8 Rekomendasi Produk Skincare yang Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Lama

8 Rekomendasi Produk Skincare yang Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Lama

Creator Image
Via DS
Beauty blogger & MUA
  • Avoskin
    Miraculous Refining Toner


    Via DS

    Sekarang banyak sekali produk toner yang bisa mengeksfoliasi, mulai dari brand luar hingga brand lokal. Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan toner dari brand lokal favorit saya karena mengandung bahan lengkap AHA-BHA-PHA. Kandungan bahan aktifnya tersebut bisa membuat wajah terlihat cerah, dan dapat mengikis lapisan kulit yang ada bekas jerawatnya. 

    Ketika menggunakan produk yang bisa mengeksfoliasi, kalian wajib menghidrasi kulit kalian terlebih dahulu menggunakan hydrating toner. Tujuannya adalah agar wajah tidak mudah iritasi dan kering saat menggunakan produk ini.

    Untuk menggunakannya pun sangat mudah. Pastikan wajah kalian sudah bersih sebelum menggunakan toner ini. Saya sendiri biasa mengaplikasikan Avoskin Miraculous Refining Toner ini dengan cara ditepuk-tepuk tanpa kapas. Ada dua alasan kenapa saya merekomendasikan toner ini. Pertama karena produk ini merupakan produk lokal. Lalu yang kedua adalah karena kualitasnya yang tidak diragukan walaupun harganya affordable. 
  • Avoskin
    Miraculous Refining Serum


    Via DS

    Ingin lebih mantap lagi untuk menghilangkan bekas jerawatnya? Tenang, saya pun menggunakan produk Avoskin lainnya lagi yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum. Bak pasangan yang harus selalu bersama, Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Miraculous Refining Serum ini selalu saya pakai secara rutin. 

    Untuk pemakaian awal, memang tidak disarankan untuk dipakai setiap hari. Namun, jika kulit kalian tidak iritasi dan over exfoliate, serum ini akan cepat terlihat hasilnya. Awal pakai mungkin akan terasa ada tingling sensation, tetapi lama kelamaan rasanya akan biasa saja. Perbedaan serum dengan toner-nya adalah terletak pada kandungan AHA-BHA-nya yang lebih tinggi sehingga kalian perlu berhati-hati saat baru pertama kali menggunakannya. 
  • L'Oreal Paris
    Crystal Micro-Essence Revitalift


    Via DS

    Produk perawatan kulit berjerawat selanjutnya adalah essence. Sebenarnya saya adalah tipe orang yang malas untuk menggunakan skincare yang berlapis-lapis. Namun, jika kalian rajin menggunakan skincare, kalian akan melihat hasil nyatanya. Produk essence yang saya pilih adalah L'Oreal Crystal Micro Essence Revitalift ini. Awalnya, saya mencoba selama seminggu. Hasilnya, kulit saya benar-benar terhidrasi serta menjadi lebih cerah. Ini adalah salah satu step yang memang sangat membantu memulihkan bekas jerawat lama saya. 

    Saya biasa menggunakan essence ini setelah toner dan sebelum serum, pada siang hari sebelum menggunakan pelembap dan pada malam hari sebelum menggunakan krim malam. Jujur, hasilnya benar-benar di luar dugaan saya karena ternyata produk ini bisa menghidrasi, mencerahkan, serta melembapkan kulit saya. Bekas jerawat saya pun perlahan mulai menghilang. Hal ini karena ternyata kulit yang kurang terhidrasi juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit berjerawat. So, kalian harus pintar untuk mengenali kulit wajah kalian, ya! 
  • Acnol
    Gel for Acne


    Via DS

    Dulu ketika jerawat masih aktif muncul, Acnol Gel for Acne ini menjadi skincare yang wajib dipakai. Selain bisa mempercepat proses peradangan, Acnol Gel for Acne ini ternyata juga bisa untuk menyamarkan bekas jerawat. Biasanya saya hanya mengaplikasikan gel ini di area yang menghitam karena bekas jerawat, dan keesokan harinya kulit akan eksfoliasi. 

    Saya menggunakan Acnol ini pada malam hari agar hasilnya lebih maksimal. Kandungan utama di dalam Acnol Gel for Acne ini yaitu tea tree oil, salicylic acid, allantoin, dan vitamin. Saya saya, sebaiknya kalian hanya mengaplikasikan gel ini di area bekas jerawat saja sehingga kulit yang normal tidak ikut tereksfoliasi.
  • Clinelle
    WHITENup Brightening Night Cream


    Via DS

    Noda hitam yang membekas akibat jerawat memang sering kali membuat kita jengkel. Tidak hanya eksfoliasi, membuat kulit cerah juga merupakan salah satu cara agar bekas jerawat tersamar. Pilihan saya jatuh pada Clinelle WHITENup Brightening Night Cream ini. Produk ini memiliki fungsi yang dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam. 

    Kelebihan lainnya adalah produk ini tidak mengandung pewarna buatan, pewangi buatan, lanolin, minyak mineral, SD-alkohol, bahan comedogenic, dan paraben. Dilihat dari ingredients-nya saja kalian bakal bernafas lega karena aman untuk kulit wajah. Hal lain yang saya sukai dari produk ini adalah tidak lengket dan mudah meresap. Hasilnya pun bisa cepat terlihat kalau kalian rajin menggunakannya pada saat malam hari.
  • Yves Rocher
    Hydra Vegetal Lotion Tonique Hydratante


    Via DS

    Menghidrasi kulit saat jerawat melanda ataupun tidak sangatlah penting bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering. Pilihan saya selanjutnya jatuh pada Yves Rocher Hydra Vegetal. Produk ini merupakan hydrating toner yang kandungannya 98% natural. Saya menyukai produk ini karena formulasinya yang ringan dan wanginya tidak menyengat. Produk ini begitu nyaman dipakai. 

    Selain untuk menghidrasi, produk ini juga berfungsi sebagai pengangkat sisa kotoran setelah mencuci muka. Saat sebelum menggunakan produk eksfoliasi, hydrating toner memegang kunci untuk menghidrasi kulit. Itulah mengapa saat ingin menghilangkan bekas jerawat, kita pun harus menggunakan produk yang dapat menghidrasi juga. 
  • ElsheSkin
    Radiant Skin Serum


    Via DS

    Untuk kalian yang memiliki masalah bekas jerawat yang membandel dan bekasnya hitam, wajib mencoba Elsheskin Radiant Skin Serum ini. Elsheskin Radiant Skin Serum mengklaim mempunyai kandungan Whitening Agent yang bisa mencerahkan kulit dan membantu menghilangkan noda hitam di wajah. 

    Bahan aktif yang terkandung di dalam Elsheskin Radiant Skin Serum yaitu sodium ascorbyl phosphate dan aminopropyl ascorbyl phosphate. Kedua bahan aktif ini termasuk turunan dari vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah. 

    Hal yang saya sukai selanjutnya dari produk ini adalah meskipun ini serum, tetapi teksturnya sangat watery sehingga mudah untuk meresap ke kulit dan tidak terlalu lengket. Untuk melihat efek dari pemakaian rutin Elsheskin Radiant Skin Serum ini memang butuh waktu yang cukup lama. Namun, bukankah menggunakan skincare memang harus rajin pakai, ya? Tidak boleh bolos kaya sekolah :D
  • ElsheSkin
    Acne Night T Gel


    Via DS

    Produk terakhir yang ingin saya rekomendasikan untuk kalian adalah acne gel dari Elshekin ini. Kenapa saya tulis di poin terakhir karena menurut saya gel ini sangat ajaib. Produk ini ampuh mengeksfoliasi bekas jerawat yang kehitaman di wajah saya. Mengandung formula bahan anti-acne, produk ini memang diklaim khusus untuk merawat wajah berjerawat dan kulit berminyak. 

    Selain itu, kandungan lipo hydroxy acid di dalam produk ini juga dapat mengeringkan dan mengeksfoliasi jerawat dan bekasnya. Karena saya memiliki jenis kulit kering, sebelum menggunakan produk yang dapat mengeksfoliasi, saya selalu menggunakan produk skincare terlebih dahulu untuk hydrating.