7 Rekomendasi Lipstick Merah untuk Kulit Sawo Matang

7 Rekomendasi Lipstick Merah untuk Kulit Sawo Matang

"When you're in doubt, wear red" - Bill Blass. Warna merah identik dengan keberanian dan kepercayaan diri. Tidak hanya melalui pakaian, keberanian dan kepercayaan diri itu bisa ditunjukkan dengan lipstick. Lipstick merah mampu membuat penampilan menjadi lebih segar. Ini juga trik saya saat sedang malas makeup tetapi mendadak harus tampil oke. Tinggal mengulaskan lipstick merah andalan dan saya pun siap berangkat.

Namun, ternyata tidak semua lipstick merah bisa cocok digunakan oleh si pemilik kulit sawo matang, lho. Umumnya, kulit sawo matang cenderung lebih cocok dengan warna-warna yang memiliki warm dan neutral undertone. Jadi, jika ingin memakai lipstick merah, carilah lipstick yang memiliki tone tersebut. Langsung saja disimak yuk, tujuh rekomendasi lipstick warna merah yang cocok untuk kulit sawo matang!


Creator Image
Rizka Nidy
Travel blogger
  • Maybelline
    Super Stay Matte Ink


    Rizka Nidy

    Klaim produknya yang menyatakan bahwa lipstick ini tahan lama, benar adanya. Cukup sekali oles, permukaan bibir sudah tertutup rata tanpa harus terlalu banyak di-build up. Dipakai seharian pun awet. Untuk bibir yang kering, saya sarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 


    Saya tidak pernah bermasalah dengan lipstick ini. Setelah makan makanan berminyak pun, lipstick tetap bertahan di bibir. Warna merahnya agak ke burgundy sehingga cocok untuk segala jenis skin tone. Lipstick ini merupakan andalan saya untuk dipakai ke pesta karena tidak perlu touch up lagi di sela-sela acara saking awetnya di bibir.

  • Wardah
    Instaperfect MATTESETTER Lip Matte Paint


    Rizka Nidy

    Formulanya lembut sekali dan super nyaman di bibir. Lipstick ini tidak membuat bibir bertambah kering sama sekali meskipun berkali-kali diaplikasikan. Jadi, cocok untuk si pemilik bibir kering. Shade Vibe ini memiliki warna yang pigmented jika dibandingkan dengan shade lain dalam seri Instaperfect keluaran brand Wardah. 


    Hanya dengan sekali oles saja, warnanya sudah langsung tampak sempurna. Warna merah maroon-nya cukup deep. Cocok untuk semua warna kulit dan dipakai pada acara malam hari. Produk lipstick dari brand Wardah ini sudah halal certified. Jadi, teman-teman muslimah sudah tidak perlu khawatir lagi, ya!

  • By Lizzie Parra
    Lip Coat


    Rizka Nidy

    Saya akui formula produk lipstik dari By Lizzie Parra memang yang terbaik. Cukup sekali ulas saja sudah teraplikasikasikan sempurna di bibir. Tidak perlu dioleskan berkali-kali. Warnanya pun bisa di-build up. Jika tidak menginginkan warna merah yang terlalu tua, bisa dioleskan sedikit saja lalu diratakan dengan jari. 


    Apabila tidak terlalu suka dengan warna merahnya yang cenderung gelap, tinggal dipadukan dengan warna lipstick lain dan dijadikan ombre lips. Hasilnya sangat memukau! Ditambah lagi, lipstik ini transferproof. Jadi, tidak perlu khawatir saat dipakai ke pesta atau acara yang lainnya karena awet meskipun sudah makan dan minum.

  • Purbasari
    Hi Matte Lip Cream 05 Freesia


    Rizka Nidy

    Untuk kalian pencinta lipstik merah yang harganya ramah di kantong, ini dia rekomendasinya! Lip cream dari Purbasari shade Freesia ini sempat susah didapat di pasaran karena tingginya antusias peminat saat lipstick ini baru di-launching. Harganya cukup terjangkau, hasilnya pun terbilang oke. Murah tetapi tidak murahan. 


    Hasilnya bisa membuat riasan wajah terlihat semakin elegan. Teksturnya ringan, mudah diaplikasikan ke bibir, dan tidak membuat bibir menjadi kering. Packaging-nya yang slim membuatnya pas untuk dibawa travelling. Para pemilik skin tone sawo matang juga pasti akan suka dengan shade Freesia dari Purbasari ini. Hasilnya yang sangat cantik akan membuat kulit terlihat lebih cerah!

  • L'Oreal Paris
    Rouge Signature Matte Color Ink


    Rizka Nidy

    Packaging lipstick ini saja sudah terlihat mewah. Dari luar, tone merah lipstick ini seperti memiliki hint warna oranye. Namun, begitu diulas ternyata warna yang dihasilkannya lebih cenderung cool tone dibandingkan oranye. 


    Undertone cool biasanya lebih cocok digunakan untuk si pemilik kulit dengan undertone neutral dan cool. Namun, undertone lipstick ini ternyata cocok juga dikenakan untuk pemilik skin tone sawo matang. Warna lipstick ini akan tampak elegan di bibir. 


    Lipstick ini cocok sekali digunakan untuk acara penting seperti wisuda maupun pesta pernikahan mantan. Selain tampak cantik dan elegan, lipstick ini juga nyaman sekali dipakai berjam-jam karena teksturnya yang ringan.

  • Make Over
    Intense Matte Lip Cream


    Rizka Nidy

    Satu lagi lipstick dari brand lokal yang saya rekomendasikan. Kalau kalian menyukai warna merah yang terbilang aman, kalian wajib mencoba lipstick Make Over yang satu ini. Warna merah dari shade Cosmopolitan ini akan membuat kalian tampil lebih keren. Undertone-nya sangat cocok untuk si pemilik kulit sawo matang. 


    Kalau kalian belum percaya diri dengan warna seperti ini, kalian bisa mengombinasikannya dengan warna lain. Dijamin makin ciamik hasilnya! Warnanya cukup pigmented dan hasilnya lumayan tahan lama di bibir, lho! Karena teksturnya cukup tebal, jangan lupa untuk memakai lip balm dulu sebelum mengaplikasikan lipstick ini ke bibir, ya. Supaya bibir kalian tetap terlihat moist.

  • Bourjois
    Rouge Edition Velvet Liquid Lipstick


    Rizka Nidy

    Untuk kalian yang belum berani pakai lipstik merah tetapi penasaran ingin mencoba, lipstick keluaran dari Bourjouis Rouge Edition yang shade Red-volution ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Warnanya bisa di-build up berkali-kali tanpa perlu takut hasilnya menjadi terlalu bold


    Meskipun diaplikasikan berulang kali, lipstick ini tidak akan membuat bibir kalian semakin kering. Packaging-nya  kecil dan desainnya simple, cocok dibawa untuk travelling. Lipstick ini memiliki tekstur yang cukup cair, tetapi hasil akhirnya tetap matte velvet. Lipstick ini wajib untuk kalian coba!