9 Rekomendasi Produk yang Wajib Ada di Meja Kerja dan Bikin Mood Bekerja Baik

9 Rekomendasi Produk yang Wajib Ada di Meja Kerja dan Bikin Mood Bekerja Baik

Bagi para pekerja yang sering bekerja di atas meja, kenyamanan meja kerja adalah poin yang penting. Kalian pasti tidak suka kan, kalau melihat meja kerja yang berantakan? Melihatnya saja malas, bagaimana mau duduk dan bekerja di situ? Meja kerja yang rapi, ditambah peralatan lengkap, bersih, dan teratur biasanya membuat mood bekerja lebih baik. 


Saya akan merekomendasikan beberapa produk yang dapat diletakkan di meja kerja kalian. Produk-produk ini akan menambah produktivitas dan semangat bekerja. Selain bermanfaat, juga menambah nilai estetik kalau difoto, lho. Dengan begitu, pekerjaan akan terasa lebih menyenangkan. Selamat membaca!


Creator Image
Mutia Nurul Rahmah
Lifestyle blogger
  • Tanaman Bunga Hias Dekorasi Rumah


    Mutia Nurul Rahmah

    Saat ini, menanam tanaman kembali menjadi trend sehingga berbagai macam tanaman cantik mulai dibudidaya. Nah, sekarang sudah banyak dijual tanaman hias berukuran kecil yang dapat diletakkan di atas meja kerja. Tanaman seperti sukulen, kaktus mini, dan bambu hoki mudah dirawat dan tidak membuat meja kerja menjadi kotor. 


    Kalian cukup merawatnya dengan sesekali menjemur dan menyiramnya. Setelah itu, tanaman dapat diletakkan kembali di atas meja kerja. Selain sebagai penghias meja kerja, meletakkan tanaman pada meja kerja dapat menjadi terapi bagi diri sendiri. Tanaman juga dapat menjadi penyerap polusi alami sehingga udara di dalam ruang kerja terasa lebih segar.

  • Humidifier Aroma Therapy Diffuser Pengharum Ruangan


    Mutia Nurul Rahmah

    Sedang pusing menghadapi deadline atau tidak enak badan? Redakan dengan aromaterapi. Kalian dapat menggunakan mesin aromaterapi yang ditetesi minyak beraroma kesukaan. Menghirup aroma yang menenangkan atau menyegarkan dapat mengembalikan fokus bekerja dan tentunya menambah semangat. Selain itu, ada juga beberapa aromaterapi yang dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan. 


    Aroma-aroma yang tersedia saat ini pun cukup banyak seperti aroma rempah dan bunga yang bisa dipilih sesuai kenyamanan. Harganya pun cukup terjangkau dan juga dapat dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama karena hanya membutuhkan beberapa tetes saja. Pilihlah alat dengan model yang travel friendly serta berbentuk menarik.

  • Jonas
    Bingkai 8RP 3D Kayu Natural Coklat


    Mutia Nurul Rahmah

    Frame foto orang tersayang menjadi salah satu item yang paling banyak diletakkan di meja kerja. Foto-foto orang tersayang baik foto keluarga, pasangan, atau sahabat sering menjadi salah satu motivasi untuk bekerja. Foto tersebut juga menjadi pengingat bahwa ada orang lain yang berperan besar di dalam kehidupan kita. 


    Selain itu, frame foto juga dapat dikreasikan sesuai keinginan. Jadi, kegiatan menghias frame foto dapat menjadi kegiatan pengisi waktu di kala senggang atau sedang stuck saat mencari ide. Gantilah foto-foto secara berkala agar menimbulkan suasana hati yang senang. Bosan dengan foto orang terdekat? Pasang foto idola juga boleh.

  • Miniso
    Laser Soft Notebook


    Mutia Nurul Rahmah

    Jika kalian sering harus mencatat informasi, jangan lupa untuk memiliki sebuah notebook. Tidak perlu banyak-banyak, cukup satu notebook multifungsi yang dapat mencatat segala informasi dan kebutuhan yang diperlukan. 


    Memang tidak dapat dipungkiri di zaman digital ini laptop dan smartphone juga sering dipakai untuk mencatat. Namun, mencatat dan menulis secara manual juga tetap masih oke di zaman sekarang. Dengan begitu, kalian dapat membiasakan tangan untuk tetap bergerak dan menjaga kerapian tulisan. 


    Selain itu, mencatat dan menulis secara manual juga dapat melatih kreativitas kalian. Apalagi menulis notebook menggunakan lettering warna-warni serta menghias dan menempel stiker kesukaan juga sedang trend. Catatan yang enak dibaca paling tidak dapat meningkatkan kinerja kalian.

  • Rak Mini 4 Sekat untuk Alat Tulis


    Mutia Nurul Rahmah

    Jangan biarkan alat kerja kalian berantakan. Memiliki meja kerja yang rapi dapat membantu mempercepat penyelesaian pekerjaan. Gunakan rak khusus untuk menyusun dan merapikan peralatan kerja. Pisahkan peralatan kerja sesuai dengan jenisnya seperti alat tulis, kertas, buku-buku, serta map. Jadi, tidak ada lagi kebingungan mencari barang-barang saat diperlukan karena semua sudah tersusun rapi. 


    Meja kerja yang rapi juga dapat meningkatkan mood. Selain itu, apabila meja kerja kalian bersifat terbuka tanpa sekat, juga dapat memberikan kenyamanan kepada rekan kerja yang lain. Jangan sampai karena meja kerja yang berantakan hubungan dengan rekan kerja juga jadi jelek, ya.

  • Lock & Lock
    Hero Tumbler


    Mutia Nurul Rahmah

    Fokus dengan pekerjaan boleh saja. Namun, jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh. Ingatlah untuk selalu minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi dan kehausan. Badan yang sehat akan membuat lebih banyak ide mengalir sehingga pekerjaan cepat selesai. Sediakanlah botol minum dengan model kesukaan. Selain itu, pilih juga botol dengan bahan yang ringan dan awet sehingga dapat dipakai dalam waktu yang lama. 


    Dengan memiliki botol minum sendiri, kalian juga turut meramaikan kampanye go green yang sedang ramai diperbincangkan. Bawalah selalu botol minum ke mana pun kalian pergi, baik di kala kerja ataupun hangout. Selain menjaga alam dari kemasan sekali pakai, ramah juga di dompet, bukan?

  • JBL
    Tune 110


    Mutia Nurul Rahmah

    Salah satu penyemangat di kala bekerja adalah musik. Dengan mendengarkan musik melalui speaker atau headset yang memiliki kualitas bagus, mood dalam bekerja bisa menjadi lebih baik. Pilihlah speaker atau headset yang mampu mengeluarkan suara dengan enak. Jadi, podcast, musik slow, musik rock, atau alunan ayat suci terdengar lebih mantap. 


    Pilihlah speaker atau headset yang cocok dengan perangkat elektronik lainnya. Seperti bentuk kabel yang pas untuk perangkat yang Anda miliki atau kecepatan koneksi bluetooth. Pastikan juga adanya kartu garansi serta lokasi service yang mudah diakses. Apabila kalian memilih speaker, dengarkan musik favorit dengan volume suara yang tidak mengganggu rekan kerja lainnya, ya.

  • Charging Dock Magnetic Smartphone


    Mutia Nurul Rahmah

    Penggunaan smartphone menjadi hal yang penting dalam berkomunikasi di zaman digital ini. Harus menghadapi rapat dalam video call, melihat tutorial, sedang bekerja dalam kondisi remote, atau butuh hiburan di kala bekerja seperti menonton film? Charging dock ini akan memudahkan kalian mengakses smartphone tanpa perlu repot membawanya. 


    Charging dock juga tersedia dengan berbagai ukuran serta desain. Pilihlah charging dock yang kompatibel dengan smartphone yang kalian miliki. Periksalah apakah produk tersebut digunakan untuk iPhone atau Android. Jika kalian mencari charging dock untuk Android, jangan lupa juga memeriksa tipe lubang pengisi dayanya, ya. 

  • IKEA
    VARVA Lampu USB LED Putih


    Mutia Nurul Rahmah

    Senang membaca atau memerlukan cahaya lebih untuk sebuah pekerjaan yang detail? Gunakan lampu baca. Lampu baca dapat membantu kalian untuk membaca lebih baik atau melihat detail-detail yang diperlukan. Selain itu, lampu baca juga akan menjaga mata agar tidak cepat lelah tentunya. Mempercantik meja kerja juga dapat dilakukan dengan memilih desain lampu baca yang menarik. 


    Untuk menambah kenyamanan, pilihlah lampu baca yang dapat diatur tingkat penerangannya. Jadi, dapat diandalkan saat kalian memerlukan cahaya yang terang maupun saat hanya membutuhkan cahaya biasa. Jangan lupa untuk rutin membersihkan debu yang bersarang pada kap lampu agar tidak terjadi korsleting.