7 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

7 Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Beauty blogger Elnie Nona Hitam Pahit

Seorang digital marketer spesialis kosmetik yang mengawali karirnya sebagai beauty blogger tahun 2008. Semua berawal dari ugly duck yang buta akan makeup dengan kondisi wajah berjerawat mengantarkannya memulai beauty journey di nonahitampahit.co.Selain sibuk sebagai digital warrior, ia juga menge...

Toner adalah salah satu tahap skincare yang tidak boleh dilewatkan, terlebih untuk kulit berjerawat. Memiliki kulit yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat memang perlu ekstra hati-hati dalam menggunakan skincare ataupun makeup, termasuk hydrating toner. Kulit berjerawat juga butuh toner atau penyegar untuk menjaga kelembapan dan kesegarannya. 


Seperti yang kita ketahui, toner yang tidak cocok bisa membuat kulit wajah breakout. Dalam penggunaannya, kita mungkin akan melalui proses purging alias detoksifikasi kulit dalam bentuk keluarnya jerawat-jerawat kecil. Biasanya proses ini memakan waktu 1 minggu selama penggunaan. Setelah bergonta-ganti mencoba berbagai toner, berikut tujuh produk yang saya rekomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  • Pembaharuan terakhir: 29 Juli 2021
Daftar isi

Produk pilihan Elnie Nona Hitam Pahit

Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Mulai dari Rp 400.000,00

Sandara Jiwa Calendula Hydrating Toner

Mulai dari Rp 160.000,00

Sandara Jiwa Earth Velvet Acne Healing Serum

Mulai dari Rp 110.000,00

L’Occitane Reine Blanche Illuminating Lotion Toner

Mulai dari Rp 446.800,00

Sandara Jiwa Pi+ Essence with Hyaluronic Acid

Mulai dari Rp 627.000,00

Mario BadescuFacial Spray with Aloe, Herbs and Rosewater

Mulai dari Rp 189.000,00

Kesimpulan

Itu dia tujuh toner andalan untuk kulit berjerawat dan berminyak yang masih saya gunakan hingga saat ini. Produk di atas mampu mengurangi jerawat dan minyak serta memberikan kekenyalan pada kulit wajah. Jangan takut masalah harga karena saya memberikan versi high-end vs dupe-nya. 


Perlu ditekankan bahwa penggunaan skincare tidak bisa hanya 1-2 minggu saja. Butuh 3-4 minggu untuk mengetahui apakah suatu produk cocok atau tidak di kulit wajah. Terlebih lagi, jenis kulit tiap orang berbeda-beda. Justru kalian perlu berhati-hati jika skincare tersebut menawarkan hasil instan. Bisa jadi ada kandungan berbahaya. Nah, selamat mencoba!

Item lists populer

Kreator konten terpopuler

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Skincare Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Skincare Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kerusakan skin barrier dapat dialami oleh semua orang, baik remaja maupun orang dewasa. Skin barrier yang rusak dapat memicu timbulnya beragam masalah kulit. Kali ini kami akan membahas tentang tips memilih skincare untuk memperbaiki skin barrier yang rusak.Sepuluh rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Wardah, Avoskin, dan Somethinc, juga telah disiapkan. Ada produk yang bahan kandungannya ditujukan untuk kulit berminyak, kering, hingga normal. Produk lokal yang bagus serta harganya murah juga ada, lho. Baca juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Galih Manggala Mahardika. Yuk, disimak!
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen merupakan salah satu rangkaian skincare yang wajib digunakan setiap hari. Terdapat beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya adalah physical sunscreen. Produk yang ditawarkan sangat variatif dan memiliki keunggulan masing-masing. Beberapa merek physical sunscreen yang bagus adalah JOYLAB, Neogen, dan Innisfree.Kami akan memberikan paparan lengkap mengenai physical sunscreen. Ada tips memilih physical sunscreen serta rekomendasi produk terbaik. Anda dapat menemukan physical sunscreen lokal dan produk terbaik lainnya. Ada komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan juga, lho! Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Pencarian berdasarkan kategori