7 Rekomendasi Sepatu Wanita yang Kece Agar Tampil Makin Pede

7 Rekomendasi Sepatu Wanita yang Kece Agar Tampil Makin Pede

Nyaman dan pas di kaki adalah hal utama yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu. Namun, tentunya tak hanya dua hal tersebut yang jadi pertimbangan. Model, warna, gaya, serta tren terkini juga menunjang apakah sepatu tersebut akan sering dipakai dalam beraktivitas, atau bahkan menjadi sepatu favorit Anda. Menyesuaikan sepatu yang digunakan pada tiap kepentingan juga menjadi poin utama penampilan saya.

Saya sendiri hobi mengoleksi berbagai jenis sepatu dengan model dan warna yang modis serta unik untuk melengkapi outfit keseharian. Apakah itu ke kampus, menghadiri acara media, kondangan, hangout dengan teman, liburan, bahkan photoshoot. Nah, berikut ini saya akan merekomendasikan beragam jenis sepatu yang kece, mulai dari flatshoes, boots, high heels, serta sneakers agar kalian bisa tampil makin percaya diri dan stylish!


Creator Image
Vivi Lutviana
Content writer, lifestyle blogger, student
  • Adorable Projects
    Oguya Brown Boots


    Vivi Lutviana

    Boots adalah sepatu yang sering saya gunakan dalam acara formal maupun informal. Dengan ankle boots yang satu ini, saya bisa memasukkan telapak kaki dengan mudah sehingga tak perlu kewalahan memakainya apabila sedang terburu-buru. Sebagai pelengkap, kalian bisa menggunakan kaos kaki dengan pattern warna atau black and white setinggi lutut, atau bisa juga mengenakan stocking untuk memperlihatkan tinggi badan agar tampak lebih bagus.

    Selain itu, warna cokelatnya yang universal juga bisa dijadikan tambahan koleksi boots di antara sepatu lain yang kalian miliki. Produk ini menggunakan bahan artificial leather dan artificial suede pada bagian lining-nya sehingga nyaman ketika dikenakan. Bagian ujungnya meruncing dan terlihat cantik, membuat boots ini pasti akan sering kalian pakai. Boots yang tingginya melampaui mata kaki ini juga diberikan heels 4 cm yang tetap terkesan enteng dibawa jalan ke mana saja.

  • Lollo & Brigida
    Khansa Belarus Black


    Vivi Lutviana

    Pilihan heels berwarna hitam dari Lollo & Brigida ini langsung membuat saya jatuh hati. Kesannya elegan dan mempermudah padu padan dengan warna apa saja pada baju, celana, atau bahkan tas agar keseluruhan penampilan terlihat anggun. Bahan suede-nya lembut dan nyaman ketika menempel dengan kulit. Selain itu, material faux leather yang digunakan akan membuat kalian betah berlama-lama memakai heels setinggi 5 cm ini.

    Sepatu sandal ini memiliki aksen renda suede yang menutupi tali pada pergelangan kaki dengan pengait di bagian belakang tumit yang juga terlihat melingkar dengan sempurna. Jika kalian mengenakan celana ataupun rok, saran saya pilihlah yang panjangnya berada di atas renda tersebut agar pesonanya tetap bisa ditonjolkan.

  • Adorable Projects
    Krizia Mustard Platform


    Vivi Lutviana

    Menutupi seluruh kaki adalah fungsi dari sepatu. Namun, sepatu yang satu ini memberikan ruang yang bisa diatur apabila ingin dilonggarkan sejenak. Dengan dilengkapi ritsleting silver pada bagian atas penutup, kalian bisa lebih mudah melepaskan kaki ataupun memasukkannya kembali ke dalam sepatu. Ritsleting ini juga bisa membantu untuk menyesuaikan agar sepatu lebih longgar atau erat. Praktis, bukan?

    Krizia Mustard Platform ini memilki sol yang terbuat dari rubbers setebal 3 cm sehingga terlihat tinggi merata walaupun tipe sepatu ini flat. Selain itu, bagian rubber-nya juga terkesan vintage karena dihiasi tempelan rotan yang mengepang pada seluruh tepiannya. Dengan mustard sebagai warna dasar, penampilan kalian akan tampak lebih cerah dan ceria di mana pun kalian beraktivitas, baik di luar maupun di dalam ruangan.

  • Lollo & Brigida
    Tathia Mustard Heels


    Vivi Lutviana

    Tinggi badan juga menjadi tolak ukur dalam pemilihan heels yang tepat. Saya yang memilki tinggi 169 cm merasa sangat nyaman apabila menggunakan heels yang tipis. Setidaknya ada penopang pada tumit, tetapi tidak juga terlalu tinggi, seperti yang ditawarkan Tathia Mustard Heels dari Lollo & Brigida ini.

    Penggunaan warna mustard yang manis pada seluruh bagian kulit sepatu sandal ini membuatnya jadi incaran kaum hawa. Selain itu, bahan suede dengan tepian menggunakan faux leather pada produk ini akan membuat kalian nyaman dan bebas beraktivitas. Sol pada bagian heels-nya juga soft serta meruncing di bagian depan sehingga tetap terlihat elegan.


    Kalian bisa coba mengombinasikannya dengan outfit berbahan jeans untuk menambah kesempurnaan penampilan. Heels yang bagian depannya terbuka ini juga akan cocok menemani perjalanan bagi kalian yang sering menggunakan cat kuku pada kaki.

  • Adorable Projects
    Sander Black Gold Platform


    Vivi Lutviana

    Santai bepergian memang lazimnya menggunakan sandal. Namun, saya memilih sandal yang unik dan trendi untuk dibawa pergi ke tempat apa pun. Platform-nya yang sedikit tebal dengan kisaran 2 cm merupakan salah satu keuntungan menggunakan sandal ini. Kita bisa terhindar dari genangan air yang bisa jadi tiba-tiba tersentuh saat melangkah.

    Paduan warna gold dan black yang menyilang pada bagian atas, serta tali di belakang pergelangan kaki menjadikanya terlihat girly dan cute. Meskipun didominasi warna hitam, sandal flat ini tidak akan memberikan sentuhan gelap pada warna kulit kita. Warna gold sebagai penopangnya akan menonjolkan sedikit kilauan yang justru mempertegas penampilan.

  • Oclo Shoes
    Inori Sport


    Vivi Lutviana

    Sneakers menjadi idaman semua kalangan usia, terutama millenials yang biasanya dilabeli hype dan up-to-date dalam hal penampilan. Saya biasanya mengikuti tren di negara-negara trend setter sebagai kiblat gaya modis, seperti Thailand dan Korea, untuk meng-upgrade model sepatu yang sudah bukan zamannya lagi. Nah, sneakers yang satu ini bisa dikatakan memenuhi kriteria style para millenial.

    Saya biasa menggunakan sepatu ini untuk berolahraga, dance, atau untuk sekadar pergi ke mal. Kepercayaan diri saya pun bertambah ketika berjalan di tengah keramaian dan lalu-lalang orang. Bahan pilihan yang digunakan pada sepatu ini bersifat elastis dan tahan lama. Solnya pun cukup tinggi, yaitu 4 cm sehingga layak dijadikan pertimbangan untuk mendapatkan tampilan kece dengan outfit hijab maupun nonhijab.


    Tali pada sepatu ini juga unik dengan terbagi menjadi motif dadu hitam putih pada sisi depan dan hitam polos pada baris di belakangnya. Selain itu, dua tali sepatu ini juga bisa diganti warna dan motifnya ketika ingin diserasikan dengan penampilan secara keseluruhan.

  • Adorable Projects
    Lidea Light Brown Flatshoes


    Vivi Lutviana

    Pekerja wanita kantoran biasanya identik dengan penampilan yang feminin. Hal ini tentunya berlaku juga pada jenis sepatu yang dikenakan. Namun, ornamen dan model yang kalian pilih sebaiknya tetap kece dan tidak membosankan ketika dipandang.

    Nah, flat shoes dengan warna nude keluaran Adorable Projects ini adalah pilihan yang pas! Warnanya tidak terlalu cerah dan mudah diselaraskan dengan seragam kantoran. Kalian juga akan tampil lebih muda dengan adanya simpul pendek tali pada bagian atasnya.


    Ornamennya yang berbentuk renda dan titik kecil akan menangkis persepsi bahwa pekerja kantoran kebanyakan kaku dalam hal penampilan. Namun, tak perlu khawatir karena sepatu ini tetap sesuai untuk suasana formal. Flat shoes ini biasanya saya pakai untuk acara rapat dengan perusahaan, serta saat melakukan pekerjaan di depan laptop atau di satu tempat tertentu saja yang tidak membutuhkan banyak bergerak.