7 Pilihan Outfit yang Colorful untuk Travelling Rekomendasi Travel Blogger Jennifer Anandary

Travel blogger Jennifer Anandary
Travel blogger
Jennifer Anandary
Berawal dari hobi membagikan foto travelling di Instagram, Jennifer Anandary memulai karir blogging-nya di tahun 2017. Dari travel blog tersebut ia berharap pengalamannya bisa menginspirasi orang lain agar berani melakukan perjalanan seperti dirinya. Selain travelling, lulusan desain interior ini juga kerap membagikan konten seputar fotografi, termasuk photo editing.
Pilihan outfit yang tepat adalah salah satu kunci menikmati travelling. Salah pilih outfit bisa membuat pengalaman berwisata jadi kurang nyaman. Memakai rok pendek saat harus masuk area temple yang sakral atau memakai hak tinggi saat harus berjalan jauh adalah contoh kasus ‘salah kostum’ saat travelling. Apakah kalian pernah mengalaminya juga?

Bagi saya, kenyamanan berpakaian saat travelling itu nomor satu. Namun, untuk menghasilkan foto berlibur yang cantik, pakaian yang fashionable juga perlu dipersiapkan. Produk outfit yang nyaman, tetapi tetap stylish dan ringkas adalah jawabannya. Saya suka memilih pakaian bertema colorful atau penuh warna karena mempengaruhi mood saat berlibur. Berikut rekomendasi saya untuk produk colorful outfit yang cocok untuk travelling.

Produk pilihan Jennifer Anandary

Oline Workrobe Sided Layered Dress Grey Mix Blue 

Oline Workrobe Sided Layered Dress Grey Mix Blue

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 479.200

Cutting-nya yang flowy membuatmu bebas bergerak

Outfit favoritku saat travelling adalah dress. Tidak perlu mix and match, tidak menghabiskan space di dalam tas ataupun koper, dan selalu sukses terlihat manis di foto. Dress dari Oline Workrobe ini memiliki potongan gaya midi di bawah lutut sehingga tetap sopan dan nyaman digunakan ke berbagai destinasi.

Cutting-nya yang melebar di bagian bawah memungkinkan kita untuk nyaman bergerak. Aksen layer-nya memberikan siluet yang cantik pada tubuh kita. Bila bepergian ke tempat yang dingin, kalian tinggal menambahkan jaket atau coat dan legging. Sedikit aksen warna dan motif pada layer-nya membuat dress terlihat cantik dan tidak membosankan.

Smitten by Pattern Asymmetrical Skirt Insectroops Peach  

Smitten by Pattern Asymmetrical Skirt Insectroops Peach

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 332.500

Rok motif yang nyaman dan mencuri perhatian

Seringkali saya mendapat pertanyaan melalui Instagram tentang cara mencocokkan outfit dengan tempat tujuan travelling. Tips dari saya adalah memilih outfit yang unik namun menghasilkan siluet yang menarik saat difoto. Jangan lupa untuk mencocokkan warna outfit dengan tujuan travelling hari itu.

Asymmetrical Skirt Insectroops dari Smitten by Pattern ini potongannya yang mengembang akan menghasilkan siluet yang menarik saat difoto. Motifnya sangat colorful sehingga cocok dengan background apa saja.

Rok ini juga cocok dipakai ke mana pun. Jadi, kalian yang berencana menuju beberapa destinasi dalam satu hari pun tidak perlu khawatir akan salah kostum. Bahannya ringan dan menyerap keringat sehingga nyaman dipakai seharian. Rok ini paling pas dipadukan dengan atasan yang polos berwarna netral seperti putih, atau denim.

Fjallraven Kanken Art 970 Summer Landscape 

Fjallraven Kanken Art  970 Summer Landscape

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.599.000

Mampu menyimpan seluruh keperluan travelling kalian

Saat travelling, kita sering malas membawa barang yang sebenarnya perlu karena malas membawa tas besar. Botol air, gadget, powerbank, kamera, hingga tripod, adalah contoh kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh karena itu, saya menyukai backpack berukuran sedang yang mampu memuat seluruh kebutuhan tersebut. Tentu saja harus yang modelnya stylish agar tidak mengganggu penampilan kita.

Fjallraven Kanken adalah outdoor equipment brand asal Swedia yang dicintai banyak traveller karena ketahanannya. Saking tahan lama, produk-produknya bahkan sering diwariskan ke anak atau cucu. Menariknya, Fjallraven Kanken punya pilihan warna dan motif yang sangat modis dan pasti disukai oleh wanita. Hal ini sangat berbeda dari brand lain yang desain tas outdoor-nya cenderung serius.

S.rw Furball Small Pink Light Sling Bag 

S.rw Furball Small Pink Light Sling Bag

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.425.000

Bentuknya unik membuat outfit-mu tidak membosankan

Ada saatnya kita ingin berpakaian simpel saat travelling. Misalnya hanya dengan padu padan jeans dan kaos. Agar penampilan tetap menarik dan tidak membosankan, pilihlah aksesori yang dapat menjadi statement. SRW adalah brand aksesori lokal yang terbuat kulit asli. Furball bag ini bentuknya unik dengan warna yang menarik

Bahannya terbuat dari kulit asli yang tebal sehingga durable untuk dibawa travelling. Tas ini menggunakan ritsleting sebagai bukaannya sehingga aman untuk diselempangkan di badan. S.rw Furball Bag ini mempunya beberapa pilihan ukuran. Meski mungil, tas ini cukup untuk memuat keperluan travelling-mu dan ringkas dibawa kemana pun.

Calla The Label Anthony Set 

Calla The Label Anthony Set

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 775.000

Easy styling dan eye catching

Co-ord set atau set atasan dan bawahan yang senada saat ini sedang tren. Saat dipakai, outfit seperti ini bisa memberi kesan fashionable. Yang saya sukai dari co-ord set adalah masing-masing bisa di-mix and match dengan produk lain untuk hari berikutnya. Mix and match adalah kunci untuk bisa tampil modis saat travelling tanpa membuat isi tas penuh.

Set dari Calla The Label ini hadir dengan motif yang modern, warna yang colorful, tetapi tetap elegan. Bila travelling ke daerah dingin kalian bisa membuat layering dengan outerwear. Karena motifnya yang sudah cukup ramai, padukan co-ord set ini dengan aksesori yang simpel.

Just Cano Bow Jumpsuit 

Just Cano Bow Jumpsuit

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Cocok dipakai dalam perjalanan berdurasi panjang

Berkendara dengan pesawat, kereta, atau mobil selama berjam-jam membutuhkan outfit yang nyaman. Duduk dengan celana jeans atau rok dalam durasi panjang seringnya kurang nyaman karena tubuh tidak leluasa. Item favorit saya untuk digunakan saat long-haul flight atau perjalanan durasi panjang adalah jumpsuit.

Just Cano Bow Jumpsuit ini berbahan longgar sehingga tidak menekan perut saat duduk. Kita pun akan tetap leluasa bergerak karena bagian bawahnya berbentuk celana. Jumpsuit ini cukup panjang sehingga akan melindungi kaki kita dari AC ruangan atau kendaraan.

Bahannya terbuat dari kain yang adem dan nyaman dipakai ketika cuaca panas. Karena warnanya putih, jumpsuit ini sangat mudah di-mix and match dengan berbagai atasan. Saya sendiri suka memadukannya dengan atasan bermotif untuk kombinasi yang modis.

Keds Triple Kick RPC Embroid Jute 

Keds Triple Kick RPC Embroid Jute

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.000.000

Nyaman dan mudah dipadu padankan

Alas kaki yang nyaman adalah sesuatu yang wajib. Sebab, seringnya kita harus berjalan jauh saat travelling. Beberapa kali saya mengalami sepatu rusak di tengah berlibur dan sangat merepotkan. Membeli sepatu mendadak karena rusak juga bukan hal mudah. Apalagi harganya bisa sangat mahal bila kita sedang bepergian ke negara lain.

Karena itu, siapkan sepatu yang berkualitas dengan ketahanan yang baik untuk travelling. Sepatu favorit saya untuk bepergian adalah sneakers. Warna putih jadi pilihan saya karena mudah dipadukan dengan baju berbagai model dan warna. Masalah kenyamanan, Keds Triple Kick RPC Embroid Jute ini tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, aksen embroidery pada sisi solnya membuat penampilan sepatu ini tidak membosankan.

Kesimpulan

Memilih outfit untuk travelling bisa jadi membingungkan jika kalian tidak terbiasa dan tidak tahu triknya. Biasanya, akan berujung overpacking alias membawa terlalu banyak baju yang akhirnya tidak digunakan. Riset mengenai tujuan wisata sangat perlu karena outfit akan mengikuti kebutuhan tersebut. Pikirkan jenis, warna, dan motif yang sesuai dengan tujuan wisata yang akan didatangi. Jangan lupa memperhatikan kenyamanannya juga, ya.

Mengenakan colorful outfit bisa jadi sulit bagi yang belum terbiasa. Namun, setelah melihat foto travelling saya yang lebih indah saat menggunakan pakaian warna terang, kini saya ketagihan dan sangat menyukainya. Semoga rekomendasi ini bisa jadi pilihan untuk kalian yang akan travelling.