7 Rekomendasi Pompa ASI Manual Pilihan Ibu Bekerja

7 Rekomendasi Pompa ASI Manual Pilihan Ibu Bekerja

Lifestyle blogger & penelitiArdiba R. Sefrienda

Lifestyle blogger yang sangat mengutamakan keluarga. Pernah menjadi pejuang ASI yang sempat rutin mengirim ASIP karena harus bekerja jauh dari buah hati. Berprofesi tetap sebagai peneliti di salah satu lembaga penelitian di Indonesia. Fokus penelitian pada pangan fungsional dan berharap dengan pe...

Cuti melahirkan segera habis, tetapi masih galau meninggalkan anak untuk kembali bekerja? Semua ibu bekerja rasanya pasti mengalami dilema seperti ini. Membayangkan akan terpisah minimal 8 jam di hari kerja pastilah berat. Walaupun tidak bisa menyusui langsung selama jam kerja, kita tetap bisa "meng-ASI-hi" bayi dengan memompa air susu selama kita bekerja, baik memerah dengan tangan ataupun dipompa menggunakan breast pump.


Memerah dengan tangan sebenarnya merupakan cara terbaik untuk mengeluarkan ASI. Namun, tidak semua ibu bisa dan telaten melakukannya. Para ibu pekerja cenderung memilih breast pump. Nah, berikut ini saya akan merekomendasikan tujuh breast pump manual untuk ibu bekerja yang mobilitasnya tinggi. Pemakaiannya fleksibel karena bisa digunakan di mana pun dan kapan pun tanpa harus mencari sumber listrik atau khawatir baterainya habis.

  • Pembaharuan terakhir: 20 Desember 2020
Daftar isi

Produk pilihan Ardiba R. Sefrienda

PhilipsAvent Manual Breast Pump with Bottle

Mulai dari Rp 525.000,00

Kesimpulan

Menyusui adalah anugerah bagi seorang ibu. Prosesnya pun butuh perjuangan, terlebih bagi para ibu bekerja yang tidak bisa senantiasa bersama bayinya. Namun, bekerja bukan halangan untuk tetap memberikan ASI yang cukup pada bayi. Berbagai produk breast pump telah tersedia dengan kualitas yang bagus. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan ibu.


Selain memberikan fleksibilitas dalam memerah ASI, breast pump manual bisa menjadi sarana olahraga tangan ringan. Kekuatan isapan pun bisa lebih mudah diatur. Yang tak kalah penting adalah breast pump manual umumnya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan produk elektrik. Jadi, happy breast pumping, ya!

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Pompa ASI Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pompa ASI Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui. Anda memerlukannya ketika tidak dapat memberikan ASI secara langsung, misalnya saat ibu berpisah dengan bayi karena harus bekerja. Memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.Sekarang kami akan memberikan tips memilih pompa ASI yang bagus. Tidak lupa, ada juga rekomendasi pompa ASI elektrik terbaik dan pompa ASI manual terbaik. Anda bisa menemukan produk dari berbagai merek, seperti Spectra, Medela, Pigeon, dan Philips Avent. Yuk, disimak! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Pompa ASI Elektrik Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pompa ASI Elektrik Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan mengASIhi bisa menjadi momen berharga antara ibu dan bayinya. Namun, tidak semua ibu memiliki kesempatan untuk menyusui bayinya secara langsung. Terkadang, karena suatu hal, seorang ibu tidak bisa selalu bersama bayinya. Untuk menghindari pembengkakan payudara karena ASI yang menumpuk, diperlukan pompa ASI.Pompa ASI elektrik kini lebih diminati dibandingkan pompa ASI manual. Kami akan menjelaskan cara memilih dan cara menggunakan pompa ASI elektrik. Tersedia juga ulasan beberapa produk yang bagus, seperti merek Medela, Philips, dan Spectra. Artikel ini sudah ditinjau oleh perawat kami, Maryami Y. Kosim. Selamat membaca!
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Botol Susu Pigeon Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Menyusui dengan botol merupakan alternatif yang banyak dipilih ibu ketika tidak memungkinkan untuk menyusui bayi langsung dari payudara. Botol susu berfungsi sebagai alat bantu bayi untuk mengonsumsi ASI atau susu formula. Botol susu cocok digunakan ketika ibu harus bekerja atau kondisi lainnya.Pigeon adalah salah satu merek botol susu yang layak dipertimbangkan. Pigeon memiliki banyak jenis botol susu yang bagus, seperti wide neck dan slim neck. Ikutilah tips-tips memilih botol susu Pigeon dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Minuman Terbaik untuk Ibu Menyusui - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Busui atau ibu menyusui membutuhkan cairan yang cukup agar persediaan ASI (air susu ibu) tetap memadai. Karena itu, ibu menyusui disarankan untuk minum banyak air putih. Namun, meminum air putih melulu tentu terasa membosankan. Kali ini kami akan merekomendasikan minuman untuk ibu menyusui yang bagus sebagai ASI booster dan merelaksasi tubuh.Minuman dari merek Mamanduy, Sempio Barley Tea, Jukajo Mom, dan lainnya dapat Anda pilih. Kami juga telah menyiapkan tips memilih di artikel yang sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb, ini. Selamat menyimak!
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Cooler Bag ASI Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cooler Bag ASI Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Mobilitas yang tinggi tidak bisa menghalangi Anda untuk memberikan ASI kepada buah hati. Supaya si kecil selalu mendapatkan nutrisi terbaiknya, Anda bisa memompa ASI dan membawanya di dalam cooler bag atau tas ASI. Dengan demikian, ASI akan tahan lama dan bisa diminum oleh bayi saat Anda tidak berada di sampingnya.Kami akan membantu Anda mendapatkan cooler bag yang bagus. Kami akan mengulas tas ASI dari berbagai merek, seperti Gabag, Dialogue, dan Natural Moms. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG. Selamat membaca!
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Pompa ASI Manual Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pompa ASI Manual Terbaik - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu privilese dalam menyusui atau mengASIhi adalah memberikannya secara langsung dari payudara ibu ke mulut bayi. Sayangnya, tak semua ibu memiliki privilese ini. Berbagai faktor dapat menyebabkan seorang ibu memerlukan bantuan pompa ASI untuk dapat mengASIhi secara optimal.Pompa ASI ada dua, yaitu manual dan elektrik. Artikel ini akan membahas cara memilih pompa ASI manual yang bagus beserta rekomendasi produknya. Selain merek Medela, Philips Avent, dan Crown, masih banyak merek lainnya dengan kualitas dan harga yang bersaing. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter OBGYN kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan menyusui
  • 10 Rekomendasi Bottle Warmer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bottle Warmer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu perlengkapan yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda yang memiliki bayi adalah bottle warmer. Alat ini dapat membantu Anda dalam menyiapkan susu dan makanan hangat untuk si kecil. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan penghangat susu bayi ini untuk jangka panjang.Banyaknya merek penghangat ASI yang bagus, seperti Dr. Brown, Crown, serta Baby Safe, mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Tenang! Di artikel ini kami akan membantu Anda mendapatkan bottle warmer terbaik dan sesuai kebutuhan. Yuk, baca pembahasannya dan cek rekomendasi bottle warmer yang bagus berikut ini.
    Perlengkapan menyusui
  • Pencarian berdasarkan kategori