7 Rekomendasi Pilihan Parfum Bayi yang Wanginya Enak

7 Rekomendasi Pilihan Parfum Bayi yang Wanginya Enak

Wangi bayi memang alami dan selalu bikin kangen. Namun, tidak ada salahnya memakaikannya parfum bayi. Selain membuat bayi makin wangi dan menggemaskan, wangi parfum juga bermanfaat untuk menstimulasi indra penciumannya. Melalui aroma, bayi mampu mengenali orang maupun lingkungan sekitarnya. Mengenalkan bayi pada berbagai aroma akan membuat indra penciumannya makin matang. 


Memilih parfum bayi tidak boleh sembarangan. Pilihlah parfum yang sebisa mungkin tidak menimbulkan alergi dan tidak mengandung alkohol. Selain itu, mengingat kulit bayi masih sensitif, lebih baik oleskan parfum pada pakaiannya. Dengan begitu, kulit bayi akan terhindar dari risiko iritasi. Berikut ini saya akan merekomendasikan beberapa parfum bayi yang wanginya enak dan telah lolos uji klinis. Silakan disimak, ya!


Creator Image
Ety Abdoel
Lifestyle blogger
  • Johnson's
    Baby Cologne Happy Berries


    Ety Abdoel

    Johnson's Baby Happy Berries Cologne ini dikemas dalam botol plastik transparan sehingga memudahkan kita melihat jumlah parfum yang tersisa. Formulanya mengandung sedikit alkohol, tetapi masih dalam taraf aman. Kandungan ini justru menjadikan parfum cepat kering dan tidak menempel di baju maupun kulit. Dengan begitu, parfum ini bisa lebih aman digunakan. 


    Selain itu, parfum bayi yang satu ini juga telah lolos uji dermatologi dan allergy-tested sehingga mengurangi risiko efek samping pada kulit bayi yang masih sensitif dan rentan terkena alergi.Meskipun cepat kering, para orang tua tak perlu khawatir karena wangi parfum ini tetap awet. 


    Bayi akan tetap wangi setelah aktif bergerak seharian sekalipun. Aromanya sendiri cenderung manis dan lembut. Jadi, bau keringat dijamin bakal enyah! Anak saya yang paling tua dulunya memakai parfum ini. Saya kerap gemas dan selalu ingin menciuminya karena aroma parfum ini menempel lama di badannya.

  • Johnson's
    Baby Cologne Summer Swing


    Ety Abdoel

    Parfum bayi lainnya dari Johnson's yang ingin saya rekomendasikan adalah Summer Swing Baby Cologne yang memiliki aroma lembut dan tidak menusuk hidung. Ketika kesegaran parfum ini tercium, efeknya akan langsung membuat mood bayi yang memakainya jadi lebih semangat. 


    Bayi yang aktif pasti akan menyukai wanginya. Parfum ini juga ringan, cepat kering, dan tidak lengket di baju. Selain itu, adanya formula triple protection pada produk ini juga akan menjaga agar kulit bayi tidak mudah iritasi. Dipakai sehabis mandi pagi, bayi akan terhindar dari bau keringat meskipun banyak bergerak. 


    Tinggal di iklim tropis seperti Indonesia tentunya membuat bayi pun cepat berkeringat. Nah, Johnson's Baby Cologne Summer Swing ini akan memberikan sensasi segar setiap saat seperti habis mandi!

  • Johnson's
    Baby Cologne Morning Dew


    Ety Abdoel

    Aroma pagi hari yang segar, memang bisa membangkitkan mood, ya! Tidak salah jika Johnson's Baby Cologne Morning Dew mengambil aroma pagi hari sebagai salah satu aroma parfum yang cocok untuk bayi. Jika mood-nya baik, bayi tentu akan nyaman menjalani harinya serta lebih mudah distimulasi agar bisa tumbuh sehat dan ceria. 


    Parfum ini terbuat dari formula yang ringan dan telah melalui serangkaian uji klinis sehingga aman digunakan untuk bayi. Jadi, Johnson's Baby Cologne Morning Dew ini tidak hanya disukai bayi, tetapi juga bikin tenang hati orang tua. Namun, tetap perlu diingat bahwa pemakaiannya harus dalam pengawasan orang dewasa.

  • Johnson's
    Baby Cologne Brisa


    Ety Abdoel

    Johnson's Baby Cologne Brisa dikemas dalam botol plastik berwarna biru. Mungkin tampak lebih boyish karena warna biru kerap diidentikkan dengan bayi laki-laki. Meskipun begitu, parfum ini tetap cocok digunakan untuk bayi perempuan yang suka dengan wangi segarnya. Kesegaran parfum ini mencerminkan mood yang ceria dan aktif. 


    Teman-teman saya menyukai aroma segar pada Johnson Baby Cologne Brisa ini dan memakaikannya pada anak-anak mereka. Formula produk ini ringan dan kadar alkoholnya pun rendah sehingga cepat menguap. Namun, jangan khawatir karena aromanya akan tetap tertinggal walaupun sudah kering. 


    Untuk menghindari iritasi, jangan lupa untuk selalu memakaikan parfum pada baju bayi. Tetaplah berhati-hati, apalagi jika kulit si buah hati lebih sensitif dibanding kulit bayi lainnya.

  • Bambi
    Baby Cologne Sweet Floral


    Ety Abdoel

    Bambi Baby Cologne Sweet Floral ini memiliki aroma yang istimewa. Wangi lembutnya merupakan perpaduan aroma bermacam bunga dan tumbuhan, yaitu rose, woody, musky, dan orange flower yang memang telah dikenal sebagai aroma dasar parfum. Perpaduan tersebut menghasilkan wangi yang enak dan manis. Selain itu, formulanya juga istimewa karena mengandung bahan anti-iritasi, seperti Camomile, pro vitamin B5, dan licorice


    Seperti kita tahu, kulit bayi umumnya masih sensitif, seperti halnya anak saya yang kedua. Kulitnya mudah iritasi jika tak cocok dengan suatu zat tertentu. Bamby Baby Cologne Sweet Floral ini pun saya pilih karena mempertimbangkan kondisi kulit anak saya yang sensitif itu. Dengan menggunakan produk ini, saya bisa tenang dan bayi pun tetap wangi tanpa berisiko terkena alergi. Bayi senang, ibu pun riang!

  • Cusson
    Baby Cologne Sweet Lullaby


    Ety Abdoel

    Cusson Baby Cologne Sweet Lullaby ini memiliki wangi lavender yang sudah sejak lama dikenal memiliki efek menenangkan. Wanginya yang lembut tentunya disukai banyak bayi. Selain itu, para orang tua pun bisa merasa tenang karena formulanya bebas paraben. Aman digunakan untuk si buah hati.


    Mungkin tidak sedikit di antara orang tua yang menghadapi masalah bayi yang terkadang susah tidur atau rewel karena berbagai sebab. Nah, parfum yang satu ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk membantu menenangkan bayi. 


    Efek lavender-nya akan memberikan rasa nyaman dan tenang sehingga bayi pun akan tidur lebih nyenyak. Sesuai dengan warna lavender, parfum dengan wangi yang tahan lama ini juga dikemas dalam botol plastik berwarna ungu yang manis.

  • Zwitsal
    Baby Cologne Classic Fresh Floral


    Ety Abdoel

    Cologne dengan wangi bunga klasik dari Zwitzal yang satu ini cocok untuk digunakan memberikan keceriaan pada bayi. Wanginya lembut dan tidak menyengat, serta tahan lama. Orang tua juga tak perlu khawatir akan risiko iritasi karena produk ini terbuat dari bahan-bahan yang aman, serta bebas alkohol. 


    Selain itu, parfum ini juga teruji hypoallergenic sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif bayi.Wangi yang segar dari parfum ini cocok dipakai sehabis mandi pagi. Teman-teman saya yang memilih produk ini untuk bayinya mengatakan suka dengan wanginya yang klasik. Formulanya yang cair dan tidak lengket di kulit juga akan membuat bayi merasa nyaman sepanjang hari.