8 Photo Props yang Wajib Dimiliki untuk Memulai Food Photography Rekomendasi Food Photographer Ranny Afandi

8 Photo Props yang Wajib Dimiliki untuk Memulai Food Photography Rekomendasi Food Photographer Ranny Afandi

Food and healthy blogger, food photographer, freelance book''s editorRanny Afandi

Seorang food and healthy blogger, food photographer, serta freelance book's editor yang hobi masak, motret, dan baca. Ranny suka membagikan hasil fotonya di akun IG @rannyrainy. Selain itu, ia juga sibuk sebagai sekretaris di Kumpulan Emak Blogger Solo. Di waktu luang, Ranny menulis di beberapa w...
Food photography adalah kegiatan memotret makanan untuk menghasilkan foto yang menarik dan menggugah selera. Kegiatan ini menjadi tren selama beberapa tahun belakangan ini. Menjamurnya kafe, restoran, serta berbagai produk makanan, membuat kegiatan ini makin tumbuh subur. Profesi food photographer pun mulai diminati banyak orang, termasuk saya. Profesi ini memungkinkan saya yang adalah seorang ibu rumah tangga untuk bekerja di rumah tanpa meninggalkan anak-anak.

Salah satu kunci agar foto makanan lebih bercerita dan mouthwatering adalah menggunakan perlengkapan atau props yang mumpuni. Pemilihan props sangat berpengaruh terhadap hasil foto. Trust me! Mau foto vintage, high key, maupun low key, props yang digunakan akan sangat menentukan foto yang dihasilkan. Tidak mesti mahal kok, tetapi setidaknya beberapa item ini harus kalian miliki.

  • Pembaharuan terakhir: 21 Mei 2020
  • 2.960 Views
Daftar isi

Produk pilihan Ranny Afandi

DekayuTalenan Toraja

Rp 77.000,00

Vicenza Tea Set Segi Delapan Motif Ayana

CA78

Rp 224.000,00

Kesimpulan

Itulah delapan props yang wajib dimiliki, terutama untuk pemula. Tentu saja kalian tidak perlu memiliki semuanya sekaligus, bisa dicicil sedikit demi sedikit. Yang harus diingat adalah, selain props, teknik memotret kalian sangat menentukan kualitas foto yang dihasilkan. Untuk mengasah kemampuan styling, sering-seringlah melihat karya para food photographer profesional.

Kalian bisa menambah props dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Hati-hati, sekali beli props, biasanya kita akan ketagihan, hehe. Agar props tetap awet, sebaiknya kalian membersihkannya secara berkala. Selain itu, simpan props ini di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak. Selamat berkarya!

Artikel terkait

Item lists populer

Bloggers dan influencers terpopuler

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bor listrik saat ini bukanlah merupakan perkakas khusus untuk tukang saja. Mesin bor merupakan alat yang sangat berguna untuk memasang lukisan, pigura, atau dekorasi lain di rumah Anda. Alat ini juga penting bagi Anda yang suka mengerjakan kerajinan tangan atau proyek Do It Yourself (DIY).Ada berbagai merek bor listrik di pasaran: Bosch, Makita, Black & Decker, dan banyak lainnya. Ada bor listrik untuk profesional dan ada juga untuk pemula. Artikel ini akan sangat berguna bagi Anda untuk memilih bor listrik. Selain itu, kami juga memberi 10 rekomendasi bor listrik terbaik untuk Anda. Mari disimak!
    DIY & tools
    79.072 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    DIY & tools
    60.730 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Bor Beton (Impact Drill) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda menyekrup bagian yang tebal saat merangkai produk furnitur, Anda akan kesulitan melakukannya bila hanya menggunakan obeng. Pada saat itulah sebaiknya Anda gunakan mesin bor beton atau biasa disebut impact drill. Banyaknya merek impact drill seperti Makita, Bosch, Hitachi, atau DeWALT di pasaran bisa saja membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi mesin bor beton terbaik. Terdapat berbagai jenis produk dengan spesifikasi, fitur, dan harga yang berbeda satu sama lain. Kami harap Anda dapat menemukan mesin bor beton yang akan membantu pekerjaan Anda melalui artikel ini. Selamat membaca!
    DIY & tools
    33.907 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    DIY & tools
    8.694 Views
  • 10 Rekomendasi Pengasah Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengasah Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat pisau yang Anda miliki mulai tumpul, Anda memerlukan pengasah pisau untuk mengembalikan ketajamannya. Pada zaman dahulu, pengasah pisau hanya berupa batu asahan. Namun, kini juga ada pengasah pisau dalam bentuk stick, portable, bahkan elektrik.Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai pengasah pisau yang populer seperti Kleva, Tanica, Sharp, Surmene, Ikea, Victorinox, dengan membandingkan harga dan jenisnya. Pengasah pisau ini bisa Anda dapatkan secara mudah di online store langganan Anda. Mari buat momen memasak menjadi menyenangkan karena pisau-pisau Anda sudah kembali tajam!
    DIY & tools
    19.131 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Serut Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin serut kayu yang biasa disebut juga mesin ketam atau planer berguna untuk menghaluskan permukaan kayu yang tidak rata. Dengan begitu, proses finishing kayu pun menjadi lebih mudah. Meski begitu, banyaknya mesin serut kayu yang berbeda spesifikasi satu sama lain mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi mesin serut kayu terbaik. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran Bosch, AEG, Makita, dan sebagainya di sini. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan agar pekerjaan Anda semakin cepat selesai!
    DIY & tools
    19.897 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2020)
    Gunting serbaguna merupakan jenis gunting yang tidak memiliki fungsi spesifik, tetapi dapat dipakai untuk banyak kebutuhan. Dengan merebaknya demam DIY (Do It Yourself), gunting serbaguna pun makin diminati karena dinilai lebih multifungsi. Anda dapat memakai gunting jenis ini untuk memotong pelbagai jenis bahan. Dengan gunting serbaguna, Anda bisa menghemat biaya karena hanya cukup membeli satu alat untuk meng-cover banyak kebutuhan. Lantas, gunting serbaguna seperti apa yang harus dipilih? Selain merek Stanley dan Camel, simak rekomendasi gunting serbaguna selengkapnya dari kami.
    DIY & tools
    310 Views
  • Pencarian berdasarkan kategori