7 Rekomendasi Outfit yang Colorful untuk Travelling

7 Rekomendasi Outfit yang Colorful untuk Travelling

Pilihan outfit yang tepat adalah salah satu kunci menikmati travelling. Salah pilih outfit bisa membuat pengalaman berwisata jadi kurang nyaman. Memakai rok pendek saat harus masuk area temple yang sakral atau memakai hak tinggi saat harus berjalan jauh adalah contoh kasus ‘salah kostum’ saat travelling. Apakah kalian pernah mengalaminya juga?
Bagi saya, kenyamanan berpakaian saat travelling itu nomor satu. Namun, untuk menghasilkan foto berlibur yang cantik, pakaian yang fashionable juga perlu dipersiapkan. Produk outfit yang nyaman, tetapi tetap stylish dan ringkas adalah jawabannya. Saya suka memilih pakaian bertema colorful atau penuh warna karena mempengaruhi mood saat berlibur. Berikut rekomendasi saya untuk produk colorful outfit yang cocok untuk travelling.
Creator Image
Jennifer Anandary
Travel blogger
  • Oline Workrobe
    Sided Layered Dress Grey Mix Blue


    Jennifer Anandary

    Outfit favoritku saat travelling adalah dress. Tidak perlu mix and match, tidak menghabiskan space di dalam tas ataupun koper, dan selalu sukses terlihat manis di foto. Dress dari Oline Workrobe ini memiliki potongan gaya midi di bawah lutut sehingga tetap sopan dan nyaman digunakan ke berbagai destinasi. Cutting-nya yang melebar di bagian bawah memungkinkan kita untuk nyaman bergerak.
    Aksen layer-nya memberikan siluet yang cantik pada tubuh kita. Bila bepergian ke tempat yang dingin, kalian tinggal menambahkan jaket atau coat dan legging. Sedikit aksen warna dan motif pada layer-nya membuat dress terlihat cantik dan tidak membosankan.
  • Smitten by Pattern
    Asymmetrical Skirt Insectroops Peach


    Jennifer Anandary

    Seringkali saya mendapat pertanyaan melalui Instagram tentang cara mencocokkan outfit dengan tempat tujuan travelling. Tips dari saya adalah memilih outfit yang unik namun menghasilkan siluet yang menarik saat difoto. Jangan lupa untuk mencocokkan warna outfit dengan tujuan travelling hari itu.
    Asymmetrical Skirt Insectroops dari Smitten by Pattern ini potongannya yang mengembang akan menghasilkan siluet yang menarik saat difoto. Motifnya sangat colorful sehingga cocok dengan background apa saja. Rok ini juga cocok dipakai ke mana pun. Jadi, kalian yang berencana menuju beberapa destinasi dalam satu hari pun tidak perlu khawatir akan salah kostum. 

    Bahannya ringan dan menyerap keringat sehingga nyaman dipakai seharian. Rok ini paling pas dipadukan dengan atasan yang polos berwarna netral seperti putih, atau denim.
  • Fjallraven Kanken
    Art 970 Summer Landscape


    Jennifer Anandary

    Saat travelling, kita sering malas membawa barang yang sebenarnya perlu karena malas membawa tas besar. Botol air, gadget, powerbank, kamera, hingga tripod adalah contoh kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh karena itu, saya menyukai backpack berukuran sedang yang mampu memuat seluruh kebutuhan tersebut. Tentu saja harus yang modelnya stylish agar tidak mengganggu penampilan kita.

    Fjallraven Kanken adalah outdoor equipment brand asal Swedia yang dicintai banyak traveller karena ketahanannya. Saking tahan lama, produk-produknya bahkan sering diwariskan ke anak atau cucu. Menariknya, Fjallraven Kanken punya pilihan warna dan motif yang sangat modis dan pasti disukai oleh wanita. Hal ini sangat berbeda dari brand lain yang desain tas outdoor-nya cenderung serius.
  • Starchie S.rw
    Furball Small Sling Bag


    Jennifer Anandary

    Ada saatnya kita ingin berpakaian simpel saat travelling. Misalnya hanya dengan padu padan jeans dan kaos. Agar penampilan tetap menarik dan tidak membosankan, pilihlah aksesori yang dapat menjadi statement. SRW adalah brand aksesori lokal yang terbuat kulit asli. Furball bag ini bentuknya unik dengan warna yang menarik. Bahannya terbuat dari kulit asli yang tebal sehingga durable untuk dibawa travelling.

    Tas ini menggunakan ritsleting sebagai bukaannya sehingga aman untuk diselempangkan di badan. S.rw Furball Bag ini mempunya beberapa pilihan ukuran. Meski mungil, tas ini cukup untuk memuat keperluan travelling-mu dan ringkas dibawa kemana pun.
  • Calla The Label
    Anthony Set


    Jennifer Anandary

    Co-ord set atau set atasan dan bawahan yang senada saat ini sedang tren. Saat dipakai, outfit seperti ini bisa memberi kesan fashionable. Yang saya sukai dari co-ord set adalah masing-masing bisa di-mix and match dengan produk lain untuk hari berikutnya. Mix and match adalah kunci untuk bisa tampil modis saat travelling tanpa membuat isi tas penuh.
    Set dari Calla The Label ini hadir dengan motif yang modern, warna yang colorful, tetapi tetap elegan. Bila travelling ke daerah dingin kalian bisa membuat layering dengan outerwear. Karena motifnya yang sudah cukup ramai, padukan co-ord set ini dengan aksesori yang simpel.
  • Just
    Cano Bow Jumpsuit


    Jennifer Anandary

    Berkendara dengan pesawat, kereta, atau mobil selama berjam-jam membutuhkan outfit yang nyaman. Duduk dengan celana jeans atau rok dalam durasi panjang seringnya kurang nyaman karena tubuh tidak leluasa. Item favorit saya untuk digunakan saat long-haul flight atau perjalanan durasi panjang adalah jumpsuit.
    Just Cano Bow Jumpsuit ini berbahan longgar sehingga tidak menekan perut saat duduk. Kita pun akan tetap leluasa bergerak karena bagian bawahnya berbentuk celana. Jumpsuit ini cukup panjang sehingga akan melindungi kaki kita dari AC ruangan atau kendaraan. 

    Bahannya terbuat dari kain yang adem dan nyaman dipakai ketika cuaca panas. Karena warnanya putih, jumpsuit ini sangat mudah di-mix and match dengan berbagai atasan. Saya sendiri suka memadukannya dengan atasan bermotif untuk kombinasi yang modis.
  • Keds
    Rifle Paper Co. Triple Kick Rosalie Embroidered Jute


    Jennifer Anandary

    Alas kaki yang nyaman adalah sesuatu yang wajib. Sebab, seringnya kita harus berjalan jauh saat travelling. Beberapa kali saya mengalami sepatu rusak di tengah berlibur dan sangat merepotkan. Membeli sepatu mendadak karena rusak juga bukan hal mudah. Apalagi harganya bisa sangat mahal bila kita sedang bepergian ke negara lain.
    Karena itu, siapkan sepatu yang berkualitas dengan ketahanan yang baik untuk travelling. Sepatu favorit saya untuk bepergian adalah sneakers. Warna putih jadi pilihan saya karena mudah dipadukan dengan baju berbagai model dan warna. 

    Masalah kenyamanan, Keds Triple Kick RPC Embroid Jute ini tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, aksen embroidery pada sisi solnya membuat penampilan sepatu ini tidak membosankan.