7 Rekomendasi Barang Wajib agar Mobil Keluarga Bersih, Rapi, dan Nyaman

7 Rekomendasi Barang Wajib agar Mobil Keluarga Bersih, Rapi, dan Nyaman

Bepergian dengan keluarga ke luar kota tidak harus selalu menggunakan moda transportasi yang mahal seperti pesawat terbang. Menghabiskan waktu di jalan dengan mobil bersama keluarga juga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sebab, kita akan memiliki lebih banyak waktu bersama, sembari menikmati hal-hal yang menarik di tempat dan kota yang dilewati. 


Selain memastikan kendaraan aman secara teknis, penting juga untuk memastikan bagian dalam mobil nyaman, rapi, dan bersih. Dengan demikian, perjalanan pun akan terasa lebih menyenangkan. Untuk mewujudkannya, kami memiliki beberapa rekomendasi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna mobil keluarga.


Creator Image
Eko dan Diana
Family travel blogger
  • Car Accessories Backseat Organizer


    Eko dan Diana

    Untuk kenyamanan, kita biasanya membawa beberapa barang yang mungkin dibutuhkan selama perjalanan seperti tisu atau botol minuman. Selain itu, agar tidak bosan, kita juga biasanya membawa mainan anak, CD musik, hingga buku untuk dibaca sesampainya di tempat tujuan.


    Tanpa penataan yang tepat, barang-barang kecil tersebut dapat berserakan di dalam mobil. Lebih jauhnya, hal tersebut bahkan dapat membahayakan, bila terjadi kecelakaan baik kecil maupun besar. Oleh karena itu, backseat organizer ini dapat menjadi solusi yang tepat.


    Organizer ini memiliki banyak kantong yang bisa kita gunakan untuk menyimpan benda-benda kecil tersebut secara terpisah. Selain lebih rapi, memisah-misahkannya akan mempermudah kita saat mengambil benda-benda tersebut. Kelebihan lainnya, organizer ini dapat ditempatkan di belakang kursi pengemudi maupun penumpang sehingga hemat tempat.

  • Tray Kotak Penyimpanan


    Eko dan Diana

    Saat membawa anak-anak bepergian kami biasanya menyimpan beberapa sepatu dan sandal mereka di mobil untuk berjaga-jaga. Bila tidak, ada saja sepatu yang ketinggalan di rumah. Oleh karena itu, kami membeli tray seperti ini untuk meletakkan sepatu di dalam mobil. 


    Kami memilih tray ukuran sedang ini karena cocok dengan ukuran sepatu dan sandal anak. Mobil jadi lebih rapi, tanpa sandal dan sepatu yang berserakan. Selain itu, tray ini juga berguna untuk menjaga karpet mobil tetap bersih karena debu dan kotoran yang terbawa sepatu atau sandal mereka tidak menempel langsung.


    Bila perlu dibersihkan, kami tinggal membawanya ke luar mobil dan membuang pasir serta debu yang terkumpul. Ini adalah salah satu barang yang wajib ada di mobil keluarga kami agar tetap bersih, rapi, dan nyaman.

  • High-Power Vacuum Cleaner Portable


    Eko dan Diana

    Bepergian bersama anak biasanya membuat bagian dalam mobil menjadi lebih mudah kotor. Selain debu dan pasir yang menempel di sepatu, remah-remah biskuit atau makanan kecil lain yang dimakan anak-anak juga sering berserakan. Selain tidak nyaman, hal ini juga berpotensi mengundang serangga kecil atau sumber penyakit.


    Di saat seperti ini, vacuum cleaner kecil ini dapat menjadi penyelamat. Keterbatasan dana juga waktu membuat kita belum tentu dapat pergi ke tempat pencucian mobil setiap hari. Ukurannya yang kecil membuat kita bisa menyimpannya selalu di dalam mobil tanpa khawatir memakan banyak tempat. 


    Kita dapat membawanya ke mana saja dan menggunakannya kapan saja kita perlu. Vacuum ini menggunakan daya 12V, dengan colokan yang pasti tersedia di setiap jenis mobil.

  • Roller Blind Car Sunshade


    Eko dan Diana

    Saat mengendarai mobil, terik sinar matahari yang menembus kaca kadang terasa menyebalkan. Terutama bila sinar matahari tersebut tembus melalui kaca samping penumpang belakang, yang bisa mengganggu kenyamanan anak. Selain silau, sinar matahari juga mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit kita. 


    Itulah sebabnya kita membutuhkan sunshade. Roller sunshade sangat praktis dan mudah digunakan. Saat terasa panas, kita bisa membuka gulungannya untuk menutupi jendela dan menggulungnya kembali ketika sudah tidak dibutuhkan. 


    Roller sunshade ini juga menggunakan suction cup yang membuatnya mudah dibongkar pasang atau dipindahkan. Satu set produk ini terdiri dari 2 roller sehingga dapat dipasang di kaca jendela kanan dan kiri.

  • Kotak Sampah Mobil Model Karpet Anti-Slip


    Eko dan Diana

    Tempat sampah merupakan salah satu barang yang wajib ada di mobil. Meski sedang berkendara, sampah tetap harus dibuang pada tempatnya, bukan malah dibuang ke luar jendela. Sampah yang biasa ada saat berkendara adalah bungkus makanan, tisu bekas, hingga puntung rokok. 


    Kami memilih tempat sampah ini karena dilengkapi anti-slip di bawahnya. Dengan demikian, kita bisa menempatkannya di mana saja tanpa khawatir bergeser. Selain itu, tempat sampah ini juga memiliki tutup sehingga bau atau virus dari sampah tidak akan mencemari mobil. 


    Dengan meletakkan sampah pada mobil keluarga, secara tidak langsung kita telah mengajari anak untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

  • Informa Bantal 2 in 1 Turbular Dot 30


    Eko dan Diana

    Saat perjalanan jauh dengan mobil, adakalanya kita harus istirahat dan tidur sebentar karena kelelahan. Agar dapat beristirahat dengan nyaman, sebaiknya kita membawa bantal yang mampu menyangga leher dan kepala dengan nyaman. Dengan demikian, leher kita tidak akan kaku dan terasa pegal saat bangun tidur nanti.


    Pilihan kami adalah Informa Bantal 2 In 1 ini. Bahannya terbuat dari micro fleece yang sangat lembut dan nyaman digunakan. Ukuran 30x30 cm, dengan bentuk yang dapat diubah menjadi lurus menyerupai guling kecil. Jadi, selain digunakan sebagai penyangga leher, bisa juga digunakan sebagai guling. 


    Satu lagi, bantal kecil ini dapat dicuci dan dikeringkan dengan mudah. Dengan demikian, kebersihannya akan selalu terjaga dan aman digunakan oleh anak-anak sekalipun.

  • Baseus Magnetic Car Phone Holder


    Eko dan Diana

    Ponsel di jaman sekarang ini sudah sangat pintar dan menyediakan banyak aplikasi. Dalam perjalanan, aplikasi yang sering digunakan biasanya peta online untuk memandu dan pemutar musik online agar perjalanan lebih menyenangkan. Untuk itu, akan sangat praktis bila kita menggunakan dudukan ponsel yang dapat diletakkan di dalam mobil. 


    Pilihan kami jatuh pada Baseus Magnetic Car Phone Holder ini. Pemasangannya tidak membutuhkan alat tempel apapun yang dapat merusak dashboard. Kita dapat menyematkannya di lubang AC mobil. Produk ini dilengkapi dengan dua slot gantungan kabel sehingga kita bisa menggunakannya sambil mengecas ponsel dengan aman. 


    Produk ini juga bisa berotasi hingga 360 derajat sehingga mudah disesuaikan dengan arah pandangan mata kita. Namun, jangan lupa untuk tetap mengikuti aturan penggunaan ponsel demi keselamatan semua penumpang mobil kita.

favlist dari Eko dan Diana