7 Rekomendasi Produk Eyeliner Tahan Lama

7 Rekomendasi Produk Eyeliner Tahan Lama

Salah satu anggota tubuh yang menjadi perhatian para wanita adalah mata. Umumnya wanita ingin memiliki bentuk mata yang tegas dan bersinar. Beberapa produk kosmetik khusus untuk mata, seperti eyeliner, eye shadow, mascara, dan eyebrow bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan bentuk mata yang tegas, segar, dan bersinar. Namun, tak jarang produk yang digunakan mudah luntur dan tidak bertahan lama di mata. 


Khusus untuk artikel ini saya akan membahas mengenai salah satu produk kosmetik untuk mata, yaitu eyeliner. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan produk eyeliner, saya akan menuliskan tujuh produk eyeliner yang tahan lama, bahkan untuk kelopak mata berminyak seperti saya. Saat ini produk eyeliner yang tersedia terdiri dari beberapa jenis, yaitu yang berbentuk pencil, liquid, pencil liquid, gel pencil, dan gel cake.


Creator Image
Dewi Sulistiawaty
Lifestyle Blogger
  • Purbasari
    Intense Color Liquid Liner


    Dewi Sulistiawaty

    Kemasan eyeliner keluaran brand lokal ini termasuk sederhana dengan body warna hitam dan tutup warna gold. Bentuk spidol dengan ujung aplikator yang runcing dan sedikit lentur membuatnya mudah digunakan untuk membuat garis pada kelopak mata. Eyeliner ini akan menghasilkan warna hitam yang pekat setelah diaplikasikan. Tekstur liquid-nya cepat mengering. Jadi, tak perlu khawatir cairannya luntur ke mana-mana. 


    Saya sudah membuktikan sendiri bahwa produk ini waterproof dan long-lasting. Awalnya, saya tidak menyangka eyeliner ini akan bertahan seharian di kelopak mata saya yang oily. Biasanya eyeliner akan menjiplak ke bagian atas kelopak mata saya setelah paling lama enam jam pemakaian. Eyeliner dengan harga terjangkau ini menjadi favorit saya karena hasilnya benar-benar seperti yang saya harapkan.

  • L.A. Girl
    Glide Gel Eyeliner Pencil


    Dewi Sulistiawaty

    Dengan harga di atas 90 ribu rupiah, awalnya saya berpikir produk ini lumayan mahal untuk ukuran sebuah eyeliner pencil. Kemasannya seperti pensil atau spidol berwarna hitam dengan garis-garis abstrak yang memenuhi bagian bodinya. Tekstur eyeliner-nya berbentuk gel yang lembut saat diaplikasikan pada kelopak mata.


    Bagi yang kesulitan menggunakan eyeliner liquid, bisa mencoba menggunakan eyeliner satu ini. Produknya yang bisa diraut mengingatkan saya pada produk eyeliner keluaran lama. Belakangan, setelah memakainya saya malah senang dengan warna yang dihasilkannya. Hasilnya pigmented dan ada kesan shimmer sehingga kelopak mata terlihat lebih glamour. Yang pasti, saya suka eyeliner ini karena tahan lama untuk dipakai seharian.

  • Purbasari
    Eyeliner Pen Daily Series


    Dewi Sulistiawaty

    Brand lokal satu ini memang terkenal dengan harga produknya yang terjangkau. Namun, beberapa produk yang dihasilkannya sangat bagus dan cocok untuk saya, termasuk eyeliner ini. Warna kemasannya sangat girly, dengan bodi warna putih yang dipenuhi dengan tulisan dan gambar-gambar berwarna pink


    Eyeliner liquid ini berbentuk seperti pensil dengan ujung aplikator yang runcing. Garis yang dihasilkannya relatif tipis menurut saya. Mungkin karena produk ini dirancang untuk penggunaan harian dengan hasil yang natural. Namun, jika ingin hasil yang lebih tebal, kalian bisa mengaplikasikannya berkali-kali di kelopak mata. Saya suka dengan eyeliner ini karena ringan di mata dan tahan lama.

  • QL Cosmetic
    Fashion Eyeliner


    Dewi Sulistiawaty

    Saya sebenarnya jarang menggunakan produk kosmetik dari brand satu ini. Saya mengenal produk QL Fashion Eyeliner ini dari teman yang meminjamkannya pada saya dalam suatu acara dahulu. Tak disangka, eyeliner ini bertahan lama di kelopak mata saya. Produk eyeliner ini berbentuk pensil atau spidol dengan warna hitam dengan tulisan berwarna gold di bagian batangnya. 


    Menurut saya, ujung aplikator yang lumayan panjang dan runcing membuat eyeliner ini dapat menghasilkan garis yang tebal di kelopak mata. Warna hitamnya pun solid dan tahan lama. Produk ini diklaim sebagai produk yang waterproof. Dan itu sudah saya buktikan sendiri karena saya harus menggunakan makeup remover untuk menghapusnya.

  • Mizzu
    Chrome Eyeliner Gel


    Dewi Sulistiawaty

    Eyeliner pensil satu ini mempunyai tekstur yang lembut seperti crayon sehingga tidak perih saat diaplikasikan ke kelopak mata. Cukup dipulas sedikit, warnanya langsung keluar dengan hasil pigmented. Kemasannya termasuk sederhana menurut saya. Namun, tutupnya yang transparan membuat saya bisa langsung melihat isinya.


    Selain itu, eyeliner ini bisa diraut juga. Cara menggunakannya termasuk mudah. Jadi, cocok bagi pemula yang belum terbiasa menggunakan eyeliner liquid. Seperti menggunakan pensil, kalian tinggal membentuk garis mengikuti kelopak mata. Sudah terbukti bagi saya sebagai produk yang waterproof dan long-lasting. Eyeliner ini awet di kelopak mata saya seharian. Memang ada sedikit smudge di bawah mata, tetapi bisa dihapus menggunakan tisu. Sedangkan eyeliner yang di kelopak mata masih stay.

  • Maybelline
    Lasting Drama Liner Gel


    Dewi Sulistiawaty

    Eyeliner satu ini memiliki kemasan dan bentuk yang agak berbeda dengan eyeliner yang biasa saya pakai. Produk ini berbentuk gel yang dikemas dalam sebuah wadah kecil. Untuk mengaplikasikannya diperlukan kuas khusus. Kuas ini sudah tersedia di dalam kemasan produk lengkap dengan tutupnya. Cara menggunakannya yaitu dengan mencelupkan ujung kuas ke dalam gel, lalu memulaskannya pada garis kelopak mata. 


    Gelnya relatif cepat mengering setelah diaplikasikan. Menurut saya, bagi yang belum terbiasa menggunakan eyeliner dengan kuas, akan sedikit kesulitan saat mengaplikasikannya. Jadi, mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lama. Sesuai dengan klaimnya yaitu waterproof dan long-lasting, eyeliner ini memang awet saat saya pakai seharian. Selain long-lasting, yang saya suka dari eyeliner ini adalah hasil akhirnya yang matte.

  • L'Oréal Paris
    Super Liner Gelmatic


    Dewi Sulistiawaty

    Eyeliner berbentuk pensil dengan formula gel ini termasuk yang paling praktis untuk diaplikasikan. Tak perlu diraut, tinggal diputar bagian bawah pensil untuk mengeluarkan gel liner-nya. Namun, di situlah kelemahannya. Karena berbentuk gel yang creamy, kalian harus berhati-hati supaya tidak mengeluarkan gel liner terlalu panjang. Jika gel liner-nya terlalu panjang, bisa patah atau terjatuh saat tertekan sedikit saja. 


    Namun, terlepas dari kelemahannya tersebut, eyeliner ini lembut dan nyaman saat diaplikasikan. Saya suka dengan hasil akhirnya yang ringan dengan warna hitam metalik. Selain itu, hasilnya juga smudge proof, dan long-lasting. Eyeliner ini juga cocok digunakan bagi pemula atau yang belum terbiasa menggunakan eyeliner liquid.