8 Produk Perona Bibir dengan Kemasan Menggemaskan Rekomendasi Beauty Blogger Winda Trisuci

Beauty and lifestyle blogger Winda Trisuci
Beauty and lifestyle blogger
Winda Trisuci
Ibu satu anak yang menjadikan blog sebagai tempatnya berekspresi. Perempuan yang tinggal di Bandung ini juga sangat menyukai makeup serta skincare. Ia senang menuliskan review produk yang telah dicobanya dan membagikannya melalui blog serta media sosial.
Produk kosmetik dari Korea saat ini sangat digandrungi oleh banyak wanita di Indonesia. Selain kualitasnya, kemasannya yang menarik dan menggemaskan membuat kita para beauty enthusiast ingin memilikinya. Apalagi bila produknya limited edition. Sebab, produk limited edition biasanya tidak akan diproduksi ulang sehingga kita merasa harus segera membelinya.

Beberapa brand kosmetik Korea malah sengaja berkolaborasi dengan Disney untuk mendesain kemasan produk. Hasilnya tentu saja menggemaskan dan akan menggoyahkan iman para wanita untuk membelinya. Pada artikel ini saya akan merekomendasikan beberapa produk untuk bibir yang kemasannya sangat menggemaskan.

Produk pilihan Winda Trisuci

Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream 

Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 100.700

Membuat bibir terlihat sehat dan cantik dengan warna yang menyerupai es krim

Sejujurnya, saya langsung tertarik saat melihat produk ini pertama kali karena kemasannya yang cute. Setelah saya coba, selain kemasannya cute, kualitas produknya juga sangat oke. Pigmentasinya bagus, bisa di-build dengan baik, tetapi tidak membuat bibir terasa kering.

Selain itu, lip tint ini juga mudah dibaurkan, dapat digunakan untuk ombre maupun full bold lips. Pilihan warnanya banyak, wanginya enak dan fruity, membuat saya ingin mengoleksi semua warnanya. Satu-satunya kekurangan lip tint ini adalah kurang awet saat dipakai makan dan minum.

Labiotte Chateau Labiotte Wine Lip Tint 

 Labiotte Chateau Labiotte Wine Lip Tint

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 228.000

Berbentuk botol wine yang unik dengan pilihan warna yang cantik

Meskipun namanya watery lip tint, Labiotte Wine Lip Tint ini terlihat glossy saat pertama kali diaplikasikan. Keringnya agak lama dan sering menempel di gigi atau sedotan bila belum benar-benar kering. Warnanya sangat pigmented, tetapi lama kelamaan cenderung patchy. Jadi, sebaiknya lip tint ini dipakai untuk ombre atau gradient lips saja.

Selain kemasannya, aroma dan rasanya juga sangat mirip wine. Iya, berbeda dengan lip tint lain yang biasanya pahit saat dijilat, produk ini rasanya manis. Sayangnya, produk ini harganya cukup mahal. Hal tersebut juga menyebabkan banyak sekali produk palsu yang beredar di pasaran. Jadi, kalian harus hati-hati saat membeli Labiotte Wine Lip Tint ini di online store.

Missha Wish Stone Tint (LINE FRIENDS Edition) 

Missha Wish Stone Tint (LINE FRIENDS Edition)

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 181.000

Lima pilihan warna dalam kemasan yang menyerupai wishing stone

Missha Wish Stone Velvet Tint ini teksturnya seperti mousse yang terasa agak kering di bibir dan sulit diratakan. Namun, warnanya cukup pigmented dengan tingkat coverage yang mudah di-build. Warnanya cenderung sheer bila kita memulasnya sekali saja. Hasil akhirnya matte dengan sedikit velvet.

Produk ini tersedia dalam lima pilihan warna yang cantik-cantik. Wanginya menyerupai aroma wine yang manis. Aplikator-nya berbentuk doe foot, tetapi lebih pendek dari aplikator lip tint pada umumnya. Sayangnya, produk ini kurang tahan lama. Bila dipakai makan berat, lip tint ini langsung bubar jalan. Meski tidak tahan lama, saya menyukai produk ini karena desainnya sangat cantik. Selain untuk memulas bibir, ia juga cantik untuk digunakan sebagai properti foto.

Etude House Color in Liquid Lips Air Mousse 

Etude House Color in Liquid Lips Air Mousse

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 109.500

Produk limited edition untuk merayakan tahun baru imlek

Produk ini adalah limited edition yang dikeluarkan oleh Etude House berkolaborasi dengan Disney. Kalian bisa memilih kemasan dengan desain Pooh, Tiger, atau Piglet. Aplikator-nya berbentuk doe foot pendek dengan lubang di bagian tengah untuk mengontrol isi produk yang terambil agar tidak terlalu banyak.

Saat memilih warna, kalian harus berhati-hati karena warna di tabung dengan di bibir terlihat berbeda. Hasil akhirnya lebih sheer dan buildable sehingga bisa dipakai untuk full lips maupun ombre. Formulanya ringan dan terasa nyaman, bahkan di bibir saya yang kering dan sensitif sekalipun. Teksturnya soft, mudah diratakan, dan tidak membuat bibir terlihat patchy. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai blush on, lho.

The Face Shop Disney Edition Watery Tint  

The Face Shop Disney Edition Watery Tint

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 55.500

Wajib dimiliki oleh penggemar Mickey Mouse!

Produk kolaborasi The Face Shop dengan Disney ini kemasannya sangat menggemaskan. Packaging-nya menarik berkat bentuk kepala Mickey Mouse di bagian tutupnya. Lip tint ini tersedia dalam enam pilihan warna yang didominasi oleh warna merah. Selain warnanya cantik, produk ini tidak membuat bibir menjadi kering. Saya menyukai produk ini karena cukup tahan lama. Dipakai makan berat pun, warnanya hanya pudar sedikit saja.

Karena tahan lama, saya justru merasa produk ini sulit dibersihkan. Kita harus menggunakan cleansing oil atau eye and lip remover agar warnanya benar-benar hilang. Teksturnya watery dan buildable. Lip tint ini beraroma cherry yang manis. Namun, jangan sengaja menjilatnya, ya. Sebab, lip tint ini rasanya pahit. Daya tarik lain produk ini adalah harganya yang affordable.

Peripera Fashion People Carrier  

Peripera Fashion People Carrier

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 375.000

Luggage imut berisi lima produk mini yang sangat menggemaskan

Peripera Fashion People Carrier ini merupakan produk limited edition. Ada dua pilihan warna koper, yaitu kuning dan pink. Saat pertama kali saya beli, koper ini polos dan terlihat kurang menarik. Namun, di dalam kotak plastiknya terdapat stiker set, yang bisa kita gunakan untuk menghias kopernya. Yang menarik, roda kopernya bisa bergerak dan pegangannya bisa diangkat betulan.

Baik koper pink maupun kuning, isinya sama. Ada tiga lip tint, yaitu Peri's Ink the Velvet, Ink the Airy Velvet, dan Vivid Tint Water. Selain ketiga lip tint tadi, kalian juga akan mendapatkan satu concealer dan satu ink multi shadowing cream. Yang spesial adalah ink multi shadowing cream ini setahu saya belum dirilis untuk umum.

Tony Moly Mini Fruit Lip Balm 

Tony Moly Mini Fruit Lip Balm

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Membuat bibir terasa lembap dan berkilau

Lip balm ini terdiri dari lima pilihan varian, Cherry, Blueberry, Tomato, Peach, dan Green Apple. Formulanya sangat ringan dan lembut, yang akan meleleh begitu dioleskan ke bibir. Efek melembapkannya sangat terasa dengan aroma yang sangat wangi. Produk ini sangat cocok bagi kalian pemilik bibir kering seperti saya.

Kemasannya yang lucu dan unik akan menarik perhatian semua orang saat kita gunakan. Selain melembapkan, saya sangat suka lip balm ini karena bisa menambah kilau bibir meski tidak menggunakan apapun. Teksturnya ringan dan tidak lengket sehingga sangat nyaman dipakai.

Satu-satunya kekurangan produk ini menurut saya adalah cara pengaplikasiannya yang kurang praktis. Saya harus mencolek lip balm ini dengan jari sehingga kurang higienis.

Holika Holika Peko Water Drop Tint Bomb 

Holika Holika Peko Water Drop Tint Bomb

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 158.000

Karakter Peko-Chan kini menghiasi produk-produk makeup

Water Drop Tint Bomb adalah salah satu hasil kolaborasi Holika Holika dan Peko Milky. Kemasannya didominasi warna merah dihiasi wajah Peko-Chan yang lucu. Produk ini tidak hanya mempercantik penampilan, tetapi juga meningkatkan mood saat ber-make up.

Lip tint ini memiliki ketahanan yang baik dan pigmentasi yang sangat oke. Staying power-nya sekitar 4-5 jam tanpa touch up dan sangat cantik bila dibuat gradient effect. Pengaplikasiannya pun sangat gampang, seperti mengoleskan lipstik pada umumnya. Formulanya terasa ringan dan ada sedikit sensasi dingin saat dioleskan ke bibir.

Selain lip tint, kolaborasi Holika Holika dan Peko Milky ini tersedia juga dalam berbagai produk lain, seperti Hard Cover Glow Cushion, Eyeshadow Palette, Melty Jelly Blusher, Milky Jelly Luminizer, dan lain-lain.

Kesimpulan

Bagaimana menurut kalian? Semua produk rekomendasi saya terlihat menggemaskan, bukan? Produk Korea memang selalu memiliki packaging yang lucu dan membuat saya ingin mengoleksinya. Meskipun harga kosmetik Korea biasanya cukup menguras kantong, tetapi saya tidak menyesal sudah membeli semua produk tersebut. Sebab, produk yang lucu selalu sukses membuat mood saya meningkat saat sedang ber-make up.

Selain kemasannya menggemaskan, kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi karena berasal dari merek ternama. Saya juga telah membuktikan semua produk tersebut aman digunakan untuk bibir saya yang kering dan sensitif.