model pengunciannya adalah push-lock closure yang senada dengan warna tas, dibingkai gold tone hardware, dan material PU. Meskipun ukurannya mungil, tetapi saya tetap bisa menyimpan dompet pendek, ponsel, makeup dan suvenir ketika ke pesta.

  • DakonTasik
    Tas Wanita Motif Rotan


    Nina Fajriah

    Ada banyak hal menarik yang dimiliki Indonesia, termasuk dalam bidang fashion. Tidak hanya kain khas Nusantara, Indonesia juga memiliki berbagai jenis tas etnik yang sayang dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah handbag anyaman dari serat pandan motif rotan ini. Saya menyukainya karena teksturnya yang ringan, terlihat mengilat, dan tahan lama. 


    Kita bisa menggunakan tas ini untuk berbagai kegiatan formal maupun semi-formal. Handbag ini juga hadir dalam berbagai pilihan model dan variasi. Saya merekomendasikan tas etnik dengan kombinasi kulit di beberapa bagian tas seperti di badan tas, bagian bottom atau twin carry handle. Sebab, unsur etniknya lebih menonjol dan tas terlihat lebih elegan. Pastikan juga tas anyam yang kalian pilih dilapis oleh kain di bagian dalam agar lebih nyaman digunakan.

  • Dowa
    Andin


    Nina Fajriah

    Satu lagi handbag produk lokal yang patut diperhitungkan adalah tas rajut Dowa. Merek tas ini sudah sangat dikenal pencinta handbag dan menjadi salah satu oleh-oleh Yogyakarta yang paling dicari. Ya, merek Dowa memang berasal dari Yogyakarta. Handbag rajut Dowa menjadi populer karena kualitasnya yang sangat baik, dengan benang nilon warna-warni yang cantik. 


    Tas Dowa memiliki banyak model mulai dari crossbody, tote, hobo hingga satchel. Pilihan saya jatuh kepada tas Dowa seri Andin, yaitu tas crossbody full rajut dari bagian badan hingga strap. Andin tersedia dalam berbagai ukuran. Bagian luar tas Andin dihiasi oleh gantungan metal dengan emboss Dowa berwarna gold tone


    Tas ini memiliki satu kompartemen dengan ritsleting. Di bagian dalamnya terdapat satu kantong ritsleting dan dua slot kantong untuk menyimpan ponsel. Semua hardware yang digunakan adalah besi gold tone tebal di-emboss dengan merek Dowa. Senangnya lagi, perawatan tas Dowa tidaklah sulit. Cukup dicuci ketika kotor, tas rajut kesayangan pun bersih kembali.