7 Rekomendasi Wadah Cantik Potpourri

7 Rekomendasi Wadah Cantik Potpourri

Creator Image
Astrid Prasetya
Lifestyle blogger
  • IKEA
    BERÄKNA Mangkuk Kaca Bening


    Astrid Prasetya

    Saya suka sekali mangkuk rendah dari IKEA yang satu ini. Menurut saya, di tempat seperti inilah memang seharusnya potpourri ditempatkan. Wadah yang terbuka lebar akan memamerkan keindahan potpourri secara utuh. Bagaimana cara memakainya? Cukup taburkan bahan potpourri di atas IKEA BERÄKNA.

    Kepolosan dan kesederhanaan wadah ini justru menjadi daya tarik tersendiri. Warna-warni potpourri akan membuat wadah yang sederhana ini terlihat makin cantik. Dengan diameter 26 cm, kita bisa leluasa menaruh lebih banyak bahan-bahan potpourri yang pastinya akan membuat ruangan lebih harum lagi. 

    Saya menempatkan mangkuk ini di atas meja ruang tamu sehingga tampilannya menjadi lebih elegan. Namun, tentu kalian juga bisa menaruhnya di atas meja hias, atau mau dipajang di tengah meja makan. Makan malam bersama pasangan pasti akan jadi lebih romantis :)
  • IKEA
    STOCKHOLM Mangkuk Warna Emas


    Astrid Prasetya

    Mangkuk cantik berwarna gold ini sangat cocok ditempatkan di ruangan bernuansa elegan. Ruang tamu yang kental dengan aksen kayu, baik mewah maupun klasik, akan semakin cantik bila dihiasi mangkuk IKEA STOCKHOLM ini. Saya menaruh beberapa genggam potpourri di dalamnya dan keindahan emas berpadu dengan harum bunga benar-benar membuat relaks.

    Mangkuk STOCKHOLM ini berdiameter 20 cm dengan tinggi 10 cm. Sebaiknya isi bagian dasar mangkuk dengan bagian-bagian tumbuhan yang berukuran relatif besar terlebih dahulu, baru setelah itu bagian yang lebih kecil. Ini dilakukan agar tidak ada potpourri yang berjatuhan dari mangkuk.
  • Longo
    Mangkuk Kayu Saji


    Astrid Prasetya

    Sejak bergaul dengan potpourri, saya menyadari bahwa dengan sedikit imajinasi, semua jenis wadah dapat kita ubah menjadi alat dekorasi yang cantik. Contohnya adalah Longo Mangkuk Kayu Saji ini.

    Fungsi dasar mangkuk Longo adalah sebagai mangkuk saji. Namun, melihat bentuknya yang cantik dan unik, rasanya sayang jika fungsinya dibatasi? Dengan sedikit kepercayaan diri, mangkuk saji dapat dialihfungsikan menjadi mangkuk dekoratif. Apalagi Longo terbuat dari bahan kayu yang cantik. 

    Mangkuk Longo ini sangat pantas ditempatkan di tengah meja makan. Penuhi dengan potpourri, dan taruh sedikit cecerannya di luar mangkuk. Dengan begitu, potpourri akan terlihat seolah meluber keluar dari wadah. Unsur kekayuannya pun memberi kesan etnik bagi mangkuk Longo ini.
  • IKEA
    STOCKHOLM Mangkuk Baja Tahan Karat


    Astrid Prasetya

    Mangkuk ini adalah saudara dekat IKEA STOCKHOLM Mangkuk Warna Emas. Bentuknya lebih lebar dan terbuka, dengan tinggi 9,5 cm dan diameter 42 cm. Jadi, wadah ini dapat memuat lebih banyak bahan potpourri.

    Kesan pertama yang saya dapat dari wadah ini adalah nuansa netral dan minimalis. Lekuk-lekuknya memperhalus kesan futuristik yang ditonjolkan warna silver-nya. Sangat cocok untuk ruangan tipe minimalis praktis, misalnya di atas meja kerja.

    Selain itu, wadah ini juga bisa diletakkan di meja samping tempat tidur. Kalian juga bisa mencoba meletakkan lampu kecil di dekatnya. Begitu lampu utama dimatikan, bayang-bayang yang dihasilkan mangkuk ini begitu romantis. Dipadupadankan dengan aroma lembut potpourri, waktu tidur akan menjadi tenang dan menyenangkan.
  • IKEA
    365+ Karafe dengan Penutup Kaca Bening/Gabus


    Astrid Prasetya

    Bisa dikatakan bahwa semua jenis wadah dapat dijadikan wadah potpourri. Nah, botol Karafe dengan sumbat gabus yang satu ini cocok untuk menyimpan potpourri dalam jangka waktu yang lebih lama. Sumbat gabusnya ini akan mempertahankan aroma dari potpourri. Jika kalian berpikir untuk menaruh potpourri di kamar mandi, botol ini bisa jadi solusi.

    Berbahan tempered glass bening dengan volume 1 liter dan tinggi 27 cm, botol ini akan tampak manis jika diisi mahkota bunga kering warna-warni. Selain itu, kalian juga bisa mengisinya dengan kulit-kulit kayu cokelat untuk mendapatkan tampilan yang lebih elegan.

    Ingin menghadiahkan potpourri kepada teman atau keluarga tersayang? Gunakan saja botol Karafe ini. Mereka pasti akan terpesona oleh keindahan klasiknya!
  • Pinneapple Plate


    Astrid Prasetya

    Piring unik ini sangat cocok untuk memancarkan keharuman potpourri dengan bentuk nanasnya yang manis. Tersedia dalam pilihan warna putih bersih dan emas, wadah ini akan sangat kontras dengan taburan potpourri yang berwarna-warni.

    Piring dekoratif ini berukuran kurang lebih 20 cm x 13 cm dan terbuat dari bahan keramik yang cukup tebal dan kuat. Sangat memadai untuk dijadikan wadah taburan potpourri dan diletakkan di atas meja tamu untuk dikagumi tamu-tamu Anda.

    Saya biasanya menaruh piring ini di atas meja makan karena bentuk buahnya yang unik serasi dengan nuansa ruang makan. Sentuhan warna emas di bagian atas piring yang berwarna putih juga menjadikannya tampak elegan. 
  • IKEA
    KARAFF Karafe Kaca Bening


    Astrid Prasetya

    Karafe sejatinya adalah wadah air. Namun, KARAFF dari IKEA ini begitu cantik untuk dijadikan vas bunga dan juga wadah potpourri. Tuangkan saja warna-warni bunga-bunga kering ke dalamnya, lalu simpan di tengah-tengah meja makan, di pojok meja kerja, atau di sudut bath tub. Percaya deh, aroma potpourri yang mengalun lembut dari Karaff ini akan membangkitkan mood setiap hari!

    KARAFF ini memiliki tinggi 20 cm dan diameter 11 cm. Leher KARAFF yang mengecil dengan mulut botol melebar, menjadikannya semakin unik. Botol ini dapat diisi potpourri hingga ke lehernya saja, atau bisa juga hingga penuh. Saya sendiri memilih untuk mengisi setengahnya saja, lalu ikat lehernya dengan pita emas atau silver. Hasilnya adalah wadah potpourri yang sangat manis!