7 Rekomendasi Produk Kecantikan Asal Jepang yang Cocok untuk Kulit Berminyak

7 Rekomendasi Produk Kecantikan Asal Jepang yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Creator Image
Adinda Sekarwangi
Beauty blogger
  • Shiseido
    Anessa Perfect UV Skincare Milk


    Adinda Sekarwangi

    Sebagai orang dengan warna kulit yang gelap, sunscreen yang tidak memberikan efek whitecast adalah syarat nomor satu. Sunscreen Anessa adalah jawabannya. Produk ini sendiri sudah ada warnanya sehingga ia termasuk tinted sunscreen. Produk Shiseido ini sangat cocok untuk kalian yang mau terlihat segar tanpa harus memakai base makeup seperti foundation atau BB cream. 

    Menurut saya, warnanya itu sendiri cenderung netral dan mudah menyatu dengan warna kulit. Teksturnya tidak berat, mudah diratakan di wajah, dan meski memiliki angka SPF yang tinggi, tidak membuat produksi komedo di wajah bertambah. Hasil akhir dari sunscreen ini adalah satin, membuat wajah terlihat sehat dan glowy.
  • Kao
    Biore UV Aqua Rich Watery Essence


    Adinda Sekarwangi

    Ini adalah sunscreen pertama yang saya pakai ketika pertama kali menjajaki dunia skincare. Saat itu saya langsung suka karena teksturnya yang ringan dan melembapkan. Kalau orang-orang masih takut dengan sunscreen ber-SPF tinggi akan menyebabkan komedo bertambah, tidak demikian efeknya dengan Biore UV Aqua Rich. 

    Ketika diaplikasikan di kulit, produknya dapat langsung kering tanpa harus terlalu lama dibaurkan atau ditunggu. Rasanya justru seperti memakai pelembap biasa karena produk ini tidak membuat kulit memproduksi minyak berlebih ataupun efek whitecast. 

    Jika digunakan di bawah makeup, sunscreen ini juga tidak akan membuat foundation crack, justru membuat kulit terasa lebih lembut. Dengan begitu, produk ini bisa menjadi pilihan lain selain primer makeup yang terkadang dapat menyumbat pori-pori.
  • Rohto
    Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion


    Adinda Sekarwangi

    Dengan harga di bawah Rp 50.000, toner ini akan menjadi pilihan yang oke untuk saya dan untuk kalian juga yang baru mulai menjajaki dunia skincare. Setelah habis satu botol, saya memutuskan untuk tetap membeli toner ini. Sebab, saya suka sekali dengan teksturnya yang cair, persis seperti air. 

    Produk ini cepat meresap dan meskipun konsistensinya sangat cair, produk ini cocok di kulit saya yang berminyak. Justru karena teksturnya yang mirip air ini sehingga toner ini tidak menyumbat pori-pori. Begitu diratakan ke muka, dia tetap memberikan sensasi skincare, bukan air biasa. 

    Jadi, akan terasa agak licin di awal, lalu jadi lembap dan oklusif. Dari segi baunya juga tidak ada bau signifikan yang mengganggu. Apalagi karena formula mereka yang baru sudah tidak ada alkoholnya sehingga baunya sudah benar-benar tidak ada.
  • Naturie
    Hatomugi Keshousui Skin Conditioner


    Adinda Sekarwangi

    Jika kalian senang memakai CSM (Compressed Sheet Mask), saya rekomendasikan Hatomugi Skin Conditioner ini. Sebab, harganya terbilang murah dan isi produk ini pun begitu banyak yakni 500 ml. Produk ini juga terasa nyaman di kulit karena tidak membuat kulit semakin berminyak dan sangat melembapkan kulit.

    CSM dengan toner Hatomugi bisa jadi alternatif untuk kalian yang tidak terlalu suka sheet mask. Hal ini karena essence sheet mask terkadang terlalu berat di wajah. Sedangkan CSM menggunakan toner Hatomugi terasa begitu ringan dan tentunya tidak akan membuat kulit kelewat lembap.
  • Kose
    Softymo Speedy Cleansing Oil


    Adinda Sekarwangi

    Menurut saya, tekstur minyak pada produk ini tidak terlalu pekat seperti cleansing oil kebanyakan, malah cenderung cair. Cara memakainya pun mudah karena tinggal dipijat pelan-pelan saja. Terutama di bagian-bagian yang berkomedo untuk sekalian mengeluarkan komedonya. Hal ini karena memang cleansing oil ini mampu mengekstraksi komedo di wajah.

    Selain itu, produk ini juga mudah diemulsi dengan air sehingga mudah sekali dibilas, serta tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Cleansing oil ini cukup bagus untuk mengangkat makeup waterproof kecuali maskara. Sejauh ini juga cleansing oil ini tidak membuat perih di mata, jadi cukup safe untuk membersihkan riasan di sekitar mata. Harganya juga termasuk terjangkau karena isinya cukup banyak.
  • Lululun
    Premium Kyoto Green Tea Sheet Mask


    Adinda Sekarwangi

    Selama 7 hari rutin memakai sheet mask ini, saya merasa wajah jadi jauh lebih lembap, kenyal, dan lebih halus. Terutama di bagian antara alis dan hidung yang biasanya terasa kasar karena tekstur kulit yang tidak merata akibat kering. 

    Essence-nya banyak, tetapi tidak lantas membuat kulit jadi terasa pengap. Essence-nya menyerap dengan cepat ke dalam kulit hanya dalam hitungan menit. Jadi kalian tidak perlu khawatir harus mencuci muka setelah memakai sheet mask ini. Oh iya, sheet mask Lululun ini juga cepat kering, lho. Jadi tidak bisa ditinggal lebih dari 20 menit karena sekitar 15 menit saja dia sudah cukup kering. Cocok untuk kalian yang tidak betah berlama-lama pakai sheet mask.
  • Shu Uemura
    POREfinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil


    Adinda Sekarwangi

    Banyak makeup yang sulit untuk dibersihkan dengan micellar water atau makeup remover biasa yang tidak mengandung oil. Apalagi untuk makeup waterproof, itu butuh usaha ekstra untuk membersihkannya dari muka. Selain boros kapas, boros pembersih juga.

    Namun, Shu Uemura Skin Purifier Porefinist Cleansing Oil membuat pekerjaan menghapus dan membersihkan muka dari makeup dan kotoran jadi jauh lebih cepat dan efisien. Daya membersihkannya luar biasa, dan cleansing oil ini sama sekali tidak meninggalkan residu yang membuat kulit jadi terasa lengket.

    Hal ini karena dia bisa dengan mudah diemulsi meski hanya dengan sedikit air. Makeup terangkat, muka jadi bersih, dan tidak ada minyak sisa. Wanginya juga tidak terlalu mengganggu karena kandungan parfumnya ada di paling bawah ingredient list.