7 Rekomendasi Produk Makeup di Bawah 100 Ribu Rupiah

7 Rekomendasi Produk Makeup di Bawah 100 Ribu Rupiah

Creator Image
Stafana Charis
Dubber & lifestyle blogger
  • Nivea
    Original Care Lip Balm


    Stafana Charis

    Lip balm adalah produk makeup pertama yang wajib kalian bawa saat travelling. Kita tidak tahu kapan bibir akan jadi sangat kering saat melakukan perjalanan. Untuk itu, kalian bisa mencoba lip balm seri Original Care dari Nivea ini. Produk ini tersedia dalam kemasan stick sehingga praktis untuk dibawa bepergian. Tentunya akan merepotkan jika kita harus selalu mencuci tangan sebelum menggunakan jenis lip balm yang dioleskan dengan jari.

    Produk ini diformulasikan mengandung shea butter dan berbagai minyak alami yang efektif menjaga kelembapan bibir. Cocok sekali buat kalian yang memiliki masalah bibir kering dan pecah-pecah. Teksturnya juga lembut dan akan langsung menempel di bibir. 

    Meskipun harganya cukup terjangkau, kalian akan dapat merasakan manfaat produk ini sepanjang hari. Bibir pun akan terlihat lebih sehat. Selain untuk melembapkan bibir, kalian juga dapat menggunakannya sebagai dasar sebelum memoleskan lip matte favorit!
  • Fanbo
    Perfect Pairs Lip & Cheek


    Stafana Charis

    Mungkin kalian sudah pernah mendengar tentang produk 2in1 yang sedang hype tahun 2019. Brand lokal Fanbo pun tidak mau ketinggalan meluncurkan produk sejenis dengan kemasan yang lucu. Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek merupakan produk yang dapat digunakan sebagai perona bibir maupun blush on. Meskipun produk ini diklaim 2in1, sebenarnya kita juga bisa menggunakannya sebagai eyeshadow, lho!

    Tekstur powdery cream-nya ringan dan hanya dibutuhkan sekali oles untuk mendapatkan tampilan bibir yang berwarna. Warna yang dihasilkan matte, tetapi tidak membuat bibir maupun kulit jadi kering. Produk ini cocok buat travelling karena tahan lama sehingga tidak perlu sering-sering touch up lipstik lagi. Dengan begitu, kalian bisa menikmati liburan dengan lebih maksimal.
  • Viva Queen
    Eye Brow Pencil


    Stafana Charis

    Siapa yang tak kenal dengan brand Viva? Salah satu produk legendarisnya, Eye Brow Pencil, merupakan pensil alis yang banyak digemari wanita. Saat pertama kali mencoba melukis alis saya yang botak, saya juga memilih produk ini. 

    Produk ini tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Black, Brown, dan Dark Brown. Buat yang baru belajar makeup, saya sarankan pilihlah warna Brown. Meskipun kalian terlalu tebal menggambar alis, hasilnya masih akan terlihat natural. Kalau sudah makin ahli, kalian bisa memilih warna Black untuk mendapatkan alis yang kece, dan seharusnya tidak seperti Sinchan ya! :D

    Pensil alis dari Viva ini memiliki tekstur yang tidak terlalu creamy. Jadi, mudah sekali mengaturnya saat menggambar alis. Berkat teksturnya ini juga riasan alis akan lebih awet karena tidak mudah luntur. Gambarlah alis sesuai dengan bentuk wajah, mulai dari pangkal alis mengecil ke arah ujung.
  • Purbasari
    Alas Bedak Daily Series


    Stafana Charis

    Pernahkah kalian membayangkan memiliki alas bedak dengan harga 15 ribu rupiah saja? Purbasari Alas Bedak Daily Series ini merupakan foundation pertama saya yang harganya sangat terjangkau. Karena wajah saya rentan jerawatan, saya tidak suka memakai foundation. Rasanya terlalu berat. 

    Akan tetapi, alas bedak dari Purbasari ini berbeda! Selain harganya murah, produk dengan medium coverage ini teksturnya ringan sehingga saya merasa seperti sedang tidak memakai alas bedak. Jika menginginkan full coverage, kalian bisa mengoleskan alas bedak ini sebanyak dua hingga tiga layers. 

    Kalau saya, cukup dengan satu layer saja, bekas jerawat dan noda hitam sudah tersamarkan. Pilihan shade dari Purbasari Alas Bedak Daily Series ini juga sangat pas dengan kulit wanita Indonesia. Cocok untuk daily makeup dan tampil cantik setiap hari.
  • Maybelline
    Fit Me Concealer


    Stafana Charis

    Saya sering kesal karena kantung mata yang lumayan mengganggu penampilan. Setiap kali foto, bagian bawah mata selalu saja terlihat bengkak. Saya sudah coba menumpuk foundation beberapa lapis, tetapi hasilnya nihil. Ternyata cara saya untuk menghilangkan kantung mata maupun mata panda dengan menggunakan foundation itu salah. 

    Akhirnya saya coba bertanya ke sana sini dan akhirnya menemukan solusi dengan memanfaatkan concealer. Tips untuk mengatasi mata panda menggunakan concealer adalah dengan memilih warna yang lebih terang dari warna asli kulit kita. 

    Nah, banyaknya pilihan shade yang tersedia adalah salah satu alasan saya memilih Maybelline Fit Me Concealer. Produk ini memiliki coverage yang tinggi dengan hasil natural untuk tampilan fresh. Kulit tetap bisa bernafas, dan hasil concealer tetap terlihat flawless. Aplikasikan Maybelline Fit Me Concealer pada bekas jerawat dan bagian bawah mata menggunakan beauty blender secara merata.
  • Wardah
    Luminous Two Way Cake


    Stafana Charis

    Jenis bedak pressed powder ini sangat cocok buat kalian yang suka travelling. Teksturnya yang padat lebih praktis daripada loose powder yang mudah tumpah. Wardah Everyday Luminous Two Way Cake merupakan perpaduan powder dan foundation yang dikembangkan menggunakan micro coated particle, cocok buat kalian yang ingin tampil sempurna dengan instan.

    Two way cake biasanya lebih cocok untuk orang yang memiliki jenis kulit kering karena teksturnya sedikit lebih berat dibandingkan compact powder biasa. Namun, Wardah Luminous TWC ini juga bisa digunakan untuk kulit berminyak karena mampu mengontrol minyak berlebih agar wajah bebas kilap. Produk ini mengandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit dan berfungsi sebagai antioksidan. Selain harganya cukup terjangkau, produk ini juga sudah bersertifikat halal.
  • Pixy
    Aqua Beauty Protecting Mist


    Stafana Charis

    Sering pakai makeup tapi hasilnya crack ketika berada di ruangan ber-AC atau ketika cuaca sedang dingin? Artinya kalian perlu mencoba Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini! Memiliki kandungan vitamin E, ekstrak teh hijau dari Jepang, dan lidah buaya, face mist ini mampu melembapkan dan menyegarkan kulit secara maksimal. Vitamin E dan esktrak teh hijau sendiri juga dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit.

    Selain menjadikan wajah lebih lembap, face mist ini berguna juga sebagai tahap akhir atau setting spray agar makeup tidak "geser" dan tahan seharian. Dengan formula berbahan dasar air, produk ini akan terasa ringan di kulit dan nyaman dikenakan sehari-hari. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist juga sudah memiliki kemasan baru dengan warna yang lebih soft.